Foto ResepOngol-Ongol Singkong

Ongol-Ongol Singkong

Kue

Resep Ongol-Ongol Singkong yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ongol-Ongol Singkong terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ongol-Ongol Singkong ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ongol-ongol Singkong.

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg singkong parut
  • 300 ml santan (65 ml santan instan + air)
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 130 gr gula pasir
  • 1 bungkus bubuk agar-agar plain
  • 1/2 butir kelapa parut + sejumput garam
  • Secukupnya pewarna makanan

CARA MEMASAK

  • Kukus kelapa parut dan sejumput garam selama 10 menit. Sisihkan.
    Cara Membuat Ongol-Ongol Singkong
  • Campurkan singkong parut, santan, garam, vanili, gula, dan bubuk agar-agar. Masak dengan api kecil +/- 5 menit sambil diaduk trs.
    Cara Membuat Ongol-Ongol Singkong
  • Bagi adonan menjadi 3 bagian, beri warna sesuai selera.
    Cara Membuat Ongol-Ongol Singkong
  • Panaskan kukusan, oleskan minyak pada loyang. Setelah mendidih tuang lapisan pertama (kukus 10 menit), masukkan lapisan kedua (kukus 10 menit), lalu masukkan lapisan terakhir dan kukus selama 30 menit.
    Cara Membuat Ongol-Ongol Singkong Cara Membuat Ongol-Ongol Singkong Cara Membuat Ongol-Ongol Singkong
  • Setelah loyang tdk panas lagi, keluarkan ongol-ongol dari loyang lalu potong-potong (bisa jadi 30-40 potong) dan gulingkan di kelapa parut yg sdh dikukus.
    Cara Membuat Ongol-Ongol Singkong Cara Membuat Ongol-Ongol Singkong Cara Membuat Ongol-Ongol Singkong
  • Cara Membuat Ongol-Ongol Singkong

ANEKA RESEP TERBARU

Ongol Ongol Singkong Pandan Ikan Manyung Ongol Ongol Singkong Nutrijel Telur Krispi Ongol Ongol Singkong Nanas Sayur Opor Black Forest Kukus 2 Telur Tumpeng Ulang Tahun Salted Caramel Sambal Ayam Geprek Bebas Ayam Potong Ongol Ongol Singkong Tanpa Santan Ongol Ongol Singkong Resep Ongol Ongol Singkong Pelangi Ongol Ongol Singkong Isi Pisang Ongol Ongol Singkong Gula Merah Bakso Bakar Mercon Sayur Jamur Ongol Ongol Singkong Tanpa Agar Agar Ongol Ongol Singkong

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Serabi Teflon Saos Santan Gula Karamel Takaran Sendok

Serabi Teflon Saos Santan Gula Karamel Takaran Sendok

Resep Serabi teflon saos santan gula karamel takaran sendok. Serabi ini tidak memakai kinca gula merah tetapi gula pasir yang dikaramel. Rasa nya enak empuk banget dan saos santan karamel nya wangi dan gurih...endolitaaa😆👍👍 #TiketMasukGoldenApron3 #FestivalRamadhanCookpad #CookpadCommunity_Bandung
Kue Lihat Resep
Banana Pompom

Banana Pompom

Resep Banana PomPom. Bikin ini malem² waktu dikampung.. Dikasi pisang mateng sama tetangga dibikinkan yg oraktis begini aja deh. #Basidoncek #CookpadCommunity_Sumbar #OlahanPisangMamiFay
Kue Lihat Resep
Black Cookies

Black Cookies

Resep Black Cookies. Cemilan buat anak anak saya, sebenernya simpel, kl yang besar apa aja dia mau kalau sikecil asal berbau coklat pastiiii mereka suka. Bentuk kaya gimanapun asal coklat pasti mereka mau.sekarang tinggal mamah nya aja yang berkreasi sebisanya dan berusaha sebagus dan semenarik mungkin. Kemarin bikin cookies tapi pake black cocoa, ehh pada suka, besok coba bikin lagi yang lebih banyak lagi. Pas barang dengan posbar clover. GA nya mb @Annie Aprilia (annie'Kitchen) #GAHitamPutihMakananku #Semarak_GAHitamPutihMakananku #CookpadCommunity_Yogyakarta #TidakSekedarMemasak #CloverCookingLovers #CookingWithHeartEatingWithLove #PejuanhGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Pempek Tunu A.k.a Pempek Panggang A.k.a Pempek Bakar

Pempek Tunu A.k.a Pempek Panggang A.k.a Pempek Bakar

Resep Pempek Tunu a.k.a pempek panggang a.k.a pempek bakar. Ini salah satu jenis pempek, kali ini edisi yg dibakar/dipanggang. Bs menggunakan arang atau kompor.. 🙂 #RamadhanDay5 #keeppositive #keepsafeandhealthy #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi #MakananPalembang
Kue Lihat Resep
Cinnamon Roll

Cinnamon Roll

Resep Cinnamon Roll. Pertama kali buat Cinnamon Rolls hihi kurang cantik..tapi untuk rasanya enak, lembut perpaduan rempah kayu manis begitu terasa. Sumber web. Frisian flag #cookpad_id #cookpadcommunity_tangerang #cocomtang #dapoerliandra
Kue Lihat Resep
Kue Perahu

Kue Perahu

Resep Kue perahu. Source : mba fitri Assalamualaikum.... Alhamdulillah. Buat ngunyah nemenin riweh sore hari. Ngobatin kangen ldm sama suami . Yang dulu aku di kota Bontang. Kangen banget sama kue ini. Kue khas sulawesi, rasanya semi semi mirip jenang di Jawa. Hehe. Abaikan saja Poto nya. Karna si mamas ngikut aja pas moto. Sama dia dikasi traktor, padaal namanya kue perahu. Okedeh... Masih masuk nama trasportasi🥰👍👍👍😝 #BanggaKirimRecook #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_Malang #KuePerahu #Minggu12
Kue Lihat Resep