Foto ResepNastar Coklat Cengkeh

Nastar Coklat Cengkeh

Kue

Resep Nastar Coklat Cengkeh yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Nastar Coklat Cengkeh terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Nastar Coklat Cengkeh ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Nastar coklat cengkeh. Nastar warisan nenek dengan ciri khas aroma cengkeh yg bikin nagih 🤤 Isi nastar kali ini saya variasikan dengan coklat lumer. Semoga menarik untuk di coba yaa #pejuangmasak #cookpadcommunity_bekasi

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr terigu
  • 2 btr kuning telur
  • 6 sdm mentega
  • 1/2 sdm vanili
  • 1 sdm maizena
  • 5 sdm gula halus
  • 2 sdm susu bubuk
  • Cengkeh
  • 2 tetes pewarna makanan (hijau muda)
  • 2 sdm coklat bubuk
  • 1 sdm gula halus
  • 1 Kuning telur

CARA MEMASAK

  • Kocok telur, mentega, vanili dan gula halus hingga agak mengembang
    Cara Membuat Nastar Coklat Cengkeh
  • Tambahkan terigu, susu bubuk, dan maizena. Aduk hingga kalis
  • Pisahkan menjadi 2 adonan dan beri pewarna. Aduk hingga merata menggunakan spatula atau tangan
    Cara Membuat Nastar Coklat Cengkeh Cara Membuat Nastar Coklat Cengkeh
  • Racik bahan isi, aduk hingga mengental seperti pasta
  • Bentuk adonan melebar tipis dan beri isi, lalu bentuk lagi menjadi bulat dan beri olesan kuning telur. Tancapkan cengkeh di atasnya
    Cara Membuat Nastar Coklat Cengkeh
  • Pastikan loyang sudah di olesi mentega dengan merata sebelum di letakkan adonan nastar
    Cara Membuat Nastar Coklat Cengkeh
  • Oven selama 15 menit, angkat dan olesi nastar dengan kuning telur untuk kedua kalinya. Oven kembali selama 5 menit
  • Siap sajikan. Tunggu nastar dingin dan masukkan toples
    Cara Membuat Nastar Coklat Cengkeh

ANEKA RESEP TERBARU

Ikan Sambal Sambal Telur Ceplok Jagung Sayur Lodeh Sunda Lombok Bakwan Bolu Kampung Jadul Roti Sosis Lembut Puding Blackforest Coto Ayam Makassar Kentang Goreng Tepung

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Pudding Lumut - Kurma Gula Merah

Pudding Lumut - Kurma Gula Merah

Resep Pudding Lumut - Kurma Gula Merah. Source : Chimi Halloo selamat pagi... Udah hari Sabtu aja nih, dan udah jam 6 pagi aja... Saat nya posbar Semarak Clover 🎉 Dhaaannn... Tema kali ini Special GA dari Teh Ecy... Uhuyyy 😍 Nggak sulit kok menemukan kurma, apalagi tinggal menghitung hari kita sudah memasuki bulan suci Ramadhan. 🥰 Sempat bingung mau bikin apa, karena anak saya suka pudding, wisss bikin puding lumut aja. Semoga teh Eci berkenan yaa dgn resep simple saya. Sehat² selalu. Oh iya,Kalau di resep asli pakai santan dan putih telur, dll.. disini saya skip dan saya ringkas bahannya ya. Tp hasil nya tetep enak kok. 🥰 #KurmaKarenaMu #Semarak_KurmaKarenaMu #CookpadCommunity_Solo #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLovers #pejuangGoldenApron3 #LihaiRecook9_Solo #masakAntiRibet #timlo_timkomunitasCookpadSolo #wongsolomasak #klangenanJajan_solo #kenalanlewatrecook #HuntersInAction
Kue Lihat Resep
Wajik Duren Klasik

Wajik Duren Klasik

Resep Wajik duren klasik. Cita rasa klasik legit enakkk ga euneuk krn ga kemanisan.duren nya pun berasaaaa🤤🤤.legit2 raos dah yaa🤤🤤🤤🤤 Ini cemilan wajib saat2 acara pesta..syukuran...tasakuran di kampuang sy alias ciri khas cirebon. Kalo di daerah sy jika wajik itu di balut kertas wajik y. Akh jd inget almarhun nenek deh.yg tangannya ga mau diem.apa aja dibikin apa aja dibuat hingga kita tak kenal musim paan aja pokoeee kuee2 atau cemilan di meja kami mh numpuk heeheee Bahkn jika sanak sodara tamu dll...kami sdh sangat2 antisiapasi mempersiapkan bingkisan alakardarnya kami alias buah tangan khas buatan kami Senangnya ada berada di waktu itu Sekarang...alahmdulilah kt orang rumah....nih tangan bunda ga mau diem yaaaah😄😄😄setiap harinya ada aja yg dibuat.ada aja menu2 beberapa item yg dibuat.daaaaaa gimana atuh yaaa.klo hobi suka menggemari dn sangat2 menyenangkan berada di dapur uprek2 waehhh wlu olangan oge tetep teuteug dan jadi kok😄😄😄😄🤩🤩🤩 Asal bahaan tersedia.mamak meluncur bebas.Wajik ini selain olahan ketan yg bikin awet.knp awet yaA awet dan tahan lama dong.krn selain klo kepengen awet beras ketannya/ketannya klo ga diliatin ajaaaa 😂😂🤣🤣🤣🤣heeeee just kidding.Ya diolah menjdi yg awet seperti hal nya senyum manis akuh hahahahaa...hutsss akhyaaaa maaf intermezooo biar otot ga tegang enjoyyyy happy harus selalu ya moms. Pokoeer wajik itu semakin berhari2 bagus akan mengeras dan enak ajaaa.ama teh hangat.ama kopi ama teh Tarikkk beuhhh enakan waehhh matching2 waeh🤩😄🤤🤤😍
Kue Lihat Resep
Chiffon Goodday Chococino

Chiffon Goodday Chococino

Resep Chiffon goodday chococino. Masih ada sisa putih telur 2 tambah 3 telur
Kue Lihat Resep
Pie Buah

Pie Buah

Resep Pie buah.
Kue Lihat Resep
Donat Menul Tapioka

Donat Menul Tapioka

Resep Donat Menul Tapioka 🍩🌺. Bener-bener empuk donatnya 😋 salah satu cemilan favorit juga, selain mengenyangkan juga bahannya ga susah didapat kalo mau buat, dapat resep dari Mbak Ramayaki, terima kasih resepnya.... Resep by Ramayaki #BanggaKirimRecook #agustus #2020 #donatmenultapioka #cookpad_id
Kue Lihat Resep
Japanesse Milk Bread

Japanesse Milk Bread

Resep Japanesse milk bread. Recook dari Erni Estika Semoga para pejuang kanker payudara selalu semangat dan dapat melalui semua ujian ini dengan penuh kesabaran #PahlawanDapur
Kue Lihat Resep