Foto ResepOrek Tempe

Orek Tempe

Sayuran

Resep Orek Tempe yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Orek Tempe terdiri dari 7 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Orek Tempe ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Orek Tempe. Punya tempe 1/2 papan, dibikin orek endol bener rasanya manis asin pedas 😊, untuk teman makan sop enak bangettt #orektempe #CookpadCommunity_Bogor

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 papan tempe iris-iris dan goreng kering,sisihkan
  • 3 buah cabai merah keriting iris serong
  • 4 siung bawang merah, iris
  • 3 siung bawang putih,iris
  • 1 batang serai, keprek
  • 4 sdm kecap manis
  • Secukupnya garam, merica bubuk,kaldu jamur

CARA MEMASAK

  • Siapkan semua bahan. Tumis duo bawang sebentar lalu masukkan serai hingya harum
    Cara Membuat Orek Tempe
  • Masukkan cabai aduk", lalu masukkan tempe
    Cara Membuat Orek Tempe Cara Membuat Orek Tempe
  • Beri kecap manis,garam,merica bubuk dan kaldu jamur,, aduk hingga rata. Matikan kompor dan tata di piring😊
    Cara Membuat Orek Tempe Cara Membuat Orek Tempe Cara Membuat Orek Tempe

ANEKA RESEP TERBARU

Orek Tempe Vla Pai Buah Kwetiau Goreng Solaria Mie Tek Tek Rebus Jamur Enoki Fire Chicken Richeese Orek Tempe Resep Orek Tempe Tahu Saus Fuyunghai Gandos Soto Kwali Orek Tempe Teri Orek Tempe Kalori Orek Tempe Nasi Kuning Gurita Saus Tiram Orek Tempe Cabe Ijo Orek Tempeh Chiffon Cake Orek Tempe Pedas Orek Tempe Buncis

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Kunyit Asam Gula Aren

Kunyit Asam Gula Aren

Resep Kunyit asam gula aren. Saat Pandemi ini penting untuk menjaga kesehatan rajin minum rempah dan rimpang ... Hari ini bikin yang simpel dan bahannya selalu tersedia didapur...kunyit asam baik untuk kesehatan terutama wanita
Sayuran Lihat Resep
Garlic Oil Baceman Bawang

Garlic Oil Baceman Bawang

Resep Garlic oil/ Baceman bawang. Receipe : Anggraini Oktora Bismillah... Bikin bumbu dasar yang menurutku penting dan berguna banget. Buat buebu yg punya bocah. Yang masaknya buru² dan selalu disambi2. Nah .. selain Frozen food. Inilah yang penting karna untuk mempersingkat waktu didapur ya😊 Kegunaan nya banyak banget,numis bisa, bikin SOP bisa (sering dan selalu repeat menu ini disetiap pekan nya🤣🤣 Bisa disimpan selama sebulan di suhu ruang. Dengan tips wadah/ jar dicuci sudah kering/direbus dulu. Agar minyang bawang putih ga mudah bau. Dan setiap mengambil pakke sendok bersih yaaa❤️❤️ InsyaaAllah ga mudah rusak. #pejuangGoldenApron3 #week33
Sayuran Lihat Resep
Jengkol Balado Pedas Manis

Jengkol Balado Pedas Manis

Resep Jengkol Balado Pedas Manis. Masyaa allah, ini rasanya mantul pisan... Jengkolnya empuk banget (karna pilih jengkol tua, yang besar2 dan semok) jadi daging banget. Si bumbu wenak banget baladonya, pedesnya dapet, tapi manis legit. Wess mantulll pokoe. Disini saya beli jengkol tua yang sudah di rebus, jadi saya tinggal rebus lagi sebentar pakai daun jambu dan kopi hitam sebentar. Kalau biasanya beli jengkol mentah, saya presto dulu sampai empuk menggunakan daun jambu dan kopi hitam juga.
Sayuran Lihat Resep
Labu Siam Tumis Selera

Labu Siam Tumis Selera

Resep Labu Siam Tumis Selera. Source Soluna Mahira https://cookpad.com/id/resep/14545935-cah-labu-siam-dan-telur?invite_token=Jwv8B123G285FCs7EAqES6UA&shared_at=1617076099 source Soluna Mahira #GA_TheNextLevel #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #BersamaKobe #HasilRecook #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_Samarinda
Sayuran Lihat Resep
Pepes Tahu

Pepes Tahu

Resep Pepes Tahu. Source : Agung Novianti #Berburucelemekemas #resolusi2019 #weekendchallenge #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_gresik #cookpadcommunity_jombang #tidaksekedarmemasak #homemadeisbetter #alamamarayya 15rb dapet apa? Dapet banyak sih kalo buat aku. Apalagi aq kebiasaan nyetok bawang merah, bawang putih, cabe, cabe besar, kemiri, daun jeruk, daun salam, kunyit, kencur, jahe, lengkuas, pokoknya diawal bulan sampai 2 minggu bumbu dapur itu tersedia semua. Alasannya sih karena tempat tinggal sekarang nggak kayak dicerme yg deket sama pasar. Sekarang lumayan jauh dan jg nggak ada tukang sayur yg masuk perumahan. Jadi kalo mau nyari tukang sayur ya harus keluar dulu kejalan raya. Sementara aku kan takut anjing dan di wilayah mengwi anjingnya mah dah kayak ayam ya. Bebas kemana2. Kemangi lumayan mahal ya disini seikat 2rb tp cm aq gunain setengah ikat dan daun pisang jg beli, 2rb dapet dikit. Agak mahal kemarau ini daun pisang. Perincian utk bikin pepes tahu ini : 1. Tahu : 2500 2. Kemangi : 1000 3. Daun pisang : 2000 4. Stok bumbunya : 5000 Total : 10.500 Murah meriah banget kan,,,
Sayuran Lihat Resep
Sayur Kol Bumbu Kari

Sayur Kol Bumbu Kari

Resep Sayur Kol Bumbu Kari. Di kulkas cuma ada kol, telur, bawang dan cabe. Trus males jajan di luar. Tapi laper. Terbitlah masakan ini. Sumpah ya. Super enak, super gampang, super cepet, kaya gizi. Digadoin juga enak banget. Selamat mencoba ya. Jangan lupa recook!
Sayuran Lihat Resep