Foto ResepOdading Bukan Mang Oleh Ya

Odading Bukan Mang Oleh Ya

Kue

Resep Odading Bukan Mang Oleh Ya yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Odading Bukan Mang Oleh Ya terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Odading Bukan Mang Oleh Ya ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Odading (bukan mang Oleh ya 😆). Biar nggak ketinggalan yang lagi viral, pagi ini nyempetin bikin Odading. Makanan ini murah meriah karena bahannya hanya sedikit dan mudah didapat. Walaupun tanpa telur dan susu (karena kalo pake telur dan susu ntar jadi donat 😁) rasanya tetap empuk dan ngembang. Kuncinya pada pengulenan, jadi harus sampai kalis dan waktu proffing yang tepat. Intinya sama sih sama bikin rerotian. Resepnya aku pakai punya mbk Dienda Endang Kurniawan dan link nya di sini ya https://cookpad.com/id/pengguna/5884915?invite_token=rbJ86QXpHZxQDd2Y4wfHobiV&shared_at=1605332326 #JelajahResep #JelajahResep_Rumahan #CookpadCommunity_Malang

BAHAN-BAHAN

  • 300 gr terigu segitiga
  • 4 sdm gula pasir
  • 1 1/4 sdt ragi instan
  • 160 ml air
  • 2 sdm margarin
  • 1/4 sdt garam
  • Secukupnya air untuk olesan
  • Secukupnya wijen untuk taburan
  • Secukupnya gula pasir untuk taburan

CARA MEMASAK

  • Campur terigu, ragi instan, gula dan air, mikser hingga tercampur, lalu masukkan margarin dan garam. Mikser lagi hingga kalis. Bulatkan adonan, diamkan 1 jam. Tutupi dengan plastik supaya adonan tetap lembab.
    Cara Membuat Odading Bukan Mang Oleh Ya Cara Membuat Odading Bukan Mang Oleh Ya
  • Kempiskan adonan untuk membuang gasnya, lalu bulatkan lagi.
    Cara Membuat Odading Bukan Mang Oleh Ya Cara Membuat Odading Bukan Mang Oleh Ya
  • Pipihkan dengan rolling pin, potong-potong jadi 20 buah.
    Cara Membuat Odading Bukan Mang Oleh Ya Cara Membuat Odading Bukan Mang Oleh Ya
  • Pindahkan ke loyang yang ditaburi terigu, olesi dengan air lalu taburi wijen dan gula pasir. Diamkan selama 15 menit.
    Cara Membuat Odading Bukan Mang Oleh Ya Cara Membuat Odading Bukan Mang Oleh Ya
  • Goreng dalam minyak panas dan api sedang cenderung kecil hingga matang. Angkat dan tiriskan.
    Cara Membuat Odading Bukan Mang Oleh Ya Cara Membuat Odading Bukan Mang Oleh Ya

ANEKA RESEP TERBARU

Saos Sempol Ikan Dori Fillet Bumbu Tengkleng Ayam Goreng Saus Keju Kari Ayam Aceh Ayam Lada Hitam Spesial Spicy Wings Sinom Vla Durian Soto Daging Madura Asli

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Putu Mayang

Putu Mayang

Resep Putu Mayang. Resep dr FB nya Koen_Widya
Kue Lihat Resep
Banana Muffin

Banana Muffin

Resep Banana Muffin. Nyobain resep mbak Endang sebagai setoran recook CoDe. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #RecookDepok_Endang #CookpadIndonesia #roticakecicilia
Kue Lihat Resep
Pie Buah Kulit Pie Simple Tanpa Telur Enak Renyah

Pie Buah Kulit Pie Simple Tanpa Telur Enak Renyah

Resep Pie buah(kulit pie simple tanpa telur) enak renyah.
Kue Lihat Resep
Isian Onde2 Kue Ku Dkk

Isian Onde2 Kue Ku Dkk

Resep Isian onde2, kue ku dkk. Dikasih kacang ijo sama temen kerja suami lumayan buuuanyak, udh dibagi2 in ke tetangga jg, dimasak sendiri bikin bubur berkali2, sampe bosen. Masih belum habis, drpd kutuan punya ide bikin isian aja. Inilah hasilnya.... ;)
Kue Lihat Resep
Telur Cabe Ijo

Telur Cabe Ijo

Resep Telur Cabe Ijo 🔥💚. Ini tanpa campuran cabe keriting ijo yaa, pure rawit lilin semua 🔥🔥🔥 Bumbunya diuleg biar lebih enak 😋 #CookpadCommunity_Jakarta
Kue Lihat Resep
Cenil

Cenil

Resep Cenil. Menu takjil sore ini, alhamdulillah semua suka #GA_TheNextLevel
Kue Lihat Resep