Foto ResepOntbijtkoek Bolu Rempah

Ontbijtkoek Bolu Rempah

Kue

Resep Ontbijtkoek Bolu Rempah yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Ontbijtkoek Bolu Rempah terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Ontbijtkoek Bolu Rempah ini pun mudah, hanya dengan 8 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Ontbijtkoek (Bolu Rempah). Suka banget dengan cake yang beraroma rempah 😍. Udah lamaaa pengen bikin inii....bolu jadul Belanda katanya. Cookmark resep nya Teh Indry Hapsari dari minggu minggu lalu. Dan baru bisa terealisasi kemaren malem. Alhamdulillah....bolunya enaak bangeet..... legiiit, empuuuk, lembuuuuttt, manis nya ngga giung 🤤. Tengah malem itu juga bolu nya langsung dipurak ( dieksekusi ) 😂 Dan langsung habis setengahnya....yang udah pada bobo pun kebangun pengen icip bolu nya selagi anget 🤩 Yang ngiler...yang penyuka aroma rempah, jangan cuma nelen liur yaa 🤭. Langsung aja di cobaaa 🥰 #CABEKU #PakKetipakTepung #BandungSilihAsaan #BandungSilihAsaan_KreasiBolu #CookPadCommunity #CookPadCommunity_Bandung

BAHAN-BAHAN

  • 4 Kuning telur
  • 2 Putih telur
  • (2 butir telur utuh, 2 butir ambil kuning nya saja)
  • 125 gr Gula Palm/Palm suiker
  • 115 gr Tepung terigu pro rendah (saya kunci biru)
  • 25 gr susu bubuk full cream (saya Dancow)
  • 1/2 sdm Bumbu Spekoek (saya pakai merk koepoe koepoe)
  • 125 ml minyak resep asli (sy 50ml minyak,75gr Anchor baker mix)
  • Butter/margarin dilelehkan dulu
  • Taburan :
  • Secukupnya Almond slice(sy 30 gr) ini cukup penuh taburannya🤩
  • Boleh ganti kenari seperti resep asli atau ganti kacang lainnya

CARA MEMASAK

  • Kocok semua telur (kuning telur+putih telur) dan gula dengan speed paling tinggi sampai mengembang, kental dan berjejak. Saya ini ± 10~12 mnt. Tergantung jg kecepatan mixer masing masing ya.
    Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Rempah
  • Setelah kental berjejak turunkan speed ke yang paling kecil, lalu masukan terigu yang sudah dicampur dengan susu bubuk dan bumbu spekoek, kocok pelan asal campur aja. Tuang bertahap s/d 3 kali. Matikan mixer. Aduk rata dengan spatula sebentar aja.
    Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Rempah Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Rempah
  • Masukan minyak / campuran margarin / butter yang sudah di lelehkan kedalam adonan tepung. Tuangkan bertahap s/d 3 x. Aduk balik dengan spatula. Pelan pelan yaa ngaduknya. Pastikan minyak/margarin tercampur rata dengan adonan jangan sampai ada yang tdk tercampur atau mengendap di bawah. Karena bolu bisa bantat hasilnya. Sambil menunggu adonan selesai, panaskan oven dengan api sedang cenderung kecil yaa. Saya pakai otang.
    Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Rempah Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Rempah
  • Setelah semua tercampur rata, masukan dalam loyang yang sudah di oles margarin dan taburan tepung terigu. Saya pakai loyang yang ada uk.12*24*7. Hentakan loyang sedikit keras 3 s/d 4 kali agar udara yg terperangkap di dalam keluar. Taburi dengan Almond slice atau yang taburan kacang lainnya.
    Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Rempah
  • Oven selama -/+ 50 menit atau sampai matang. Kalau saya pakai api sedang cenderung kecil. Atau lamanya disesuaikan dengan oven masing masing aja yaa....lakukan test tusuk dengan lidi atau tusuk sate untuk memastikan sudah matang atau belumnya. Jika sudah tidak ada adonan yang menempel berarti sudah matang.
    Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Rempah
  • Keluarkan dari oven dan biarkan beberapa menit -/+ 10 menit di rak pendingin. Atau kalau ngga ada rak pendingin biarkan tetap di loyangnya dulu aja sampai loyang agak dingan.
    Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Rempah
  • Keluarkan dari loyang. Siap menemani teh hangat atau kopi hangat mu 🤩
    Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Rempah Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Rempah Cara Membuat Ontbijtkoek Bolu Rempah
  • Selamat mencobaa 🥰🙏

ANEKA RESEP TERBARU

Bumbu Steak Sapi Mie Ayam Asli Brownies Coklat Lumer Bumbu Rujak Thailand Kue Bolu Sarang Semut Mac Cheese Brownies Potong Kuah Empek Empek Rawon Sajian Sedap Ayam Asam Manis Saori

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Cireng Isi Sambal Kacang Pedass

Cireng Isi Sambal Kacang Pedass

Resep Cireng isi Sambal Kacang Pedass. Cireng adalah makanan favorit saya karena lidah Sunda saya sejak kecil sudah terpapar dengan Cireng🤭 kalo di Sunda ada Cireng isi Oncom dan di Solo susah cari Oncom..saya nyobain bikin Cireng yang #diKACANGinaja sekalian ikutan #CABEKU, jadilah Cireng isi Sambal Kacang Pedass..ternyata enak juga lo🤗😍 #PejuangGoldenApron3 #Cookpadcommunity_solo #Cookpadcommunity_jakarta #olahankacang #olahantepungtapioka
Kue Lihat Resep
Donat Menul - Menul

Donat Menul - Menul

Resep Donat Menul - Menul. Ulen manual Tanpa mixer Donat adalah sejenis cake mini dengan bentuk khas, yaitu berlubang ditengah seperti cincin dan berbentuk bulat jika diisi sesuatu. Kali ini saya mencoba buat pertamakalinya margarinnya dengan dicairkan terlebih dahulu. Ternyata bisa mempercepat kalis🥰 jadi adonan cepat kalis tidak lama lengketnya. Yuk langsung dicoba aja🙏 Resep asli https://cookpad.com/id/resep/12962783-donat-menul-menul?invite_token=8N8QCgFfSSQBX2oATSwrsvVF&shared_at=1617542105 Terimakasih sharingnya mba @Rhinie’sKitchen di #GenkPejuangDapur #NgobrasPeda_RhiniesKitchen #GenkPeDa_Eksis #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Depok #CookpadCommunity_Id #Cookpad_Id #CookpadIndonesia
Kue Lihat Resep
Bakwan Sawi Wortel Kacang Panjang

Bakwan Sawi Wortel Kacang Panjang

Resep Bakwan Sawi, Wortel & Kacang Panjang. Kemarin bikin keripik sawi dan yg dibutuhkan cuma daunnya saja. Drpd batangnya terbuang percuma, saya bikin bakwan saja untuk cemilan sore hari🥰. #BerapiManjuhu #Brassica #PekanRayaSawi #PekanPosbarSawi #Cookpadcommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Sampit #Cookpadcommunity_id #Cookpad_id
Kue Lihat Resep
Kolak Diet Labu Pisang Nangka Diet Diabetes Gula Darah

Kolak Diet Labu Pisang Nangka Diet Diabetes Gula Darah

Resep Kolak diet labu pisang nangka diet diabetes gula darah. Sakit tapi pengen kolak yuk ttp buat enak manisnya keluar dari buah buahan
Kue Lihat Resep
Puding Lumut Gula Aren

Puding Lumut Gula Aren

Resep Puding Lumut Gula Aren. Favorit keluarga ❤️ #cookpad_id #cookpadcommunity_depok #TemanDepok #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Martabak Bihun Usus

Martabak Bihun Usus

Resep Martabak Bihun Usus. Resep ini lanjutan dari resep kulit martabak, hari ini adalah terakhir setor recook di coboy dalam rangka recook resep diek #cassalover mepet memang krn pingin banget buat kulit martabak sndri bukan memakai kulit pangsit. kangen dng martabak bihun dan martabak usus di kota gresik, dl paling senang berburu martabak usus disaat bulan puasa di sekitaran makam Sunan Giri,atau setiap hari kl pingin datang ke pasar h samanhudi disana banyak sekali yg berjualan martabak bihun dan usus. Krn mamaq2 ini tdk boleh banyak2 makan usus😂😂😀maka isian kulit martabak saya mix, bihun dan usus sy jd satu untk isian.akhirnya kangennya hilang😂😀.makasih yah diek ayu #cassalover kangennya ama martabak bihun dan martabak usus sdh hilang gara2 sdh bisa buat sendiri..horeee😂😀💞💞👏👏😍 Resep asli bs di klik di sini👇 https://cookpad.com/id/resep/13231178-martabak-usus?invite_token=E16Ciy4aVRpe1PhFPZyRAHtB&shared_at=1599313425 #RecookCoboyAyu #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #RecookCoboy #StarOfTheRecook #semanggisuroboyo #dewisaraswati
Kue Lihat Resep