Foto ResepOdading Es Krim

Odading Es Krim

Minuman

Resep Odading Es Krim yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Odading Es Krim terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Odading Es Krim ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Odading Es Krim 🍦. #MingguKe1 #juni #2020 Ceritanya mau buat roti goreng es krim, karna banyak es krim di kulkas,,tapi nyata-nyatanya malah jadinya odading karena bentuk dan teksturnya beda banget sama roti goreng,,hadeuh,,,,tapi tetep enak kok walopun bentuk tak karuanπŸ˜†πŸ˜‚πŸ™ˆ #PejuangGoldenApron3 #MasakItuSaya #MasakJadiMenyenangkan #cookpad_id #cookpad_indonesia #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity_indonesia #cookpadcommunity_majalengka #HappyCooking 😍

BAHAN-BAHAN

  • 1/3 gelas tepung terigu
  • 1 sdm tepung tapioka
  • 3 sdm gula pasir
  • 1/2 sdm margarin
  • Sejumput garam
  • Secukupnya minyak goreng
  • Bahan biang:
  • 1/2 sdt fermipan
  • 1 sdt gula pasir
  • Secukupnya air hangat, garam
  • Toping: es krim

CARA MEMASAK

  • Dalam wadah, masukan tepung terigu, tepung tapioka, gula pasir aduk rata, sisihkan
    Cara Membuat Odading Es Krim
  • Membuat bahan biang: dalam gelas, masukan air hangat, garam, gula pasir, fermipan,,aduk-aduk sampai gula larut kemudian diamkan selama 15 menit sampai berbuih
    Cara Membuat Odading Es Krim Cara Membuat Odading Es Krim
  • Campurkan bahan biang ke dalam wadah campuran tepung terigu dll, aduk rata sampai setengah kalis, kemudian tambahkan margarin dan garam, aduk dan ulen sampai kalis, jika adonan terlalu lembek bisa ditambahkan sedikit demi sedikit tepung terigu, jika adonan terlalu keras bisa ditambah sedikit margarin
    Cara Membuat Odading Es Krim Cara Membuat Odading Es Krim Cara Membuat Odading Es Krim
  • Setelah adonan kalis atau adonan tidak lengket ditangan, diamkan selama 1 jam sampai mengembang, wadah ditutup rapat dengan kain bersih agak basah
    Cara Membuat Odading Es Krim
  • Bentuk adonan menjadi beberapa bulatan dan pipihkan, kemudian panaskan minyak, goreng adonan odading dengan api sangat kecil, jika warna bagian bawah sudah berubah warna balik hanya satu kali balik saja agar tidak menyerap banyak minyak, setelah matang angkat dan tiriskan
    Cara Membuat Odading Es Krim Cara Membuat Odading Es Krim
  • Setelah odading dingin, bisa diberi toping es krim diatasnya, atau bisa ditaruh es krim ditengah tumpukan odading sehingga seperti burger tampilannya πŸ˜‰,, odading es krim siap dinikmati
    Cara Membuat Odading Es Krim Cara Membuat Odading Es Krim

ANEKA RESEP TERBARU

Chicken Ala King Telur Rebus Soft Cake Abon Ikan Mie Goreng Mirip Indomie Tahu Walik Aci Wajik Ketan Kelapa Sarang Madu Pepes Jantung Pisang Sayur Ayam

RESEP Minuman MENARIK LAINNYA

Susu Kurma Cincau

Susu Kurma Cincau

Resep Susu kurma cincau.
Minuman Lihat Resep
Milo Babka

Milo Babka

Resep Milo Babka. Penasaran sama cooking class minggu lalu, resepnya kak Jun ( kokiRoti). Akhirnya bisa ekseskusi ini Babka Enak bangat ternyata.. aku modif fillingnya, sama telurnya. Karena stock nutella habis dan telur juga tinggal 1, jadi di sesuaikan sama stock kulkas, belum belanja mingguan soalnya 😁😁.. Tapi hasilnya enak kok ,,, enak banget malahan... Terima kasih kak Jun, resepnya mantepp #RecookBabka #RecookresepKokiRoti #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa
Minuman Lihat Resep
Cappucino Cincau Kelapa Muda

Cappucino Cincau Kelapa Muda

Resep Cappucino Cincau Kelapa Muda. Gampang banget buatnya dan tentunya seger banget. Bisa tambahkan es batu ya. Disini saya skip es batu karena, semua bahan sudah dingin karena dari kulkas. #PekanPosbarEsCampur
Minuman Lihat Resep
Lotisan Buah Segar

Lotisan Buah Segar

Resep Lotisan Buah Segar. #PejuangGoldenApron3 Tetiba pengen lotisan, di pak sayur cuma ada beberapa buah aja, ya udah deh langsung dieksekusi aja daripada nggak bisa tidur siang, lebay ini mah πŸ˜‚πŸ€£
Minuman Lihat Resep
Jus Buah Naga Jeruk

Jus Buah Naga Jeruk

Resep Jus Buah Naga Jeruk. Adakah disini suka makan buah di jus tapi makan gitu aja ngak suka, atau malah kebalikannya πŸ˜‚πŸ€£πŸ€­ Kalau makan buah naga, diriku kurang suka. Tapi kalau di jus suka. Hahahahah, siapa disini sama kayak aku πŸ˜…πŸ˜† #OlahanJusBuah_RahayuSartikaSembiring #TipsRahayuSartikaSembiring #CookpadCommunity_Kalbar #GardeningWithTika #CookpadCommunity_Sumut #CookpadMedan
Minuman Lihat Resep
Dorayaki Milo Takaran Sendok

Dorayaki Milo Takaran Sendok

Resep Dorayaki Milo Takaran Sendok. Selalu bikin camilan buat anakΒ² biar mereka betah di rumah dan tidak jajan sembarangan.. 😁. Bikin kue doraemon/dorayaki lagi, kali ini pakai milo πŸ˜ƒ
Minuman Lihat Resep