Foto ResepNasi Uduk

Nasi Uduk

Nasi

Resep Nasi Uduk yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Nasi Uduk terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Nasi Uduk ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Nasi Uduk. inspirasi Dapur Airin. Enak simpel dan cepat. tetap nikmat disajikan hangat ato dingin..

BAHAN-BAHAN

  • 4 cup beras
  • 1 bungkus santan instan
  • 3 lembar daun pandan
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang sereh
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • air
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt jahe bubuk

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih beras, masukkan daun salam, pandan, sereh, santan dan air. tambah garam dan jahe bubuk. beri perasan jeruk nipis, aduk rata.
    Cara Membuat Nasi Uduk
  • Masak pada reskuker hingga matang, aduk.
    Cara Membuat Nasi Uduk
  • Sajikan, hangat ato dingin tetap enak..oke selamat mencoba.
    Cara Membuat Nasi Uduk Cara Membuat Nasi Uduk Cara Membuat Nasi Uduk

ANEKA RESEP TERBARU

Nasi Uduk Rice Cooker Pisang Goreng Tanduk Crispy Kue Beras Nasi Uduk Jakarta Nasi Uduk In English Bumbu Toppa Lada Makassar Ayam Kuah Bening Nasi Uduk Recipe Nasi Uduk Kebon Kacang Nasi Uduk Resep Nasi Uduk Pasar Thomas Bayam Merah Sate Ambal Khas Kebumen Nasi Uduk Nasi Uduk Betawi Swiss Roll Cake Bogasari Nasi Uduk Komplit Cumi Lada Hitam Minuman Milo Yang Enak Richeese Factory

RESEP Nasi MENARIK LAINNYA

Cireng Nasi

Cireng Nasi

Resep Cireng Nasi. memanfaatkan nasi sisa. olahan tanpa ribet, tanpa blender dan tanpa Telur.
Nasi Lihat Resep
Nasi Telur Ceplok

Nasi Telur Ceplok

Resep Nasi Telur Ceplok. Rumah. Iya, rumah itu memang tempat kita makan dengan bahagia yaa 🥰 Mau makan apa? Nasi ama telur. Gitu deh pilihan singkat saya dan anak-anak. Suami saya sementara ini belum bisa bergabung ke gank nasi telur karena belum bisa mengunyah sempurna setelah pengobatan kankernya. Tapi udah mulai mau bikin-bikin omelet sendiri tuhh 😅 Kita tuh gak akan tersesat urusan makan kalau sudah bertemu dengan telur. Tambah nasi dan kawan-kawannya, tinggal menahan diri aja untuk enggak ngambil porsi berikutnya 😁 #JelajahResep #JelajahResepRumahan
Nasi Lihat Resep
Nasi Krawu Osik Daging Khas Gresik

Nasi Krawu Osik Daging Khas Gresik

Resep Nasi Krawu Osik Daging Khas Gresik. Masih #jelajahresepnusantara ya bun.. terakhir makan nasi krawu pas habis nikah lalu saya diboyong suami ke jawa barat. Duh... Rindu sekaliiii bun.. Biasanya ada yang jual di depan kampus seperti nasi bungkus. Kalo di jawa barat, saya belum nemuin sama sekali hihihi.. Sedep banget, komplit pake serundeng, lalapan, dan sambal.. Mantap bun ❤ Suami jadi lahap hihihi.. #jelajahresep (2) #pejuanggoldenapron3 #goldenapronchallenge #week23 (47) Source: anik kurniawan
Nasi Lihat Resep
Nasi Bekepor

Nasi Bekepor

Resep Nasi Bekepor. Hari ini saya masak nasi Bekepor, yaitu nasi khas Kutai. Saya mengandalkan resep nasi Bekepor milik Mba Tri @Griya Syar'i dengan penyesuaian jumlah bumbu. Nasi ini dimasak bareng suwiran ikan asin, aneka bumbu aromatik, dan minyak sayur. Sebagai pendampingnya, saya goreng ikan belanak dan bikin sambal raja Kutai (resep terlampir). Source: Griya Syar'i #PejuangGoldenApron3 #nasibekepor
Nasi Lihat Resep
Cireng Nasi Kuah Pedas

Cireng Nasi Kuah Pedas

Resep Cireng Nasi Kuah Pedas. Source cireng : erni's kitchen Kemarin sore pengen ngemil makanan pedes berkuah. Kebetulan nasi tinggal dikit sayang kalau ngga kemakan. Kemudian scroll cookpad cari cemilan berbahan nasi. Akhirnya nemu juga cireng nasi dari resepnya erni's kitchen. Kemudian bikin juga kuah pedasnya.. mantap.. alhamdulillah. #kreasivinagoest #GA_TheNextLevel
Nasi Lihat Resep
Nasi Goreng Rainbow

Nasi Goreng Rainbow

Resep Nasi Goreng Rainbow. Ga sempet foto cantik karena pasukan udah nunggu lama pengen sarapan 😂 ada nasi sisa kalo ga dibuat nasgor ya apalagi kan yaa emang nih doang yg cepet dan pasti laku .. mau klaim nih nasgor hongkong tapi saya ga tau resep nasgor hongkong kaya apa , orang nih juga hasil mengarang bebas bahan yg ada dikulkas yaudah daripada pusing ku namain aja nasgor rainbow .. sesuai sama penampilan'a yg bewarna 😊 #BhirasKitchen #MasakItuSaya #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok
Nasi Lihat Resep