Foto ResepNasi Goreng Tom Yam

Nasi Goreng Tom Yam

Nasi

Resep Nasi Goreng Tom Yam yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Nasi Goreng Tom Yam terdiri dari 23 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Nasi Goreng Tom Yam ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Nasi Goreng Tom Yam. #Thaifood #PejuangGoldenApron2

BAHAN-BAHAN

  • 150 gr beras putih
  • 290 ml air
  • 5 lembar Lengkuas
  • 2 batang sereh besar
  • 5 lembar daun jeruk
  • 1 sdt lada putih
  • 6 cabe rawit
  • 1 sdt garam
  • 2 sdm Perasan jeruk nipis
  • 2 sdm kecap ikan (merk Squid)
  • 1 sdm kecap asin
  • 1 sdm kaldu ayam bubuk
  • Secukupnya garam
  • 1/2 bawang bombai potong kotak
  • 1 sdm munjung thai chili paste (lihat resep saya)
  • 5 tomat cherry / 1 tomat biasa ukuran sedang
  • 1 bonggol daun ketumbar/wansui
  • 3 bakso ikan
  • 1/4 kg udang agak besar (11 ekor)
  • Jamur kancing (optional)
  • 2 telur
  • Irisan Jeruk nipis
  • Minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Beras di cuci dan seperti biasa, saya masak malam sebelum tidur, untuk dimasak pagi. Sereh ambil bagian putih, bagian depan agak keras dibuang. Lengkuas iris tipis, daun jeruk buang bagian tengah, cincang. Tumbuk lengkuas, sereh, daun jeruk, cabe, gula di tumbuk hingga halus, tuang perasan jeruk.
    Cara Membuat Nasi Goreng Tom Yam Cara Membuat Nasi Goreng Tom Yam Cara Membuat Nasi Goreng Tom Yam
  • Udang kupas kulit, buang benang hitam, sisakan ekornya. Potong tomat cherry bagi 2, kalau menggunakan tomat biasa buang bagian biji, potong kotak. Wansui dicincang kasar.
    Cara Membuat Nasi Goreng Tom Yam Cara Membuat Nasi Goreng Tom Yam
  • Panaskan minyak, masukan udang goreng sebentar sampai berubah warna 2 sisi sekitar 1 menit, angkat dan sisihkan. Tambahkan minyak lagi, masukan bawang bombai, tumis hingga harum, masukan bumbu halus, masak sebentar. Masukan nasi, thai chili paste, bakso, kecap ikan, kecap asin, lada, kaldu bubuk, aduk rata, kesampingkan.
    Cara Membuat Nasi Goreng Tom Yam
  • Tuang minyak disisi lain, tuang telur yang sudah di kocok, masak hingga matang tapi tidak kering, aduk dengan nasi, masukan udang, tomat, wansui sebagian aduk rata tes rasa, masukan garam. Tata nasi goreng di piring, beri taburan wansui dan peras jeruk nipis sebelum dimakan.
    Cara Membuat Nasi Goreng Tom Yam

ANEKA RESEP TERBARU

Nasi Goreng Tom Yam Ayam Sambal Colo Colo Nasi Goreng Tom Yam Ayam Solaria Snack Box Gurih Nasi Goreng Tom Yam Azie Kitchen Nasi Goreng Tom Yam Adabi Nasi Ambeng Vs Nasi Sambal Goreng Sayur Sawi Putih Tahu Sarang Burung Tahu Kok Bangka Nasi Goreng Tom Yam Seafood Solaria Nasi Goreng Tom Yam Bongko Pisang Tempe Kemangi Nasi Goreng Tom Yam Calories Bumbu Balado Ayam Es Buah Kampung Bolu Ketan Hitam Panggang Pake Santan Nasi Goreng Tom Yam Recipe Nasi Goreng Tom Yam Itc Mangga Dua

RESEP Nasi MENARIK LAINNYA

Apem Nasi

Apem Nasi

Resep Apem Nasi. Melihat resep apem nasi dari bunda Sarah tampak menul dan cantik. Karenanya tidak dilewatkan untuk dibuat, kebetulan semua bahan ada langsung beraksi dapur, ternyata benar ini menul banget bunda. #PejuangGoldenApron2 #AksiDutaRecook #DutaRecookPontianak #Cookpadcommunity_Pontianak #Cookpadcommunity_Borneo
Nasi Lihat Resep
Nasi Goreng Teri

Nasi Goreng Teri

Resep Nasi Goreng Teri. Menu sarapan kilat 😋
Nasi Lihat Resep
Nasi Goreng Telur Khusus

Nasi Goreng Telur Khusus

Resep Nasi Goreng Telur Khusus. Bismillah, MaasyaaAllah sudah akan berlalu thn 2020, dan banyak hikmah sepanjang tahun ini, beribu ucap syukur masih diberi kesehatan dan kesempatan menimbun amalan dan pahala. Menjadi koki utk keluarga adalah ladang amal sy. InsyaaAllah ikhlas menjalaninya. Utk ummu Anies, terima kasih sharing ilmu nya, nasi goreng ini sy persembahkan utk rasa terima kasihnya. Source : ummu #DapurBubuwAnies #RecookDepok_Anies #CookpadCommunity_Depok
Nasi Lihat Resep
Nasi Hijau Caisim Sawi Fiber Creme

Nasi Hijau Caisim Sawi Fiber Creme

Resep Nasi Hijau Caisim (Sawi) Fiber Creme. Bismillah.. Bikin sarapan buat anak2 yg sedikit spesial, krn anak2 hari ini khatam Al Quran, Alhamdulillah 😍😊. Bikin nasi hijau dr sari pati daun caisim dan pandan. Mashaa Allah anak2 lahap makannya 🤭😊. Sekalian ikut ngeramein event #PekanPosbarSawi . #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi
Nasi Lihat Resep
Mango Sticky Rice

Mango Sticky Rice

Resep Mango Sticky Rice. Mango sticky rice merupakan hidangan penutup Thailand yang terbuat dari beras ketan, mangga, dan santan. Makanan ini dapat dimakan dengan garpu, sendok, atau langsung dengan tangan. Meskipun berasal dari Thailand, makanan ini dikonsumsi di wilayah geografis Indochina di Asia Tenggara, seperti Laos, Kamboja, dan Vietnam. Wikipedia #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_samarinda #BelanjaIdediPasarCookpad Source : Vey Alodia's kitchen
Nasi Lihat Resep
Bibimbap Nasi Campur Korea

Bibimbap Nasi Campur Korea

Resep Bibimbap (Nasi Campur Korea). Saya bukan penggemar drakor, tapi boleh dong sesekali nyobain bikin nasi campur ala Korea biar ngga bosen dengan menu yang itu-itu aja 😁. Resep ini terinspirasi dari IDN Times dengan modifikasi menyesuaikan bahan di rumah serta selera keluarga saya. Bibimbap berasal dari kata 'bibim' yang berarti mencampurkan berbagai bahan dan kata 'bap' mengacu pada nasi. Umumnya bibimbap berisi semangkuk nasi putih dengan namul (sayuran yang ditumis dan dibumbui), gochujang (pasta cabai), kecap, irisan daging, dan telur. Saya sengaja menggoreng telur matang sempurna karena keluarga saya suka telur versi matang sempurna. Sayuran menyesuaikan stok yang ada di rumah. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor
Nasi Lihat Resep