Foto ResepNasi Mawut Terasi

Nasi Mawut Terasi

Nasi

Resep Nasi Mawut Terasi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Nasi Mawut Terasi terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Nasi Mawut Terasi ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Nasi mawut terasi. #PejuangGoldenApron3

BAHAN-BAHAN

  • 1 piring nasi
  • 1 bungkus mie
  • 2 butir telur
  • 1 iris tempe
  • 2 potong kornet
  • 4 sdm kecap manis
  • 1/2 sdt kaldu jamur
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1 sdm saos tiram
  • 1/2 sdm terasi
  • 3 sdm margarin
  • 3 buah cabe merah
  • 2 buah bawang putih
  • 3 buah bawang merah
  • 1 sdm bawang goreng
  • 1 buah timun
  • 1 buah tomat

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan bahan.
    Cara Membuat Nasi Mawut Terasi
  • Rebus mie instant.
    Cara Membuat Nasi Mawut Terasi
  • Uleg terasi cabe dan duo bawang.
    Cara Membuat Nasi Mawut Terasi
  • Panaskan margarin. Lalu tumis bumbu yang sudah diuleg. Jika sudah harum Masukkan bakso, 1 butir telur, dan tempe.
    Cara Membuat Nasi Mawut Terasi
  • Masukkan nasi dan mie. Tambahkan bumbu lainnya.
    Cara Membuat Nasi Mawut Terasi
  • Sajikan dengan irisan telur bawang goreng timun dan tomat
    Cara Membuat Nasi Mawut Terasi

ANEKA RESEP TERBARU

Terang Bulan Mini Sajian Sedap Bakpao Ncc Ikan Patin Bakar Bambu Kalimantan Pentol Goreng Tepung Kue Bangkit Susu Lumer Di Mulut Sambal Tempe Penyet Cilok Crispy Saus Steak Ayam Sambal Lalapan Ayam Donat Original

RESEP Nasi MENARIK LAINNYA

Nasi Sosis Kecap

Nasi Sosis Kecap

Resep Nasi Sosis Kecap. Menu simple enak, mirip nasi gila tapi tanpa sayur Source : Tycan's Cooking #JelajahResep #JelajahResepTeman #JelajaResepSahabat #JelajahResepSahabat
Nasi Lihat Resep
Nasi Goreng Teriyaki Saus Teriyaki Bisa Dibuat Homemade

Nasi Goreng Teriyaki Saus Teriyaki Bisa Dibuat Homemade

Resep Nasi Goreng Teriyaki, saus teriyaki bisa dibuat homemade. Masih ada sisa daging dari bebikinan soto daging kemaren, akhirnya diberdayakan, dagingnya saya sisihkan untuk dibuat nasi goreng. Biasanya selalu menggunakan ayam , udang, telur, sosis sebagai campurannya. Karena memakai daging, bumbu/ataupun sausnya , dipakailah saus teriyaki. Saya menggunakan saus teriyaki siap pakai. Jika teman-teman tidak mempunyai saus teriyaki, bisa gunakan 3 sdm kecap manis+1 sdm kecap asin utk menghasilkan 4 sdm saus teriyaki. Hasil akhir, citarasanya agak manis gurih. Untuk melihat kumpulan resep nasi goreng, bisa stay tuned di hestek #nasigorenglingga πŸ˜€πŸ˜€πŸ˜€ Selamat merecook yaa.. #nasigorenglingga #nasigorengteriyaki #Cookpadcommunity_jakarta #Cookpadcommunity_banjarmasin
Nasi Lihat Resep
Pepes Nasi Jamur-Cumi

Pepes Nasi Jamur-Cumi

Resep Pepes Nasi Jamur-Cumi. Nasi bekas kemaren bisa dimanfaatkan juga untuk membuat pepes nasi apabila kita bosen dengan membuatnya menjadi nasi goreng. Mirip2 seperti nasi bakar, tapi di sini bumbu2 dicampur beserta lauknya dg nasi. Misalnya ayam atau cumi lalu dibungkus daun , dikukus dan dipepes seperti kita membuat pepes ikan atau pepesan lainnya. Jika nasi bakar, nasi bisa berupa nasi putih atau gurih, kemudian tumisan lauk dituangkan di atas nasi lalu dibungkus dan dibakar. Semakin kita berkreasi meramu bumbu dan menambahkan isiannya akan memberi nilai tambah pada masakan dan tentunya jika dijual akan semakin mendatangkan pembeli. Kreasi pepesan bisa lihat di hestek #pepesanlingga Selamat mencoba yaa.. Tetap semangat πŸ’ͺ🏻πŸ’ͺ🏻 #olahannasilingga #pepesanlingga #pepesnasi #weekendchallenge #bukanpepepesanbiasa #Cookpadcommunity_jakarta #Cookpadcommunity_banjarmasin
Nasi Lihat Resep
Nasi Rames Kerucut Bisa Untuk Ide Bisnis

Nasi Rames Kerucut Bisa Untuk Ide Bisnis

Resep Nasi rames kerucut, bisa untuk ide bisnis πŸ˜‰πŸ‘Œ. Alhamdulillah nasi rames kerucutnya udh jadi..tinggal menunggu waktu berbuka...utk nasi rames kerucut bisa juga utk bekal sekolah anak2 yah bund ato utk ke kantor dan utk ide bisnis juga bisa banget πŸ€‘..cusstt yg mau resepnya lgs ke step by stepnya aj πŸ‘‡
Nasi Lihat Resep
Pempek Adaan Nasi Sisa

Pempek Adaan Nasi Sisa

Resep Pempek Adaan Nasi Sisa. Punya stok Nasi Sisa lumayan banyak yang sudah beberapa hari disimpan di kulkas, mau dibuang sayang, emak bingung mau bikin apa..di bikin cireng nasi sudah bosen.. πŸ€” Ga sengaja lihat mba Retno Dapur Airin posting resep Pempek Adaan Nasi.. Ahayyyy..emak jadi terinspirasi mengolah Nasi Sisa yang nganggur di kulkas untuk di sulap jadi Pempek Adaan Nasi SisaπŸ‘πŸ‘ Haturnuhun mba Retno inspirasi resepnyaπŸ™πŸ™πŸ€—πŸ˜˜ Stok Nasi Sisa sekitar 600 gram semua dibuat Pempek Adaan Nasi, jadi saya bikin dua resep sekalian🀭 dan hasilnya beneran enak, mantap, kenyal ga kalah enak sm Pempek Ikan lo...luarrr biasaa mba bakal jadi pilihan jika ada Nasi Sisa lagi... Sekalian deh ya buat setor Recook Arisan #Genk_Peda nya ya mba πŸ˜πŸ€— Source: Dapur Airin #PejuangGoldenApron3 #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeda_DapurAirin #WongSoloMasak #CookpadCommunity_Solo #TIMLO_TimKomunitasCookpadSolo #olahannasi
Nasi Lihat Resep
Nasi Goreng Acar Timun Wortel

Nasi Goreng Acar Timun Wortel

Resep Nasi goreng acar timun wortel. Acar timun wortel tadi siang, masih sisa dikit, nasi juga masih ada udah dingin, malem2 gini pengennya yg anget2, di satuin aja deh mereka jadi nasgor, ngga usah ulak ulek atau iris iris bumbu tinggal masak aja, Alhamdulillah enakπŸ˜‹ Sebenernya bkn cm acar ini aja yg suka dibuat nasgor, oseng2 yg lain pun klo masih ada sisa kadang dikreasikan jadi nasgor, bebasin aja lah yang penting ngga mubadzir makanannya.😁
Nasi Lihat Resep