Foto ResepOngol Ongol Gula Merah

Ongol Ongol Gula Merah

Kue

Resep Ongol Ongol Gula Merah yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ongol Ongol Gula Merah terdiri dari 4 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ongol Ongol Gula Merah ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ongol ongol gula merah. Perdana bikin ongol ongol, kemarin kekota sekalian ke tbk beli yang ditempat saya gk ada, kebetulan beli tepung hungkwe coba coba rasanya kenyel kenyel kaya cenil ada gurihnya juga, perdana juga icipnya lagi😂 semoga berkenan cikgu dengan hasil rikuk saya, kali aja ada yang nyantel alas pothonya, asli aku gk punya alas potho kalo potho paling pake keramik bekas, bake kayu suami yang bikinin, terus pake papan tulis bocil, pernah ngeprint tapi ngeblur motifnya, mau beli ehh banyak keperluan lain😭😭 kali aja rejeki emak😍😍 Source : cikgu @heshidayat #GoDaRecook_SpecialGACikgu #GoDaPaders #Cookpad_Paders #KomunitasPaders #CookpadIndonesia #BerburuCelemekEmas #Resolusi2019 #SatuResepSatuPohon #CookpadCommunity_Banjarnegara

BAHAN-BAHAN

  • 100 gr tepung hungkwe
  • 400 ml air
  • 2 buah gula merah
  • Secukupnya kelapa parut yang sudah dikukus

CARA MEMASAK

  • Didihkan air bersama gula merah sampai gula merah larut, matikan api biarkan dingin kemudian saring
    Cara Membuat Ongol Ongol Gula Merah Cara Membuat Ongol Ongol Gula Merah
  • Masukan tepung hungkwe kedalam larutan gula merah aduk rata, pindahkan pada panci masak dengan api kecil sambil diaduk aduk, sampai adonan meletup letup
    Cara Membuat Ongol Ongol Gula Merah Cara Membuat Ongol Ongol Gula Merah Cara Membuat Ongol Ongol Gula Merah
  • Tuang pada wadah ratakan, biarkan dingin
    Cara Membuat Ongol Ongol Gula Merah
  • Siapkan kelapa parut yang sudah dikukus, potong kecil adonan ongol ongol yang sudah mengeras, gulingkan ke kelapa parut, sajikan
    Cara Membuat Ongol Ongol Gula Merah Cara Membuat Ongol Ongol Gula Merah Cara Membuat Ongol Ongol Gula Merah

ANEKA RESEP TERBARU

Mie Ayam Pedagang Manisan Kedondong Teriyaki Ayam Hokben Nasi Jaha Tempe Ungkep Resep Ongol Ongol Singkong Gula Merah Kalori Ongol-ongol Gula Merah Cara Buat Ongol Ongol Gula Merah Tanpa Garam Daging Lada Hitam Ala Hotel Kue Ongol Ongol Gula Merah Resep Membuat Ongol Ongol Gula Merah Cara Bikin Ongol Ongol Gula Merah Ongol Ongol Singkong Gula Merah Brownies Lumer Chocolatos Resep Ongol Ongol Tepung Kanji Gula Merah Sambal Goreng Kentang Kering Ayam Kriuk Ongol Ongol Gula Merah Cara Membuat Ongol Ongol Gula Merah

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Ongol Ongol Ireng Ireng

Ongol Ongol Ireng Ireng

Resep Ongol ongol (ireng ireng). ongol ongol atau biasa kami sebut ireng ireng.. karena bahan pewarna yg kami buat dari bahan tradisional, yaitu abu dari bakaran daun pisang kering atau bahasa jawa'nya daun klaras.. abu tersebut di larutkan dengan air lalu di saring dan di endapkan. saya memakai resep dari ibu dan nenek saya... rasanya nikmat meskipun sederhana..😍❤❤
Kue Lihat Resep
Kue Cubit Tape Singkong Keju

Kue Cubit Tape Singkong Keju

Resep Kue Cubit Tape singkong keju. kesempatan terakhir ikut berburu celemek emas....baru sempet posting karena si hp dipake anak sampe lowbat... di sabtu sore kemaren..ada yg kelaperan...dilihat di kulkas ada tape singkong...dibikin apa ya...eh sekalian aja dech sambil untuk berburu celemek emas...yg praktis dan enak.... jadilah kue cubit kesukaan anak anak... #berburucelemekemas#resolusi2019
Kue Lihat Resep
Sosis Chedar Babka Metode Tangzhong Panggang Di Panci

Sosis Chedar Babka Metode Tangzhong Panggang Di Panci

Resep Sosis Chedar Babka, Metode Tangzhong, Panggang di panci. Hasil webinar hari sabtu lalu dengan Chef Jun @Kokiroti. Seneng mendapat kesempatan kedua belajar tentang Roti. Adalah perjuangan bagi aq yang baru mengenal Baking dan tidak punya alat yang memadai, begitu pula dengan bahan yang boleh dibilang bukan bahan yang premium. Tapi dengan tekad yang kuat dan support dari Chef Jun melalui akun IGnya, alhamdullillah aq jadi semangat. #cookpadindonesia#cookpadcommunity_semarang#PejuangGoldenApron3#ResepBagiPemula#berbagiresep#MasakItuSaya
Kue Lihat Resep
Kue Pisang Kukus

Kue Pisang Kukus

Resep Kue pisang kukus. #PejuangGoldenApron2... banyak stok pisang yang sudah mateng banget...bingung mau diapain..🍌🍌🍌cuz kita eksekusi dengan bahan yg seadanya di dapur
Kue Lihat Resep
Puding Kelapa Muda

Puding Kelapa Muda

Resep Puding kelapa muda. Bismillah pr minggu ini recook arisan mba feby coba buat puding kelapa muda, udah lama banget ga makan puding ini. Ini sy buat 1 bungkus agar2 aja ya dan semua sy pakai air kelapa #RecookBubuhanKaltim #BubuhanKaltim_Feby #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda
Kue Lihat Resep
Roti Jhon Ala-Ala

Roti Jhon Ala-Ala

Resep Roti Jhon ala-ala.
Kue Lihat Resep