Foto ResepNasi Bakar Avatar

Nasi Bakar Avatar

Nasi

Resep Nasi Bakar Avatar yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Nasi Bakar Avatar terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Nasi Bakar Avatar ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Nasi Bakar Avatar. Lagi senang berkreasi dgn santan Kara dan bunga telang dan aku sebut aja ini jd Nasi Bakar Avatar, suka2 yang bikin ya namanya hehehe.,... soalnya kl dikasih nama nasi bakar belau kan aneh, hehehe #PejuangGoldenApron3

BAHAN-BAHAN

  • Bahan nasi
  • 2 cup beras
  • 1 sachet santan kara 65 ml
  • 15 lbr daun kari
  • 2 serai geprek, ukuran sdg
  • lengkuas 4 cm geprek
  • secukupnya garam
  • kaldu jamur 1/² sdt
  • air bunga telang secukupnya
  • Bahan isian
  • 3 ekor cumi besar, bersihkan dgn jeruk nipis dan garam
  • bawang merah 5 pcs besar iris
  • 3 iris baput
  • secukupnya cabe merah
  • secukupnya cabe hijau
  • lengkuas 5 cm iris
  • secukupnya daun kari

CARA MEMASAK

  • Masak smua bahan nasi diatas dgn menggunakan rice cooker smp matang.
    Cara Membuat Nasi Bakar Avatar Cara Membuat Nasi Bakar Avatar Cara Membuat Nasi Bakar Avatar
  • Tumis bumbu iris smp wangi. Masukan cumi yg sdh di potong
    Cara Membuat Nasi Bakar Avatar Cara Membuat Nasi Bakar Avatar Cara Membuat Nasi Bakar Avatar
  • Tumis smp cumi matang dan bumbui garam, sdkt saja gula, kecap asin sdkt, lada, kaldu jamur. Masak smp cumi matang. Tdk perlu ksh air krn cumi otomatis akan mengeluarkan air. Masak smp air cumi mengering. Tes rasa apakah asinnya sdh pas.
    Cara Membuat Nasi Bakar Avatar Cara Membuat Nasi Bakar Avatar
  • Finishing cuci bersih daun pisang dan bakar sbnt diatas kompor smp lemes.
    Cara Membuat Nasi Bakar Avatar
  • Beri nasi avatar di atas daun pisang, lalu beri isian cumi pedasnya dan lipat ujung daun pisang, sematkan tusuk gigi bakar nasi bakarnya di pan smp daun pisang berubah warna dan mengeluarkan aroma khas daun pisang..yummy..
    Cara Membuat Nasi Bakar Avatar

ANEKA RESEP TERBARU

Iga Bakar Ala Restoran Lakso Tongkol Balado Minuman Cotton Candy Topping Pizza Asam Manis Ikan Swike Kodok Ayam Rebus Hainan Sambal Mangga Muda Khas Madura Nasi Mercon

RESEP Nasi MENARIK LAINNYA

Nasi Kebuli Dari Sisa Nasi

Nasi Kebuli Dari Sisa Nasi

Resep Nasi kebuli dari sisa nasi. Masih ada nasi sisa yg keras (karna saya jualan nasi goreng) mau diolah jadi nasi goreng lagi sudah bosan. Mari olah jadi nasi kebuli saja, enak dan alhamdulillah semua suka Bahan isian bisa disesuaikan dengan stok yg ada ya, saya pakai tempura enak juga kok
Nasi Lihat Resep
Nasi Goreng Telur

Nasi Goreng Telur

Resep Nasi Goreng telur. Pagi ini buat sarapan untuk keluarga biar tambah nafsu dan gak bosan sy pakai dibungkus telur dech😁
Nasi Lihat Resep
Egg Mentai Rice Ekonomis

Egg Mentai Rice Ekonomis

Resep Egg Mentai Rice Ekonomis. Source: Bunda Ela dan Radaza Putri Hanaki Ini endul sih, rasa baru buat lidah orang jawa seperti saya 😁 Bikinnya gampang banget karna gk perlu dioven/kukus seperti mentai rice pada umumnya. Praktis dan ekonomis dah ❤ Saus mentainya pakai resepnya mba Radaza Putri, sedangkan tampilannya terinspirasi dari Bunda Ela 😊. Mari dicoba juga buibu. Happy cooking 👩‍🍳 📌 Madiun, 28 Nov 2020 #ResepTelurkuMendunia #EkowisataMangrove #MisiRahasiaSiapaTakut #CookpadCommunity_Surabaya #CookpadCommunity_Madiun
Nasi Lihat Resep
Nasi Kuning Spesial Basmati

Nasi Kuning Spesial Basmati

Resep Nasi Kuning Spesial Basmati. Varian lain dari basmati Rice, selain di bikin nasi kebuli, khabsah,nasi Mandhi... Dll. Di bikin nasi kuning jadi spesial, anakku sampai nambah makannya
Nasi Lihat Resep
Tumpeng Nasi Pandan

Tumpeng Nasi Pandan

Resep Tumpeng Nasi Pandan. Dengan bahan yang sederhana... Dengan bahan yang ada dirumah... Dengan bahan yang mudah didapat... Yuuuuuk kita sajikan menu dimeja makan dengan cantik dan indah, biar anggota keluarga merasakan cinta kita... Karena #MemasakItuRayaanKegembiraan #CookpadCommunity_Depok #CookpadIndonesia #KreasiDepok_LaukPaukTumpeng #TemanDepok_Cicil #tumpengcicilia
Nasi Lihat Resep
Martabak Nasi Keju

Martabak Nasi Keju

Resep Martabak nasi keju. Di dapur ada sisa nasi 1 piring kecil dan wortel rebus. Setelah berselancar di cookpad akhirnya menemukan resep martabak nasi oleh Bu Siswaty. Martabak nasi ini cocok dikonsumsi untuk anak yg susah makan nasi karena bentuknya seperti cemilan saja. Walaupun begitu, nutrisinya komplit dari karbohidrat, protein dan sayuran. Saya recook resepnya dengan menyesuaikan bahan-bahan yg ada di rumah. Source: Ibu Siswaty
Nasi Lihat Resep