Foto ResepNasi Bakar Ayam Kemangi #2

Nasi Bakar Ayam Kemangi #2

Daging

Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi #2 yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi #2 terdiri dari 25 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Nasi Bakar Ayam Kemangi #2 ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Nasi Bakar Ayam Kemangi #2. #CookpadCommunity_Surabaya

BAHAN-BAHAN

  • Bahan Nasi :
  • 1 cup beras (kurang lebih 150 gram)
  • 1 lembar daun salam
  • 1 batang serai, geprek
  • 1 bungkus santan instan (me : pakai kara)
  • air secukupnya, seperti masak nasi biasa
  • Bahan Ayam Kemangi :
  • 400 gram dada ayam
  • 1 lembar daun salam
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1 batang serai, geprek
  • 2 cm jahe, geprek
  • semangkuk kemangi
  • 1 sdt saus tiram
  • Bumbu Halus :
  • 5 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 buah cabe rawit
  • 2 buah cabe merah besar
  • 3 cm kunyit
  • 1 sdt garam
  • 1 sdt kaldu jamur
  • 1/2 sdt lada putih
  • 1 sdt gula pasir
  • 1 sdm asam jawa

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih beras, masukkan ke rice cooker dengan ditambah santan, daun salam dan serai. Nyalakan rice cooker (jangan lupa di "ON" kan ya 🤭)
  • Siapkan bahan ayam kemangi. Cuci bersih ayam, rendam dengan perasan jeruk nipis selama 15 menit, kemudian rebus sampai matang, suwir-suwir.
  • Haluskan bumbu, kemudian tumis sampai harum, masukkan serai dan jahe. Tambahkan 1/2 gelas air rebusan ayam, masukkan ayam & daun jeruk. Aduk rata. Tambahkan saus tiram. Koreksi rasa.
  • Terakhir masukkan daun kemangi, aduk-aduk sebentar, matikan kompor.
  • Siapkan daun pisang, tata nasi secukupnya, tambahkan 3 sdm ayam suwir, bungkus.
  • Olesi daun pisang dengan minyak goreng. Bakar nasi di atas teflon dengan api kecil hingga daun berubah kecoklatan.
  • Jangan lupa dibalik, agar panas merata.
  • Sajikan selagi hangat.

ANEKA RESEP TERBARU

Kering Kentang Tempe Ikan Teri Basah Sate Kambing Bumbu Kacang Enak Bumbu Gulai Kambing Usus Kemangi Kue Pai Buah Palu Butung Nasi Krawu Ayam Khas Gresik Brownies Coklat Panggang Kulit Ayam

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Abon Ayam Pedas

Abon Ayam Pedas

Resep Abon Ayam Pedas. Sudah lama banget cookmark resep abon ayamnya mba @AningHan tapi maju mudur terus dan akhirnya kesampaian juga. Alhamdulillah ternyata bikin abon gak seribet yang saya bayangkan. Dan rasanya pun gak kalah dengan yang di jual di pasaran. Ini bakal jadi resep kesayangan karena disini gak ada abon jadi harus rajin bikin sendiri. Tapi ini bener enak banget banget, pokoknya recomended. Saya sudah berangan-angan pengen roti abon, karena itu salah satu roti favourite, waktu masih di Indonesia setiap ke bakery pasti roti abon tujuan pertama. Sekarang udah punya abon dan udah bisa bikin abon, jadi bisa puas-puasin😁 #FestivalRamadanCookpad #SilaturahmiRecook #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #CookpadIndonesia
Daging Lihat Resep
Ayam Telur Lado Mudo

Ayam Telur Lado Mudo

Resep Ayam Telur Lado Mudo. Bismillah.. Ini resep dari mama, simple dan praktis. Serta gampang diinget 🤭😁. Menu makan sahur tadi pagi 😊. Alhamdulillah laris manis. Selamat mencoba 😉. #Ramadan1442HDay14 #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi #PGA3Week48
Daging Lihat Resep
Daging Teriyaki

Daging Teriyaki

Resep Daging teriyaki. #dagingteriyaki #dapurmami #pejuangdapur
Daging Lihat Resep
Ayam Suwir Tempe

Ayam Suwir Tempe

Resep Ayam Suwir + Tempe. Setiap bikin ayam kecap,pasti bagian dada selalu sisa,soalnya bagian dada agak keras yah kalo digoreng,trus lama dikunyahnya baru bisa ditelan, itu makanya hubby sama bocil gak doyan bagian dada ayam. Ya udah daripada gak dimakan,di bikin lah masakan baru 😅 dada ayam sisa tinggal disuwir² tambahin tempe biar jadi banyak. 😁 #PejuangGoldenApron3 #MasakMudahDanHemat #AnekaOlahanAyam #AyamSuwir
Daging Lihat Resep
Sop Ayam Macaroni

Sop Ayam Macaroni

Resep Sop Ayam Macaroni. Masak yang simple ajah buat si kecil .sop ayam macaroni kuah bening makanan favorite. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #Cookpad_Id
Daging Lihat Resep
Bulgogi

Bulgogi

Resep Bulgogi. Kena demam Korea Bun? 😁Engga...ini gegara saya lihat salah satu postingan Mimi CP: Nur Sabatiana yaitu si olahan daging sapi ala korea, bulgogi. Boleh juga nih nyoba masak bulgogi buat variasi lauk di rumah, biar pak suami dan anak ngga bosan dengan olahan daging yang itu-itu saja. Kebetulan bahan-bahannya ada semua di rumah dan cara membuatnya juga mudah. Yuk cobain! 😉 Source: Nur Sabatiana dengan sedikit modifikasi #ComboAnjangsana_RecookMimi #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor
Daging Lihat Resep