Foto ResepOngol-Ongol Gula Merah

Ongol-Ongol Gula Merah

Kue

Resep Ongol-Ongol Gula Merah yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ongol-Ongol Gula Merah terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ongol-Ongol Gula Merah ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ongol-Ongol gula merah. Punya tepung Hunkwe.. Bwa dri kampung.. Udah brpa lama yaa dkulkas?? πŸ˜‚ akhirnya dibikin inii aja deh.. Hihii

BAHAN-BAHAN

  • 150 gr Tepung hunkwe
  • 100 gr gula merah
  • 5 sdm gula pasir
  • 5 gelas air mateng
  • 2 lembar daun Pandan
  • 1/2 butir kelapa parutan
  • sedikit garam

CARA MEMASAK

  • Rebus air,,gula merah, gula pasir,daun Pandan..sampe mendidih...
  • Lalu matikan kompor. Saring..Kmdian dinginkan...
  • Masukan tepung hunkwe kdlm panci...Tuang air rebusan tadi yg sudah dingin..
  • Masak sampe mengental.
  • Matikan kompor..Tuang ke cetakan
  • Biarkan dingin dan mengeras. Lalu potong2...
  • Diwadah lain..Kukus parutan kelapa yg sudah dikasih garam sedikit... -/+10menitan..
  • Taburi ongol2 yg sudah jadi dg parutan kelapa..Sajikan 😊

ANEKA RESEP TERBARU

Bolu Kukus Mekar Ekonomis Buncis Bumbu Kuning Es Buah Naga Campur Brownies Lumer Chocolatos Cara Membuat Ongol Ongol Singkong Gula Merah Ongol Ongol Hunkwe Gula Merah Ongol Ongol Singkong Gula Merah Cara Membuat Ongol Ongol Isi Gula Merah Kalori Ongol-ongol Gula Merah Jamu Manjakani Cake Lembut Spesial Serabi Teflon Jamur Kancing Resep Ongol Ongol Tepung Kanji Gula Merah Brongkos Kikil Ongol Ongol Gula Merah Es Cendol Susu

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kue Lumpur Tape Singkong Dan Nangka

Kue Lumpur Tape Singkong Dan Nangka

Resep Kue Lumpur Tape Singkong (dan Nangka). Source : Bunda Ei Mencoba sesuatu yg beda... Duluu bgt pas awal2 belajar masak dan bikin kue da pernah nyoba bikin kue lumpur yg pke kentang. Kali ini coba bkin kue lumpur tp dg campuran tape singkong. Dan sy tambahkam nangka. Jd aromanya wangii bgt
Kue Lihat Resep
Kue Talam Singkong Lembut Enak

Kue Talam Singkong Lembut Enak

Resep Kue Talam singkong lembut enakπŸ˜‹. Alhamdulillaah akhirnya percobaan ke 4 baru sesuai dg keinginan, teksturnya lembut rasanya enak dan lapisan putihnya kokoh gak terlalu encer atau keras.. Miriplah rasanya dengan yang dijual dikampung halaman.. Maklum kita dirantau kalo kepengen cemilan2 khas kampung halaman ya hrus bikin sendiri.. sempat ngeces saat dikirimin foto kue talam singkong yg di kampung sama adek.. Mau dikirim mah keburu basi.. Yaudah coba bikin lagi.. sebelumnya dah sering bikin rasanya enak tapi teksturnya terlalu padat.. Yang kali ini baru pas banget... Hmm yummiii...πŸ‘πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ˜‹πŸ‘Œ Gak sadar mpe makan bebarapa potong..πŸ˜‚ Note: Dibawah saya konversikan juga ke ukuran tanpa timbangan yah, jd bgi yg gak punya timbangan tetep bisa coba bikin kalo mau mencoba..πŸ˜‰πŸ˜† #cemilantradisional #liyanihomemade #komunitaspaders #cookpadcommunity
Kue Lihat Resep
Pukis Tape Pandan Coklat

Pukis Tape Pandan Coklat

Resep Pukis Tape Pandan Coklat. Krn masih ada sisa tape jd plann buat pukis tape hanya saja yg sekarang ingin ku beri pasta pandan dan pasta coklat. Meski gunakan 1 telur, kue pukis ini lembut banget dan empuk.meski semalampun masih tetap empuk banget...rasa coklat berbaur ama rasa tape yummy....😁 #DiRumahAja #semanggisuroboyo #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpad_id #cookpadcommunity_id
Kue Lihat Resep
Setup Manisan Rempah Jambu Air Jamaica Secang Madu Cemilan Diet

Setup Manisan Rempah Jambu Air Jamaica Secang Madu Cemilan Diet

Resep Setup manisan rempah jambu air jamaica secang madu cemilan diet. Dikasih tetangga yang panen jamaica, eh tapi masih sepet. Ya masak kita buang. Diolah lah jadi ginian penyelamat busui yg lagi diet #dkah
Kue Lihat Resep
Kue Bolu Pisang Oven

Kue Bolu Pisang Oven

Resep Kue Bolu Pisang (oven). bosen makan buah pisang mari kita buat cemilan dgn menggunakan pisang
Kue Lihat Resep
Pisang Nugget

Pisang Nugget

Resep Pisang nugget. Semenjak jadi ibu, selalu memikirkan makanan dan cemilan sehat apa untuk anak2. Biar anak2 nggak suka jajan di luar, yang kita nggak tahu kebersihannya dan bahan2 seperti apa. Ibu2 harus kreatif bebikinan di dapur. Selain itu biar uang jajan anak2 bisa awet di dompet. Antara ibu kreatif dan ibu hemat beda tipis ya 🀭😁 Cemilan ini favorit anak2. Biasanya buat bekal sekolah. Bisa di simpan di freezer, awet bisa sebulan. Simpannya di tempat tertutup ya. #jelajahresep #pejuanggoldenapron3 #dapurastysunar #pisangnugget #pisang #bekalsekolah #cemilan #resepkandidat_bali #cookpadcommunity_bali
Kue Lihat Resep