Foto ResepNastar Klasik Ekonomis Enak Lumer Kinclong

Nastar Klasik Ekonomis Enak Lumer Kinclong

Kue

Resep Nastar Klasik Ekonomis Enak Lumer Kinclong yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Nastar Klasik Ekonomis Enak Lumer Kinclong terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Nastar Klasik Ekonomis Enak Lumer Kinclong ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Nastar klasik ekonomis,enak,lumer,kinclong. Meskipun lebaran tahun ini #DiRumahAja tp jualan kukernya ttp jln terus yaaa,semangatttt......kalau untuk resep #bakulan #kuekering Q yg satu ini sllu menduduki peringkat pertama lohhh,gmn dg kalian,sama pa gk????

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr full margarin/mix dg mentega
  • 50 gr gula halus
  • 1 btr kuning telur
  • 300 gr tepung terigu pro rendah
  • 50 gr tepung maizena
  • 25 gr susu bubuk
  • Selei nanas
  • Olesan(1btr tlr+1sdm skm+1sdm minyak syr+ sdikit pewarna kutel)

CARA MEMASAK

  • Masukkan semua bahan A kedlm wadah,lalu aduk menggunakn wisk smpai tercampur rata,kemudian masukkn campuran bahan B yg sudah diayak,aduk" menggunakan spatula,kemudian lanjutkan dg tngan sebentar sja untuk memastikan adonan sudah tercmpur rata
  • Ambil adonan kulit,biar sama besarnya bisa ditimbng/ditakar ya(me 1sdt),kemudian bulat"kan, pipihkan,beri isian,lalu bulat"kan lg,kemudian tata dlm loyang,lakukan sampai selesai
  • Setelah selesai, oven dirak bawah sampai hampir matang ya,kira"tingkat kematanganya 75%,kemudian keluarkan dari oven,poles permukaan selagi panas sebanyak 2x,caranya:poles dr urutn pertama sampai terakhr,kemudian kembali lg poles dr urutn pertma lg sampai terakhr. Setelah selesai, oven lg dirak atas sampai benar" matang 100%(bawah kecoklatan dan permukaan kering)
    Cara Membuat Nastar Klasik Ekonomis Enak Lumer Kinclong Cara Membuat Nastar Klasik Ekonomis Enak Lumer Kinclong
  • Setelah dingin segera masukkan kedlm wadah/toples kedap udara yaa
    Cara Membuat Nastar Klasik Ekonomis Enak Lumer Kinclong
  • Nb: oven sebelumya sudah dipanaskan slma 15mnit dlu menggunakn api kecil ya(me pake otang)
  • Selamat mencoba,ditunggu rebakenya yaa....

ANEKA RESEP TERBARU

Keripik Bayam Crispy Roti Tawar Kukus Kue Akar Kelapa Tom Yam Thailand Asli Kue Oven Listrik Pentol Enak Sop Betawi Roti Maryam Anti Gagal Sayur Bening Es Capucino

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar Lembut

Nastar Lembut

Resep Nastar lembut. Masih ada sisa margarine,butter hollman, roombutter dan selai nanas,,manfaatkan deh..takut kadaluarsa..lanjut ngadon Nastar lg dengan bentuk yg berbeda biar gampang ngolesnya,,Alhamdulillah lembut Nastarnya..kinclong pula👌
Kue Lihat Resep
Donat Kampung

Donat Kampung

Resep Donat Kampung. Source : mb Putri (Dapur Ryuna) tanggal 10 Desember 2020 lalu, dirumah ada acara doa Adven ke 2 dan sempet cookmark donat punya mbak Putri yang keliatannya gampang deh buatnya... ternyata memang bener lho.. ngga kalah sama yang dijual di emol. teksturnya lembuuutt padahal nih baru pertama kali buat... tp rasanya mantull bangettt.. asalkan diuleni hingga kalis elastis..sudah dipastikan, donat akan lembut sempurna saya sih nguleni pake mixer.. klo mo menguleni manual bisa aja ya mommies.. tp harus sabar dan kuat hati.. daripada lama yuk cuzz kita membuat.. #PejuangGoldenApron3 #mingguke30 #berburuCelemekEmas #resolusi2020 #cookpadCommunity_solo
Kue Lihat Resep
Kopi Sarjo Sari Kacang Ijo

Kopi Sarjo Sari Kacang Ijo

Resep Kopi sarjo(sari kacang ijo). Ga sengaja eman liat sisaan bubur kacang ijo Belnder bentar jd deh sari kacang ijo Lalu ide mengalir bgt sajo😁😁saat liat kupiiii Akhhhhhh cubi2 Ternyata enak😃😃🤤
Kue Lihat Resep
Cake Marmer Marble Cake

Cake Marmer Marble Cake

Resep Cake Marmer / Marble Cake. ●19.Des.20●Ini cake kesukaan mamah. Buka yutub dan ketemulah resep ini di chanel nya bu Fatmah, dg menggunakan resep dari pak Sahak. Sedikit saya ubah jumlah bahan menyesuaikan dg stock dirumah. Hasil nya kue harum..lembut dan enak pasti nya. Tips : 1. Saat menuang bahan B ke bahan A, aduk harus benar benar rata, tidak ada cairan minyak yg mengendap di dasar wadah untuk mencegah kue bantat. 2. Gunakan tes tusuk, untuk mengetahui kematangan kue. Jika tidak ada yg menempel pada saat ditusuk, brati kue sudah matang. 3. Gunakan api tengah & bawah dahulu, dan api atas terakhir..agar bagian atas kue tidak cepat gosong. 💖Me : 30 menit api tengah bawah, 10 menit api atas tengah. Lalu gunakan tes tusuk untuk kematangan kue.
Kue Lihat Resep
Nastar Original

Nastar Original

Resep Nastar original. Gara-gara pandemik tak kunjung pergi, akhirnya kami akan lebaran di rantau orang🥺. Requet paksu maunya dibikinin kuker sendiri seperti biasa. Jadilah kuker pertama bikin di rantau orang.
Kue Lihat Resep
Ongol-Ongol Sagu

Ongol-Ongol Sagu

Resep Ongol-ongol sagu. Jajanan sederhana waktu kecil suka dibuatin mama. Sekarang buatin buat anak-anak.. enak.. kenyal..murah..😆😆😆
Kue Lihat Resep