Foto ResepNastar Keju

Nastar Keju

Kue

Resep Nastar Keju yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Nastar Keju terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Nastar Keju ini pun mudah, hanya dengan 10 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Nastar Keju. Apalah daya lebaran kali ini tidak bisa mudik.. jadinya buat kue sendiri saja dengan resep orang tua, sebagai pengobat kangen...😊

BAHAN-BAHAN

  • Selai nanas home made (lihat reaep sebelumnya)
  • 150 gr butter
  • 100 gr margarin
  • 100 gr gula halus
  • 3 kuning telur
  • 400 gr tepung terigu (protein rendah atau sedang). Saya: kunci
  • 50 gr maizena
  • 50 gr susu bubuk
  • 100 gr keju parut
  • 2 butir kuning telur
  • 1 sdm madu
  • 1 sdm susu cair
  • 3 tetes pewarna kuning
  • secukupnya Keju parut

CARA MEMASAK

  • Kocok: butter, margarin dan gula halus sekitar 1.5 menit dengan menggunakan hand mixer (jangan lebih dari 2 menit)
    Cara Membuat Nastar Keju
  • Masukkan kuning telur, mixer kembali sampai rata, sekitar 1/2 menit.
  • Tambahkan tepung, susu bubuk, maizena yang telah di ayak ke dalam adonan dan diaduk perlahan menggunakan spatula
    Cara Membuat Nastar Keju
  • Tambahkan keju parut, aduk kembali sampai rata.
    Cara Membuat Nastar Keju
  • Tutup adonan menggunakan plastik wrapper, diamkan di kulkas selama 15 menit, baru di bentuk (ambil sebagain-sebagian saja jika akan dibuat, agar adonan tidak keras)
    Cara Membuat Nastar Keju
  • Bentuk adonan, dan isi dengan selai nanas yang sudah dibentuk bulat- bulat. (Saya: selai nanas sekitar 3 gr, dan adonan 8 gr)
    Cara Membuat Nastar Keju Cara Membuat Nastar Keju
  • Taruh di loyang (lebih baik diberi alas kertas roti agar tidak lengket)
    Cara Membuat Nastar Keju
  • Masukkan oven, dengan suhu 160 derajat Celcius, selama kurang lebih 15 menit, lalu keluarkan dan oles dengan kuning telur dan tambahkan parutan keju di atasnya.
    Cara Membuat Nastar Keju
  • Panggang kembali sampai matang (tergantung oven)
    Cara Membuat Nastar Keju
  • Dinginkan, dan siap dikemas dan dinikmati

ANEKA RESEP TERBARU

Lodho Nastar Keju Edam Nastar Keju Adalah Nastar Keju Lembut Dan Renyah Nastar Keju Enak Roti Tawar Kukus Pisang Kue Kering Tepung Beras Ayam Albaik Orak Arik Telur Wortel Kol Nastar Keju Lumer Cumi Cabe Hijau Nastar Keju Ncc American Risoles Es Mambo Pelangi Nastar Keju 1 Kg Sambal Ikan Bakar Salad Korea Nastar Keju Fatmah Bahalwan Nastar Keju Panjang Nastar Keju

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kue Lumpur Durian Kukus

Kue Lumpur Durian Kukus

Resep Kue Lumpur Durian Kukus. Masak kue lumpur ini cukup mudah, apalagi kalau alat-alatnya terbatas, nggak ada mixer bisa diaduk aja, nggak ada oven bisa dikukus aja, tanpa topingpun jadi, bisa dikreasikan dengan berbagai rasa, suka banget bikin dari dulu 😘 #jemputrejeki
Kue Lihat Resep
Putu Ayu Pandan

Putu Ayu Pandan

Resep Putu Ayu Pandan. Putu ayu ini warna hijaunya dari jus pandan. Jika setelah dicampur dengan adonan warna hijaunya masih pucat, boleh ditambah pasta pandan 1 tetes atau sesuai selera. Cara menimbang bahan cair menjadi 100 gr: (1) Siapkan timbangan (2) Letakkan mangkuk atau gelas di atas timbangan. Tekan tombol ON untuk timbangan digital (3) Tuang santan kental (4) Tuang jus pandan hingga beratnya 100 gr. (5) Stop tuang jus pandan jika berat canpuran santan kental dan jus pandan sudah 100 gr. Minggu 38 #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Nastar Super Lembut

Nastar Super Lembut

Resep Nastar super lembut. Mau lebaran kue favorite keluarga resepnya pun turun menurun dari nenek
Kue Lihat Resep
Selai Coklat Isi Roti

Selai Coklat Isi Roti

Resep Selai coklat isi roti.
Kue Lihat Resep
Kue Laba-Laba

Kue Laba-Laba

Resep Kue Laba-Laba. Jajanan ini sering bgt saya liat mondar mandir depan rumah. Awal mula mikir. Itu kue laba laba tuh apa. Ya udh di berhentikan aja. Eh lah dalah ternyata kaya gitu ya. Mikir mikir. Emang ini bahannya apa ya. Dan jadi emak ga boleh kuper. Jadi ya udah buat aja. Ternyata enak. Biasanya kalo yg di jual jual kan murni warna putih ya. Kalo saya disini sekalian Merecook punya mba Putry yg make beng beng ya. Disini yang saya buat, saya kasih 1 sachet caramel Machiato biar ada aroma kopi kopinya gt. #CookpadCommunity_Semarang #LihaiRecook4_Semarang
Kue Lihat Resep
Indomie Goreng Spesial

Indomie Goreng Spesial

Resep Indomie Goreng Spesial. Beberapa hari lalu bangun kesiangan. Blum cuci piring sisa malamny, blum masak nasi. Paginya bngun sih dlm keadaan kepala sakit bgt dan berasa mual. Jadinya cuma bikinin suami yg lagi wfh kopi dan roti buat sarapan, minum obat sakit kepala, trus tidur lagi. Akhirnya milih masak indomie goreng aja, tpi yg agak beda dikit. Ketemulah resepnya mba Aniezafa13, tpi aku bkin porsi lebih banyak. Terus aku tambahin ayam rebus jg krn kebetulan ada stoknya. Boleh diskip ato diganti yg lain. #JadiHero_Jakarta #PejuangGoldenApron3 #mingguke8
Kue Lihat Resep