Foto ResepNasi Liwet Telur

Nasi Liwet Telur

Nasi

Resep Nasi Liwet Telur yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Nasi Liwet Telur terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Nasi Liwet Telur ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Nasi liwet telur.

BAHAN-BAHAN

  • 3 gls beras
  • 900 ml air
  • 1 sdt garam
  • 3 sdm minyak
  • 1 bungkus masako
  • 1 btg serai,keprk
  • 2 lmbr daun salam
  • 3 siung bawang merah, iris
  • 1 sdt, penyedap
  • 3 btr telur
  • 2 sdm tepung terigu
  • 50 ml air
  • secukupnya Masako,
  • Minyak tuk menggoreng

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih beras, sisihkan.
  • Tumis bawang merah tambahkan air, masukan beras dan semua bahan aduk rata, masak di api sedang setelah berbuih pindahkn ke posisi api paling kecil.
  • Sementara menuggu nasi liwet matang, buat telur iris, campurkan semua bahan kecuali minyak tuk mengoreng telur, aduk rata.
  • Siapkan teplon tuk memasak telur, buat dua kali masak, angkat biarkan dingin sejenak, lalu iris2 panjang.
  • Setelah nasi liwet matang, taruh telur iris di atasnya.
  • Siap di hidangkan....

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Lapis Tepung Terigu Genjer Tauco Nasi Liwet Sambal Telur Rainbow Cake Panggang Sambal Pecel Ayam Yang Paling Enak Nasi Liwet Telur Dadar Soto Ayam Santan Jawa Tengah Nasi Liwet Telur Asin Nasi Liwet Telur Mie Goreng Burung Dara Seblak Bakso Sambal Wong Solo Bubur Kacang Ijo Kental Bolu Tape Kukus

RESEP Nasi MENARIK LAINNYA

Nasi Goreng Telur Asin

Nasi Goreng Telur Asin

Resep Nasi Goreng Telur Asin. Bismillahirrahmanirrahim... Ini pertama kali aku ikut Goda individual setiap hari Rabu. Sejak pindah dari hari Minggu jadi hari Rabu, yang dulunya posting bareng sekarang jadi goda. Kalau godha challenge, aku sudah beberapa kali ikut. Semoga kedepannya bisa Istiqomah, ikut Goda tiap minggunya. Olahan telur asin ini termasuk olahan yang awam buatku. Biasanya telur asin direbus biasa langsung dimakan. Sengaja cari menu yang simple, kebetulan masaknya pagi. Ini dibuat sarapan dan bekal anak-anak. Alhamdulilah... Tak pikir nasi goreng nya jadi amis ternyata diluar dugaan, enak dan lebih gurih. Rasa telur asin nya membuat sensasi yang berbeda di rasa nasi goreng nya. Sayangnya pas giliran mau foto sudah lebih jam 6 pagi 😅 terburu-buru banget. Akhirnya fotonya di ruang depan.. pas agak mendung. Akhirnya harus diedit sedemikian rupa. Alhamdulilah... Lumayan lah 😍 #GoDa_TelurDiasinin #GoDaPaders #komunitaspaders #Cookpad_Paders #cookpadindonesia #pejuanggoldenapron2 #anies_kitchen
Nasi Lihat Resep
Ketupat

Ketupat

Resep Ketupat. Naahhh...ini dia ketupatnya,,dari klontongan yg kemarin dibuat, empuk dan pas teksturnya. Ukuran juga tidak terlalu besar, untuk porsi sekali makan cocok bangetttt...👌👌 Pasti ada yg bilang hari gini bikin ketupat masih pake cara lama,,🤔 biarin ajahhh...klo pake cara yg satu jam jadi beda rasanya, gak ngerasain menangnya lebaran 😂 daannn aku banggaa bisa melestarikan cara kuno masak ketupat ala mbah² dulu...😘 . . . #GakMudik #DirumahAja #Riyoyo1441H
Nasi Lihat Resep
Martabak Nasi

Martabak Nasi

Resep Martabak Nasi. Rabu, 1 April.2020 #Cookpadcommunity_palembang #Cookpadcommunity #berbagiinspirasi #masakitusaya #cookpadindonesia #Temansetiapmomen #stayathome #dirumahaja source : Bu Siswaty Elfin Bachtiar thx bu inspirasi paginya.. awalnya sempet bingung mau dibuatin apa sarapan utk anak2.. kemarin nih sbnrnya buatnya, abis kyknya bosen nasgor melulu, Nasi sisa ttp gak mubazir.. Alhamdulillah mereka suka
Nasi Lihat Resep
Bubur Nasi Santan Bercampur

Bubur Nasi Santan Bercampur

Resep Bubur Nasi Santan Bercampur. Pagi ini lihat ada nasi sisa semalam, pas dirumah ada kakak, kalau hanya disiapin breakfast roti ama teh pasti masih teriak laper ma..heheh emang indonesia banget,akhirnya kubuat aja bubur nasi, dng kucampur campur dng stock yg ada, jagung pipil, wortel, sosis, telur dan air kaldu tulang, tdk lupa kutambahan santan biar gurih, wahh jadinya bubur ini bener2 mengenyangkan banget krn banyak isiannya ..enak banget, sarapan sehat dan membuat kenyang. jadi untuk ibu2 Pejuang Dapur, kalau sampai ngelihat sisa nasi di magig com, jangan galau yah..banyak jalan menuju roma hehhe... #ResepTelurkuMendunia #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati
Nasi Lihat Resep
Pepes Tahu Teri Nasi

Pepes Tahu Teri Nasi

Resep Pepes tahu+ teri nasi. Dimix aja biar beda resep. Dan tetep enak. Pepes tahu ga akan bosan dan anak anak suka. Kdg dimakan gt aja tnp nasi. Klo mkn kukusan2 di perut adem
Nasi Lihat Resep
Bola Bola Nasi

Bola Bola Nasi

Resep Bola Bola Nasi. Untuk mengakali anak yg lg susah makan, akhirnya nasi sy buat bola². Hasilnya anak mau makan dg lahap.. #minggu3
Nasi Lihat Resep