Foto ResepNugget Ayam

Nugget Ayam

Daging

Resep Nugget Ayam yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Nugget Ayam terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Nugget Ayam ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Nugget ayam. Kali ini saya mau share resep yang paling banyak direquest yaitu Nugget Ayam. APA BEDANYA DENGAN RESEP LAIN? TANPA TELOR JADI LEBIH HEMAT....LEBIH BANYAK....RASA LEBIH ENAK DARIPADA KALAU BELI Nugget Ayam By : Ika Faza

BAHAN-BAHAN

  • Ayam Fillet Dada 1/2 kg potong kecil dadu
  • 150 gr Es batu
  • Bawang putih 3 siung cincang kasar
  • 1 siung Bawang bombay
  • 100 gram Tepung tapioka
  • 2 sdt Garam
  • 1/2 sdt Merica Bubuk
  • 1/2 sdt Kaldu ayam
  • 1/2 sdt Baking Powder
  • 1/2 sdt Vetsin
  • Bahan celupan :
  • 100 gram Tepung terigu
  • 200 ml Air
  • 1/4 kg Tepung roti

CARA MEMASAK

  • Potong kecil dadu kecil daging dada ayam agar lebih mudah saat memblender lalu masukan es batu dan blender hingga halus, Kemudian tumis bawang putih yang sudah di cincang hingga berwarna kecokelatan. Campur adonan daging bersama bawang Bombay, bawang putih goreng dan aduk hingga merata ke seluruh bagian, lalu masukan merica, kaldu bubuk
    Cara Membuat Nugget Ayam Cara Membuat Nugget Ayam Cara Membuat Nugget Ayam
  • Hingga merata lalu siapkan kukusan dan Loyang yang sudah di lumuri dengan minyak sebelum masuk ke dalam Loyang. Tambakan baking powder pada adonan lalu aduk rata dan tuang ke Loyang dan diratakan permukaannya (pastikan bagian bawah rata) Kukus selama 30 menit, lalu siapkan bahan celupan campurkan tepung terigu dan air, lalu siapkan tepung roti untuk celupan sebelum di goreng.
    Cara Membuat Nugget Ayam Cara Membuat Nugget Ayam
  • Adonan yang sudah matang dipotong kotak sesuai selera kemudian celup di air tepung dan balur ditepung roti. Bisa taruh freezer dulu selama 1 jam baru bisa digoreng. Kalau mau langsung digoreng bisa tapi potensi tepung roti rontok lebih gede.
    Cara Membuat Nugget Ayam Cara Membuat Nugget Ayam Cara Membuat Nugget Ayam

ANEKA RESEP TERBARU

Lidah Kucing Fah Umi Yasmin Nugget Ayam Tempura Ramly Bakso Ikan Tenggiri Nasi Goreng Restoran Nugget Ayam Wortel Nugget Ayamas Nugget Ayam Ramly Nugget Ayam Adalah Nugget Ayam Nugget Ayam Sedap Cake Labu Kuning Kukus Nugget Ayam Tempura Nastar Blue Band Cake And Cookies Kwetiau Goreng Abang Abang Kerak Telor Ayam Kampung Goreng Kue 3 Bahan Tanpa Oven Nugget Ayam Fiesta Kastengel Blue Band Nugget Ayam Resepi

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Soto Ayam Solo

Soto Ayam Solo

Resep Soto ayam Solo. Assalamualaikum....bunda cantik, soto itu makanan favorit banget bagi anak gantengku, makanya aku semangat sekali untuk masak makanan yang satu ini, ditambah lagi ada tantangan untuk recook soto. Naah kali ini aku recook resep soto dari mbak putri (dapur Reuna). Makasih ya mbak resep dan ilmunya Sumber : Putri (dapur Reuna) #LihaiRecook8_Solo #CookpadCommunity_Solo #WongSoloMasak #Tmlo_TimKomunitasCookpad_Solo
Daging Lihat Resep
Ayam Goreng Kalasan

Ayam Goreng Kalasan

Resep Ayam goreng kalasan. 17 November 2020 Posbar ke 2 bersama #GenkPejuangDapur dan minggu ini arisan recook nya mba risa aka mama fathan. #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_MamaFathan #GenkPeDa #GenkPeDa_Eksis #Cookpadcommunity_surabaya #JelajahResepRumahan
Daging Lihat Resep
Beef Teriyaki

Beef Teriyaki

Resep Beef Teriyaki. Request anak-anak, pengen bikin Beef Teriyaki katanya 😁 Baiklaah....apa sih yang ngga buat mereka si kesayangan 🥰. Sekalian buat ikutan #BancakanOnlineBarengCookpad semoga bisa dapet #Ebook "Ensicookpadia : Bahan Segar untuk makanan Sehat" Udah lama resep ini saya pakai. Dulu saya dapat dari beberapa sumber dan sudah sedikit dimodifikasi, disesuaikan dengan lidah keluarga kami. Alhamdulillah seisi rumah sukaa 🤩. Yuks langsung ke resep aja. #BancakanOnlineBarengCookpad #eBook #CookpadComunnity #CookpadCommunity_Bandung #MenuHarianSederhana_OlahanDaging #OlahanDaging_BeefTeriyaki #KreasiDapurSaya
Daging Lihat Resep
Beef Labu

Beef Labu

Resep Beef Labu. Masih tergelitik oleh #WeekendChallenge dari Mamah Cookpad #BerLABUpadamu, buka kulkas pagi ini nemu 4 buah labu siam baby, Karena Hari ini anak lanang minta Beef Steak dan di rumah cuma Ada daging giling akhirnya mamak bikin Steak beef burger, nah sebagian beef nya dikreasikan dengan labu, yuuk cek Cara bikin nya. #PejuangGoldenApron3 #cookingispassion #cookingischallenge #cookpadcommunity_jakarta #GoodfoodGoodMood #CookingisFun #practicemakeperfect #healthyfood #GenkPeda_Eksis #GenkPejuangDapur #BeefLabu #LabuSiam #BerLABUpadamu
Daging Lihat Resep
Soto Ayam Khas Lamongan

Soto Ayam Khas Lamongan

Resep Soto Ayam Khas Lamongan. Source : Evana Tati Hallooo... Saatnya upload arisan recook... di WAG #hunterInAction banyak sekali ilmu yg Saya dapat dari bu ibu yg lain di sana... Semuanya bisa kami bahas di sana... Yang jelas yang kami bahas adalah hal2 yg berfaedah yaa.. Dan arisan recook resep member kali ini jatuh kpd mbak evana tati. Resep soto ayam yang enak dan segar tanpa santan dari mbam Eva so yummyy... Dijamin seluruh anggota keluarga pasti akan suka. ❤ Langsung ke resep saja yuk 👍 #HuntersInAction #HuntersInAction_RecookEvana #Cookpadcommunity_Solo #CookingBakingHunters #pejuangGoldenApron3
Daging Lihat Resep
Ati Ampela Tumis Kecap

Ati Ampela Tumis Kecap

Resep Ati Ampela Tumis Kecap. Baru pertama kali masak ati ampela. Selain karna jarang makan ati ampela, juga karna takut jadi amis kalau nggak bener masaknya. Tapi karna kepengen banget makan ati ampela, akhirnya coba bikin yg mudah aja. Alhamdulillah hasilnya memuaskan dan adekku suka. Karna kalau dirumah itu ketika adek suka sama makanan itu berarti enak. Source: Ifani Devi #PejuangGoldenApron2 #Mingguke52
Daging Lihat Resep