Foto ResepOngol - Ongol Singkong

Ongol - Ongol Singkong

Kue

Resep Ongol - Ongol Singkong yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ongol - Ongol Singkong terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ongol - Ongol Singkong ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ongol - ongol singkong. Makanan yang mengingatkan pada kampung halaman. Biarpun ga bisa pulang tetep bisa makan menu ndeso

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 kg singkong
  • 4 sdm gula pasir
  • 1/2 bks santan instan
  • 1/2 bks agar - agar plain
  • 1/4 sdt vanili
  • secukupnya Kelapa parut
  • Garam

CARA MEMASAK

  • Campurkan singkong parut, gula, agar - agar dan santan
    Cara Membuat Ongol - Ongol Singkong
  • Bagi adonan menjadi 2 bagian dan beri pewarna makanan sesuai selera
  • Kukus 1 warna adonan selama 10 menit. Setelah itu tambahkan adonan yg kedua diatasnya dan kukus lagi kira - kira 10 menit.
    Cara Membuat Ongol - Ongol Singkong
  • Campur kelapa parut dan sedikit garam kemudian kukus. Ngukusnya bisa sekalian ngukus adonan singkong
  • Setelah matang potong - potong adonan singkong dan gulingkan di wadah yang berisi kelapa parut. Sajikan selagi hangat
    Cara Membuat Ongol - Ongol Singkong

ANEKA RESEP TERBARU

Ongol Ongol Singkong Nutrijel Muffin Coklat Breadtalk Ongol Ongol Singkong Nanas Roti Ketawa Kue Katirisala Ongol Ongol Singkong Isi Pisang Ongol-ongol Singkong Adalah Goreng Pisang Tanduk Ongol Ongol Singkong Tanpa Agar Agar Ongol Ongol Singkong Tanpa Santan Sayur Santan Kacang Panjang Mangut Panggang Kacang Sembunyi Tanpa Kulit Pangsit Ongol Ongol Singkong Pelangi Ongol Ongol Singkong Ongol Ongol Singkong Gula Merah Ongol Ongol Singkong Pandan Talam Asin Sambal Kecap Ayam Bakar Areh

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Bolu Jadul

Bolu Jadul

Resep Bolu Jadul. Week end bikin ini yuuuk Source: mommy Danish
Kue Lihat Resep
Nastar Ncc Keju

Nastar Ncc Keju

Resep Nastar NCC /keju. #BikinRamadanBerkesan #day_17 Yeahhhh.. senang itu ketika pas manggang nastar itu nya nggak mbleber kemana-mana. Resep andalan juga nih kalo untuk jualan. Kali ini aku tambahin keju di adonan kulitnya. Lumayan ini, 1 resep dapet 4 hampir 5 toples ukuran 500 gram. Resep selainya ngulik saja di postingan sebelum ini.. kali ini juga nggak tergoda lagi dengan polesan kinclong.. dipoles seperti pada umumnya saja.. yuk ah mom dicoba.. resep sudah sedikit saya modifikasi..
Kue Lihat Resep
Semprit Strawberry Cookies

Semprit Strawberry Cookies

Resep Semprit Strawberry Cookies. Buat cookies persiapan natal. Sumber resepnya dari YouTube Peggy Louisa.
Kue Lihat Resep
Pisang Goreng Kres-Kresss

Pisang Goreng Kres-Kresss

Resep Pisang Goreng Kres-kresss. Ceritanya ini pisang udah agak lembek,kalau digoreng biasa aja pasti bakalan letoy😂 jadilah dibikin ala² kremes gitu,dan hasilnya,walaupun pisangnya lembek,tapi karna lapisan tepungnya kokoh dan kriuk banget,jadi tetap enak dimakannya,garing diluar,letoy didalam,eh 🤭😛
Kue Lihat Resep
Lentho Kacang Hijau Atau Mageli Khas Balikpapan

Lentho Kacang Hijau Atau Mageli Khas Balikpapan

Resep Lentho Kacang Hijau atau Mageli khas Balikpapan. recipes : Suzanmomduor source : Farhah wah wah wah,,,saya yang orang aseli Balikpapan tapi belum pernah mencoba resep Mageli ini,,,biasanya selalu beli,,,kebetulan penjual Mageli juga banyak di dekat tempat tinggal saya🤭,,,kebetulan ada stok kacang hijau bingung mau di buat apa kok kepengen makan Mageli trus kepikiran kenapa gak buat sendiri aja,cari mencari akhirnya memilih resep mbak @Farhahh yang simpel dan mudah membuatnya,,terima kasih resepnya mbak🙏 #week16 #PejuangGoldenApron #GoldenApronChallenge #olahankacanghijau #mageli #lenthokacanghijau
Kue Lihat Resep
Aneka Olahan Pisang Bola Bola Pisang Coklat

Aneka Olahan Pisang Bola Bola Pisang Coklat

Resep Aneka Olahan Pisang~Bola Bola Pisang Coklat. Di olahan pisang terakhir saya kali ini, saya mencoba membuat bola pisang yang coklatnya lumer luar dalam, kebayang nggak yah. Yuk kita buat #CookpadCommunity_Indonesia #CookpadCommunity_Cirebon
Kue Lihat Resep