Foto ResepNasi Uduk Bakar Ayam Suwir

Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir

Daging

Resep Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir terdiri dari 24 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir. Sudah lama mau bikin nasi bakar tapi belum sempat juga. Eh pas pak suami libur panjang, jadilah bikin bareng. Alhamdullilah rasanya enak. Ini resepnya pakai ayam suwir pedas tapi karena anak anak mau, jadilah buat yg gak pedas, tinggal ditambah sambal bawang alhamdullilah enak..😅 jadi gak berasa kalau makan banyak.. Pas sekalian setoran untuk #cocomtang Minggu ini yaitu tema bakar Bakaran. Source mbak Fitri sasmaya #Cocomtang_Post #cocomtangpost_bakarbakaran

BAHAN-BAHAN

  • 2 cups beras (cup bawaan magic com)
  • 500 ml air
  • 100 ml santan
  • 2 lembar daun salam
  • 1 batang serai
  • 1 sdt garam
  • 3 lembar daun jeruk
  • 1/2 sdt ketumbar bubuk
  • 250 g dada ayam
  • 80 ml santan
  • 3 lembar Daun jeruk
  • 1 batang Serai
  • 8 buah mata petai (sy skip)
  • segenggam daun kemangi
  • Secukupnya gula, lada, dan garam
  • Secukupnya kaldu bubuk
  • 4 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 3 buah cabe merah besar (saya skip)
  • 1/4 sdt kunyit bubuk
  • 1/4 sdt kencur bubuk
  • 1/2 sdt terasi bakar
  • secukupnya daun pisang
  • secukupnya tusuk gigi, untuk semat

CARA MEMASAK

  • Cuci beras sampai bersih, masukkan ke magic com, tambahkan semua bahan nasi uduk. Masak sampai matang sesuai instruksi di magic com. Jika sudah matang (bunyi klik) buka magicom. Aduk-aduk lalu ambil semua daun salam daun jeruk daun pandan, dan serai. Tutup kembali, hasilnya nasi akan pulen.
    Cara Membuat Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir
  • Rebus dada ayam, goreng sebentar, suwir2. Sisihkan. Tumis bumbu halus sampai harum dan matang tambahkan santan, masuk kan ayam suwir tambahkan gula dan garam masak sampai bumbu meresap dan santan asat, tambahkan petai masak sampai petai layu (jika pakai petai).
  • Ambil satu lembar daun pisang, beri 1 -2 centong nasi uduk taruh ayam suwir dan daun kemangi diatasnya, gulung daun nya.
    Cara Membuat Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir Cara Membuat Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir
  • Semat ujung2nya dengan lidi/tusuk gigi, panggang dengan teflon, sajikan hangat. Dengan sambal lebih nikmat.
    Cara Membuat Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir Cara Membuat Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir Cara Membuat Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir

ANEKA RESEP TERBARU

Bolu Tiramisu Kukus Salad Kentang Gulai Daging Sapi Gulai Kambing Jawa Pizza Teflon Spesial Apem Menul Berserat Perkedel Singkong Resep Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir Kue Tepung Beras Kukus Nasi Uduk Bakar Ayam Suwir Puding Mangga Nutrijel Kimchi Sawi Putih Halal

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Ayam Goreng

Ayam Goreng

Resep Ayam goreng. Baca 'ayam goreng' nya harus pake nadanya upin-ipin yah biar tambah ngiler heheee
Daging Lihat Resep
Chicken Katsu Finger Saus Tonkatsu

Chicken Katsu Finger Saus Tonkatsu

Resep Chicken katsu finger saus tonkatsu. Nah hari ini masak requestnya anak2 buat goreng ayam😍Supaya lbh sehat aku tambahin salad & sekalian buat sausnya juga.Cobain deh,jauh lebih ngirit kalo masak sendiri di rumah❤ #GA_TheNextLevel
Daging Lihat Resep
Ati Ayam Kecap Mpasi 1Y

Ati Ayam Kecap Mpasi 1Y

Resep Ati ayam kecap MPASI 1y+.
Daging Lihat Resep
Nasi Goreng Ayam Jamur

Nasi Goreng Ayam Jamur

Resep Nasi goreng ayam jamur. Udah beberapa hari kalo masak nasi pasti sisa banyak, jadi sisa nasinya kita bikin nasi goreng aja buat sarapan❤️ #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id
Daging Lihat Resep
Sop Ayam Ala Pak Min Klaten

Sop Ayam Ala Pak Min Klaten

Resep Sop Ayam Ala Pak Min Klaten. Perdana makan sup ini waktu di Jogja atas rekomendasi dari google. Sup ini tipikalnya hangat dengan aroma lada yang kuat, jadi kalau makan badan jadi seger. Pas banget kalau flu atau meriang, untuk tampilan asli biasanya ayamnya sudah dibagi2 sesuai selera ya. Paha doang, dada doang, sayap doang, hati doang, ampela doang, enak bener deh jadi makan sesuai keinginan. Trus bener2 ayam dengan kuah doang, ga ribet memilah sayur kalau anak mau makan dah #PekanPosbarProtein #UngkepanRasaHati #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Samarinda
Daging Lihat Resep
94.Tahu Ayam Kukus

94.Tahu Ayam Kukus

Resep 94.Tahu Ayam Kukus. Bismillaah ,,, Menu diet plus dapet sehatnya😁memanfaatkan putih telur yang ada dikulkas sisa bikin kue kering dan daun pisang sisa bikin bothok🤗 #MeolahCaruan_TodongPenyekokan #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan #PejuangGoldenApron3
Daging Lihat Resep