Foto ResepOntbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah

Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah

Kue

Resep Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah ini pun mudah, hanya dengan 7 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ontbijtkoek / Bolu Belanda / Bolu Rempah. Ontbijtkoek atau berarti " kue sarapan pagi" adalah kue rempah khas Belanda. hampir fail bikin ini πŸ˜‚πŸ˜‚ soalnya pake oven yg panasnya ga stabil. Jadi aku pake termometer khusus oven. Tombol suhu oven yg ditunjukkan ga sama dgn termometernya. Maksimal panas ovenku cuma 190 derajat. Belum sempat diservice πŸ˜… Senang banget waktu ngeluarin dari oven, bentuknya bagus walaupun topping chocochipnya ilang semua alias tenggelam πŸ˜‚. Tes tusuk pinggirnya, ga ada yg lengket. Udah mateng nih. Langsung dikeluarin deh dari loyang. Agak lengket sih. Mungkin baiknya emang dialasi baking paper. Ternyata chocochipnya ada didasar semua πŸ˜‚πŸ˜‚ Dgn semangat kupotong deh kuenya, ternyata tengah atasnya masih mentah gaesss..pengen nangis 😭😭 padahal pinggir2nya udah bagus bgt, lembut gitu. Nyesal knp ga coba ditusuk jg bagian tengahnya, cuma krn takut kuenya jadi ga cantik krn bolong2 πŸ˜‚ akhirnya aku masukan kembali kedalam loyang dgn posisi terbalik dan dipanggang 15 menit, eh malah jadi terlalu kering, hampir gosong πŸ€¦β€β™€ seharusnya cuma 10 menit mungkin. Pas ngeluarin dari loyang, malah lengket, dan rusak deh kuenya πŸ˜­πŸ˜‚ untung masih ada sebagian yg agak bagus jadi masih bisa diselamatin buat foto cover πŸ˜‚ Klo rasanya sih enak bgt, empuk bgt bolunya πŸ˜‹ Ini aku pke loyang diameter 18cm. Source Yutub : Cooking with Hel

BAHAN-BAHAN

  • 4 butir telur
  • 100 gr gula merah/gula palm, sisir halus
  • 40 gr gula halus
  • 80 gr tepung pro rendah ato sedang (sy kunci biru)
  • 1 sdm tepung maizena
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1 sdt kayu manis bubuk
  • 1/4 sdt pala bubuk
  • 1/4 sdt cengkeh bubuk (sy skip)
  • 80 gr butter, lelehkan
  • 1 sdm margarin
  • 1 sdm minyak
  • 1 sdm terigu

CARA MEMASAK

  • Campur telur, gula merah, dan gula putih halus ke dalam wadah. Mixer hingga kental dan berjejak. Saya 15 menit dgn mixer philips.
    Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah
  • Di wadah lain, campur terigu, maizena, susu bubuk, kayu manis, cengkeh, dan pala. Ayak.
    Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah
  • Buat carlo dgn mencampur semua bahan. Perbandingan 1:1:1. Saya pake cuma setengahnya. Sisanya saya masukkan ke kulkas didalam wadah tertutup. Olesi loyang dgn carlo. Baiknya dialasi baking paper jg.
    Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah
  • Masukkan campuran terigu ke dalam adonan telur, aduk balik atau aduk lipat. Masukkan margarin, aduk kembali. Pastikan tdk ada margarin yg mengendap dibawahnya.
    Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah
  • Tuang ke dalam loyang. Hentak2an. Beri topping kacang almond atau sesuai selera. Panggang dalam oven suhu 170 derajat celcius api atas bawah selama 25-30 menit hingga matang. Lakukan tes tusuk untuk memastikan kematangannya.
    Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah
  • Keluarkan dari loyang. Punyaku toppingnya tenggelam πŸ˜‚
    Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah
  • Ini setelah saya panggang ulang krn ternyata tengahnya belum matang. Untung masih ada sebagian yg bisa diselamatkan buat foto πŸ˜‚
    Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Belanda Bolu Rempah

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Instan Tahu Tek Surabaya Donat J Co Siomay Daging Sapi Sawi Asin Olahan Daging Ayam Sayur Bobor Jawa Galantine Ayam Enak Cemoe Lumpia Kering

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kue Singkong - Mammamia

Kue Singkong - Mammamia

Resep Kue Singkong - MammaMia. Ceritanya Kepingin kue ketimus. Ada sisa singkong parut sedikit tapi ndak punya daun pisang juga males membungkus nya. Ternyata setelah matang sy makan dan cuma bisa bilang Mamma Mia enak banget. Langsung loh ludes dlm sekejap. Coba deh, gapake ribet, enak... Seriusan wangi pandan ktmu kelapa dan gula merah, yum
Kue Lihat Resep
Singkong Goreng

Singkong Goreng

Resep Singkong goreng. Penasaran banget sama singkong goreng renyah. Pas banget ada event #recookdepok_trixie dan ada resep singkong goreng. Langsung nyiapin bahan2nya. Ada kesan penting dari hasil recook saya kali ini. Ternyata untuk membuat singkong biar renyah, harus memilih singkong yang kualitasnya bagus. #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok
Kue Lihat Resep
Puding Choco Butter Regal

Puding Choco Butter Regal

Resep Puding choco butter regal. Puding ini mewah bgt rasanya. Tanpa saus pun cukup bgt. Enaak bgt... puding ini sy nyontek dari mbak tintin rayner. Yoks dicoba moms.. #PejuangGoldenApron3#
Kue Lihat Resep
Apem Jawa

Apem Jawa

Resep Apem Jawa. Request simbok tersayang. Kepengin makan apem dan akhirnya kepasarlah beliau, pulang-pulang dibawakan tape. Yasudah.. coba bikin yukπŸ‘©β€πŸ³ ini empuk beneran.. Menul-menul kayak yang bikin 🀭
Kue Lihat Resep
Puding Roti Panggang

Puding Roti Panggang

Resep Puding Roti Panggang. Source: Nia Agustina #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Kalsel #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek
Kue Lihat Resep
Cakwe Tanpa Ragi

Cakwe Tanpa Ragi

Resep Cakwe (Tanpa Ragi). Pertamanya membuat cakwe. Bahannya sederhana tapiiiiii kudu sabar dengan prosesnya. Minimal 8 jam untuk diistirahatkan, adonan ditarikΒ² saat akan digoreng dan pastikan minyak untuk menggoreng telah panas. Inspirasi dari mbak Evana Tati #JanganCakwekanAku #BeresCloverJan2021 #cookpadcommunity_Bogor #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #clovercookinglovers #HuntersInAction #HuntersInAction_RecookEvana #CookingBakingHunters #dapurbundalila #GA_TheNextLevel
Kue Lihat Resep