Foto ResepNastar Eggless Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter

Nastar Eggless Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter

Kue

Resep Nastar Eggless Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Nastar Eggless Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Nastar Eggless Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter ini pun mudah, hanya dengan 10 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Nastar Eggless (Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter). Lagi - lagi masih nguprek nastar, tuh selai gak habis - habis yak😦. Yowess cari resep nastar tanpa telur, kemarin sudah memakai banyak telur, gak suka lihat putih telur buanyak, dijadikan masakan aku gak suka, mau dijadikan apa dia??😈 (belum ada ide sih). Daripada nambah buanyak si putih telurnya, akhirnya pilihanku tertuju pada Eggless Nastarnya mba Fitria Hartono. Makasih mba Fitria😊. Seperti biasa selalu saya tambahkan roombutter biar wangi😆. Takaran terigu juga bertambah aslinya 250 gr. Ternyata ga pakai telur jadi juga ya si nastar ini, empuk lho sama deh kayak nastar pada umumnya hanya ga ngeprul😡. Rasanya tuh menurut aku mirip - mirip sagu keju apa karena si tapiokanya ya (gak stok maizena, yang ada dipakai)😬. Disini resepnya .

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr margarin/mentega
  • 2 sdm roombutter (bisa skip)
  • 45 gula halus
  • 20 gr tepung tapioka (resep asli maizena)
  • 35 gr susu bubuk
  • 300 gr terigu serbaguna (resep asli 250 gr)
  • Selai Nanas Homemade
  • Bahan Olesan :
  • 2 butir kuning telur
  • 1 sdt susu kental manis
  • 1 sdm minyak jagung

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan dan wadah.
    Cara Membuat Nastar Eggless Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter
  • Di sebuah wadah campurkan susu bubuk dan tepung tapioka, aduk rata. Sisihkan.
    Cara Membuat Nastar Eggless Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter
  • Di wadah besar masukkan margarin, roombutter dan gula halus kocok rata dengan mixer.
    Cara Membuat Nastar Eggless Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter
  • Masukkan campuran susu tapioka, mixer kembali hingga rata.
    Cara Membuat Nastar Eggless Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter
  • Masukkan seluruh terigu kocok hingga kalis dan mudah dibentuk.
    Cara Membuat Nastar Eggless Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter
  • Ratakan dengan spatula.
    Cara Membuat Nastar Eggless Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter
  • Ambil adonan sesuai selera, bentuk bulatan, pipihkan lalu isi dengan selai nanas, taruh di loyang berlapis kertas atau diolesi mentega tipis. Panggang suhu 150°C selama 15 menit atau api sedang cenderung kecil hingga 1/2 matang.
    Cara Membuat Nastar Eggless Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter
  • Setelah 1/2 matang keluarkan dari oven poles dengan bahan olesan.
    Cara Membuat Nastar Eggless Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter
  • Panggang kembali hingga matang, nastar menjadi kokoh ga lembek.
    Cara Membuat Nastar Eggless Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter
  • Biarkan dingin lalu masukkan ke dalam toples atau wadah kedap udara.
    Cara Membuat Nastar Eggless Nastar Tanpa Telur Tanpa Butter

ANEKA RESEP TERBARU

Opor Ayam Bumbu Instan Bubur Sop Ayam Cirebon Nasi Goreng Tuna Kaleng Misoa Kukus Sayur Asem Jawa Timur Kulit Risol Anti Sobek Ikan Kuah Asam Manado Sup Ayam Kue Sus Isi Vla Pure Kentang

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar

Nastar

Resep Nastar. Seperti yang saya janjikan, saya sertakan juga resep selai nanas isian nastar dan nastar keju puff yang sudah pernah saya share resepnya
Kue Lihat Resep
Bakpia Isi Kacang Hijau

Bakpia Isi Kacang Hijau

Resep Bakpia isi kacang hijau. Tiap pergi ke Yogya pasti ga pernah absen beli Bakpia. Iseng cobain bikin, ini versi oven.. jadi kering tapi lembuuut...tapi bisa juga dimasak pakai teflon juga kok 🤗🤗🤗 Source adonan kulit: Mamake #PejuangGoldenApron3 #GodaTeflon_Minggu10 #MasakAsyik #CookpadCommunity_Tangerang
Kue Lihat Resep
Untir Untir Tambang Sawi

Untir Untir Tambang Sawi

Resep Untir Untir Tambang Sawi. Meolah cemilan baru aku modifikasi dari mba Dina aku buat versi asin. Resep aslii pake coklat bubuk dan rasanya manis. Nahh rasanya mirip stik sawi Rasa bawang 😂😂 Source: Dina ummu khal kitchen #meolahcaruansawi #pekanposbarsawi #cookpadcommunity_Samarinda #Cookpadcommunity_kaltim #PekanPosbarSawi #PekanRayaSawi #MeolahCaruan_Sawi #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Balikpapan
Kue Lihat Resep
Agar-Agar Pisang

Agar-Agar Pisang

Resep Agar-agar Pisang. Memberdayakan pisang tanduk yg gak habis2...☺️ kali ini dibikin agar-agar...dimakan dingin buat buka puasa enak...👍 Source: Ytb. Hobi Masak
Kue Lihat Resep
Caterpillar Cookies Kue Kering Ulat Hijau

Caterpillar Cookies Kue Kering Ulat Hijau

Resep Caterpillar Cookies (Kue Kering Ulat Hijau). Ikut meramaikan semarak Clover yang di menangkan oleh uni Mita. Kali ini uni Mita memberikan tantangan kreasi karakter. Jujur saya bingung mau bikin apa karena ga telaten 😅 setalah cari inspirasi di cookpt nemu resep ini. Alhamdulillah berhasil. Maafkan ya uni cuma setor ini 🥰 Source : espanolasz recipe #ManaKaraktermu #Semarak_ManaKaraktermu #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Sumbar #Basidoncek #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Best Buttercream

Best Buttercream

Resep Best Buttercream. Abaikan hiasan yang masih berantakan. Belum terbiasa menggunakan spuit. Tapi buttercreamnya memang enak banget langsung meleleh di mulut.
Kue Lihat Resep