Foto ResepNasi Goreng Solaria

Nasi Goreng Solaria

Nasi

Resep Nasi Goreng Solaria yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Nasi Goreng Solaria terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Nasi Goreng Solaria ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Nasi Goreng Solaria. Source : Devina Hermawan Tombok kangen jajan di mall mari bikin nasi goreng solaria aja, buat makan malem dan hasilnya sukses. Ini juga memanfaatkan fried chicken yang gak abis jd dagingnya disuwir2 utk pelengkap nasgornya. #CookpadCommunity_Tangerang

BAHAN-BAHAN

  • 2 piring nasi
  • 1 fried chicken bagian dada
  • 8 btr bakso ikan
  • Segenggam udang uk kecil
  • 3 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 cabe merah kriting
  • 1 btg daun bawang
  • 2 btr telur
  • 1 sdm kecap asin
  • 2 sdm kecap ikan
  • 2 sdm kecap manis
  • 1 sdm saus tiram
  • 1/2 sdm gula
  • 1/2 sdt merica
  • secukupnya Kaldu bubuk
  • 1/2 sdm margarin
  • Minyak untuk menumis

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan.
    Cara Membuat Nasi Goreng Solaria
  • Suwir2 ayam, iris2 cabe, daun bawang. Cuci bersih udang, kalo sempet dikerat2, iris2 bakso. Parut bawang merah putih. Sisihkan.
    Cara Membuat Nasi Goreng Solaria Cara Membuat Nasi Goreng Solaria Cara Membuat Nasi Goreng Solaria
  • Panaskan minyak di wajan, masukkan udang dan ayam, masak sebentar, masukkan bakso. Aduk rata, tumis bentar, angkat sisihkan.
    Cara Membuat Nasi Goreng Solaria
  • Orak2 telur. Pinggirin ke pinggir wajan, tumis bawang hingga harum. Masukkan ayam udang bakso tadi beserta cabe. Aduk rata.
    Cara Membuat Nasi Goreng Solaria Cara Membuat Nasi Goreng Solaria Cara Membuat Nasi Goreng Solaria
  • Masukkan nasi. Tambahkan kecap asin, kecap manis, kecap ikan, saos tiram, merica, gula. Aduk rata. Tes rasa, kalo dirasa kurang pas bisa tambah bumbu nya atau kaldu bubuk. Aku nambahin kaldu bubuk sejumput aja. Aduk rata masak hingga berasap, masukkan daun bawang dan margarin, aduk rata, matikan api.
    Cara Membuat Nasi Goreng Solaria Cara Membuat Nasi Goreng Solaria Cara Membuat Nasi Goreng Solaria

ANEKA RESEP TERBARU

Ayam Ngohiong Bolu Sarang Semut Panggang Bolu Tiwul Nasi Goreng Solaria Resep Nasi Goreng Solaria Paling Enak Bumbu Kuning Ayam Nasi Goreng Solaria Take Away Nasi Goreng Solaria Recipe Nasi Goreng Solaria Kalori Keripik Kaca Bakwan Sayur Crispy Nasi Goreng Solaria Devina Nasi Goreng Solaria Harga Nasi Goreng Solaria Cookpad Nasi Goreng Solaria Berapa Gram Keripik Sanjai Sambal Pecel Lele Tanpa Terasi Ayam Ricis Nasi Goreng Solaria Tempe Tumis Kecap

RESEP Nasi MENARIK LAINNYA

Lontong Magic Com

Lontong Magic Com

Resep Lontong magic com. Ada cara membuat lontong yang g kalah simple selain di presto yaitu dengan magic com Kapan2 saya share resep lontong presto dengan daun
Nasi Lihat Resep
Acar Nasi Kebuli

Acar Nasi Kebuli

Resep *Acar Nasi Kebuli*. Minggu 18-07-2021 ... Diminggu ini sharing senin malam diCode membahas perberasan dan untuk tugas pr nya adalah memasak/membuat nasi berempah. Sebelum buat nasi berempahnya buat masakan pendampingnya duluan aja deh, karena acar ini disimpan dulu semalaman dikulkas baru enak disajikan dengan masakan nasi berempahnya. Tapi berhubung gak nemu nanas dituksay jadi nanas yg ada diresep asli ku ganti sama tomat aja yg gampang didapat...dan yg pasti gak ngurangin kesegarannya dari acar ini. Source : Cooking Vera #PekanPosbar #PosbarIDAMAN #PPKM #CookpadCommunity_Depok
Nasi Lihat Resep
Nasi Goreng Kari Kismis

Nasi Goreng Kari Kismis

Resep Nasi Goreng Kari Kismis. Nasi goreng kari kaya rempah ini mudah sekali membuatnya,, Spt biasa ya penggunaan minyak saminnya jgn diskip ,kna ini bikin tambah enak masakannya
Nasi Lihat Resep
Nasi Goreng Simple

Nasi Goreng Simple

Resep Nasi goreng simple. Karena mamanya kurang sehat🤧jadi masak yang gampang&cepet aja buat anak-anak😷
Nasi Lihat Resep
Lontong Low Carb

Lontong Low Carb

Resep Lontong Low Carb. Baru sempat edit resep haaaa, biasa posting dulu baru share resep. Kali ini bikin lontong low carb ah buat besok teman makan hihiii
Nasi Lihat Resep
Nasi Bakar

Nasi Bakar

Resep Nasi Bakar. Nasi bakar merupakan nasi yg diberi beberapa bumbu dan juga lauk, lalu dibungkus dengan balutan daun pisang dan dikunci dengan lidi. Setelah itu dibakar diatas api. Daun pisang yang dibakar pun menghasilkan aroma harum. Nasi bakar termasuk masakan Indonesia yang baru berkembang pada awal dekade 2000-an, dan kemungkinan merupakan turunan dari nasi timbel. Nah jadi gimana?penasaran?atau mungkin udah mulai laper? Yuk langsung aja kita buattt!😉 #PejuangGoldenApron3 #BelanjaIdeDiPasarCookpad #SarungTanganCookpad #SutilCookpad
Nasi Lihat Resep