Foto ResepOpor Telur Tahu Daun Melinjo

Opor Telur Tahu Daun Melinjo

Sayuran

Resep Opor Telur Tahu Daun Melinjo yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Opor Telur Tahu Daun Melinjo terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Opor Telur Tahu Daun Melinjo ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Opor telur tahu daun melinjo. Source santan kara

BAHAN-BAHAN

  • 7 butir telur rebus, kupas lalu goreng hingga berkulit
  • 2 buah tahu sutra, potong sesuai selera
  • Segenggam daun melinjo, petiki (skip)
  • 10 buah cabai rawit merah, biarkan utuh
  • 65 ml santan instan
  • 500 ml air
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 sachet kaldu bubuk ayam
  • 1 sdt gula pasir
  • 12 butir bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 5 buah cabai merah keriting
  • 2 ruas kunyit
  • 4 butir kemiri
  • 1 sdm munjung ketumbar bubuk
  • 1/2 sdt merica bubuk

CARA MEMASAK

  • Tumis bumbu halus, daun salam dan daun jeruk hingga harum dan layu.
  • Tuang 65 ml santan instan, air, kaldu bubuk, dan gula pasir, aduk rata. Biarkan mendidih.
  • Masukkan tahu dan cabai rawit utuh, biarkan mendidih dan cabai layu.
  • Tambahkan telur dan daun melinjo, aduk rata perlahan supaya tahu sutra tidak hancur. Masak hingga mendidih dan daun melinjo layu. Cek rasa. Sajikan.

ANEKA RESEP TERBARU

Tahu Cabe Garam Ala D Cost Salad Buah Filipina Chicken Mentai Rice Potato Wedges Pecak Terong Bubur Beras Gula Merah Brownies Cup Kukus Cheese Stick Keju Cumi Asin Cabe Hijau Kue Semprong Ncc

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tahu Pong Isi

Tahu Pong Isi

Resep Tahu Pong isi. Bismillah, Reques mertua minta dibuatin tahu isi, berhubung adanya stock tahu pong ya udah diisi aja 😂 MaasyaaAllah hasilnya mantullll 😍👍 Alhamdulillah 🙏 Source : #detikfood.com #KampoengRamadan #PekanPosbarProtein #CookpadCommumity_Depok
Sayuran Lihat Resep
Tumis Pare Teri Medan Pedas

Tumis Pare Teri Medan Pedas

Resep Tumis pare teri medan pedas. Tumis pare ini mengingatkan aku waktu kecil. Kata nenek anak kecil kok doyan pare kan pahit. Mungkin udah terbiasa minum jamu juga makanya suka banget. Masa kecil yang menyenangkan selalu dimasakin nenek, walau sudah masa lalu tapi tetep #DekatdiHati. Kalo udah masak ini, bikin nambah nasi terus. Lupakan diet. Murah meriah banget. Rincian biaya : 2 buah pare : Rp 3.000 1 genggam teri medan : Rp 5.000 Bawang, cabai dan bumbu : stok di rumah (kalau mau beli juga Rp 3.000 cukup) #WeekendChallenge #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #berburucelemekemas #resolusi2019 #week45
Sayuran Lihat Resep
260.Sayur Bobor Daun Singkong

260.Sayur Bobor Daun Singkong

Resep 260.Sayur Bobor Daun Singkong. Resep asli menggunakan bayam dan labu siam....saya selalu masak sesuai stok dikulkas...kebetulan ada daun singkong dan jagung manis....jd saya menggunakan daun singkong dan jagung manis saja....sumber resep buku yasa boga volume 1. #PejuangGoldenApron2 #CookpadCommunity_Probolinggo #Resolusi2019
Sayuran Lihat Resep
Brambang Asem

Brambang Asem

Resep Brambang Asem. Source : @susie.agung Pas liat postingan brambang asem punya mba Susi Agung, saya jadi penasaran. Rasanya kayak apa sih? termasuk penasaran sama rasa daun ubinya. Maklum, baru kali ini saya mengolah daun ubi, baunya agak khas ya? Kirain teh sama aja sama daun singkong..😁, ternyata beda. Tapi kalo disandingkan sama sambel brambang asem, emang top markotop dah.. Nasi mana nasi😁. Buat pemuja sambal, cobain deh, dijamin nagiiiihhh😋 #cookpadcommunity_balikpapan,kaltim #cookpadcommunity_borneo #Balikpapan #cookpadindonesia #cookpadcommunity_id @cookpad_id
Sayuran Lihat Resep
Tempe Tepung Aromatik

Tempe Tepung Aromatik

Resep Tempe Tepung Aromatik. Pengen ngemil yang kriuk2, ngga jauh2 dari gorengan..hehehhee... Untung punya stok tepung bumbu serbaguna, jadi lebih praktis (resep tepung terlampir). Kali ini saya ingin membuat tempe tepung yang beda dari biasanya. Sebagai penyuka bumbu2 aromatik, saya coba menambahkan daun jeruk dan daun kari dalam adonan tepung supaya ada aroma harum pada tempe. Sore-sore makan tempe sambil dicolekin ke sambal kecap, ehmmm.....🤤 #PejuangGoldenApron3 #tempe #tempetepung #CookpadCommunity_Bogor
Sayuran Lihat Resep
Tamie Capcay

Tamie Capcay

Resep Tamie Capcay. akhirnya kesampaian juga menikmati menu kesukaan ini..🤤
Sayuran Lihat Resep