Foto ResepNasi Goreng Cumi Lada Hitam

Nasi Goreng Cumi Lada Hitam

Seafood

Resep Nasi Goreng Cumi Lada Hitam yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Nasi Goreng Cumi Lada Hitam terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Nasi Goreng Cumi Lada Hitam ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Nasi Goreng Cumi Lada Hitam. WFH....ehhhmmm enaknya bikin nasi goreng cumi ea mom...

BAHAN-BAHAN

  • 1 piring nasi
  • 5 potong cumi sedang
  • 1 sdm saos tiram
  • 3 sdm saos lada hitam
  • 4 sdm saos sambal (optional kalo pengen rasa pedas)
  • margarin
  • Bumbu yang dihaluskan :
  • 5 cabe rawit setan
  • 5 cabe merah keriting
  • 2 siung bawang putih
  • 4 Siung Bawang merah
  • garam
  • secukupnya

CARA MEMASAK

  • Cuci cumi-cumi dan ambil tintanya, pisahkan tintanya dan lumurkan ke nasi.
  • Potong cumi sesuai selera
  • Tumis bumbu yang dihaluskan dengan margarin sampai keluar aroma wangi, masukkan potongan cumi..aduk aduk sampai cumi matang, masukkan saos tiram, saos sambal dan saos lada hitam..lalu masukkan nasi yang telah dilumuri tinta cumi...aduk aduk sampai rata..cek rasa.
  • Kalau sudah dirasa cukup angkat dan sajikan dengan telor dadar (sesuai selera).

ANEKA RESEP TERBARU

Cukiok Sup Ikan Kerapu Keripik Ikan Rica Rica Keong Sawah Pentol Daging Sapi Vla Pie Buah Oatmeal Manis Tumis Kentang Pete Sayur Nangka Muda Jawa Timur Fuyunghai Mengembang

RESEP Seafood MENARIK LAINNYA

Sup Misoa Udang

Sup Misoa Udang

Resep Sup Misoa Udang. Salah seorang keponakan saya ngga doyan nasi. Jadi, ibunya harus pinter2 cari bahan makanan pengganti nasi. Tapi keponakan saya ini unik, biasanya kalau udah suka satu jenis makanan, misalnya kentang, nah selama berhari-hari maunya ituuuu terus, ngga mau yg lain. Nanti bosen, trus ganti satu jenis makanan lain selama berhari-hari, begitu terus polanya. Kali ini dia lagi suka misoa. Alhasil berhari-hari maunya misoa terus 😁. Dari cerita tentang keponakan saya itu, saya jadi terinspirasi untuk membuat sup misoa udang. Rasanya gurih, nikmat banget disantap anget-anget kala udara dingin habis hujan seperti saat ini. Sumber resep: Rudy dan Sahabat TV (dengan modifikasi) #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor
Seafood Lihat Resep
Udang Saut Ed Dengan Kacang Panjang

Udang Saut Ed Dengan Kacang Panjang

Resep Udang Sautéed dengan Kacang Panjang. Dirumah sendiri, masak bahan2 yg ada di kulkas aja dengan cukup simpel
Seafood Lihat Resep
Waluh Udang

Waluh Udang

Resep Waluh Udang. Enaknya dikawinkan dengan lontong atau ketupat cuman males bikinnya 🤭🤭
Seafood Lihat Resep
Udang Bakar Saos Madu

Udang Bakar Saos Madu

Resep Udang bakar saos madu. Punya udang besar, suami pengen udang tepung,aku pengen udang bakar.. yaudah asal nyicip aja nyempil bakar 3 biji 🤣
Seafood Lihat Resep
Udang Oseng Mentega

Udang Oseng Mentega

Resep Udang Oseng Mentega. Recook resep dari chef Devina Hermawan karena pas ada beli udang. Cocok banget rasanya buatku dan keluarga, bakal jadi menu fav nih. #pejuanggoldenapron3 #cookpadcommunity_tangerang
Seafood Lihat Resep
Tiramisu

Tiramisu

Resep Tiramisu. Tiramisù adalah kue keju khas Italia dengan taburan bubuk kakao di atasnya. Kue ini merupakan hidangan penutup yang dimakan dengan sendok, sehingga digolongkan ke dalam hidangan "al cucchiaio". Kue ini tidak dibuat dari adonan dan tidak dipanggang. Sumber : Wikipedia
Seafood Lihat Resep