Foto ResepOseng Godong Kenikir Tumis Daun Kenikir

Oseng Godong Kenikir Tumis Daun Kenikir

Sayuran

Resep Oseng Godong Kenikir Tumis Daun Kenikir yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Oseng Godong Kenikir Tumis Daun Kenikir terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Oseng Godong Kenikir Tumis Daun Kenikir ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Oseng godong kenikir (Tumis daun kenikir). Mudah,sederhana dan ekonomis πŸ‘ŒπŸ˜Š #PejuangGoldenApron2 #masakhemat #olahankenikir #masakgakpakeribet

BAHAN-BAHAN

  • 1 ikat kenikir
  • 4 siung bawang merah (iris tipis)
  • 3 siung bawang putih (iris tipis)
  • 4 butir cabe rawit/sesuai selera pedasnya (iris serong)
  • 2 sdm ebi (rendam air panas.tiriskan)
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • 1 sdt saus tiram
  • 1/2 sdm kecap manis
  • 1 sdt gula merah
  • 1/2 sdt kaldu jamur/royco/masako
  • Sedikit air
  • Secukupnya garam dan gula pasir

CARA MEMASAK

  • Putiki kenikir.cuci bersih.rebus dengan 1 sdt garam hingga kenikir empuk. Setelah empuk tiriskan dan peras.sisihkan
    Cara Membuat Oseng Godong Kenikir Tumis Daun Kenikir
  • Tumis bawang merah putih hingga harum. Tambahkan cabai rawit dan ebi. Tumis hingga cabai layu
    Cara Membuat Oseng Godong Kenikir Tumis Daun Kenikir Cara Membuat Oseng Godong Kenikir Tumis Daun Kenikir Cara Membuat Oseng Godong Kenikir Tumis Daun Kenikir
  • Masukkan kenikir yang sudah direbus, beri sedikit air, masukkan juga bahan2 lain. Aduk rata. Masak hingga bumbu meresap dan air menyusut
    Cara Membuat Oseng Godong Kenikir Tumis Daun Kenikir
  • Oseng kenikir siap dinikmati. Gampang kan cara bikinnya. Selamat mencoba..
    Cara Membuat Oseng Godong Kenikir Tumis Daun Kenikir

ANEKA RESEP TERBARU

Gulai Kambing Ala Chef Rudi Kue Cantik Manis Sayur Lodeh Tahu Kue Bingka Gula Merah Ayam Sayur Sate Lilit Ikan Cwie Mie Kacang Panjang Tumis Sambal Goreng Ati Ampela Kering Brownies 2 Telur

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Terong Panggang

Terong Panggang

Resep Terong Panggang. Biasanya saya masak terong dengan cara digoreng, tapi hari ini saya masak terong dengan cara dipanggang, setelah itu dicampur dengan sambal dan ditekan-tekan dengan ulekan. Duh..sedep bener. Abaikan cobek yang gompal gegara meluncur dari tempat cuci piring 😁. Resep ini terinspirasi dari resep di blog Mba Diah Didi dengan sedikit modifikasi, yaitu penambahan bawang putih dan ketumbar di bumbu rendaman. #PejuangGoldenApron3 #terong #CookpadCommunity_Bogor
Sayuran Lihat Resep
Kunyit Bubuk

Kunyit Bubuk

Resep Kunyit Bubuk. Masih ingat, dulu pertama kali aku bikin ini pas ada mapel tata boga di sekolah. Pulang bawa hasil praktek dikasihkan ibuk. Kata ibuk kalo jamunya kayak gini enak buat stok di rumah. Akhirnya coba praktek bikin sendiri sama ibuk di rumah. Awalnya dengan takaran gula yg lebih banyak. Tapi kata ibuk kalo ditambah kunyitnya bisa lebih berasa. Akhirnya praktek selanjutnya dan sampe sekarang pake takaran 1:1 untuk gula dan kunyit. Biasanya kalo aku lagi datang bulan, ibuk selalu buatkan jamu kunyit asam pake serbuk kunyit ini. Tinggal rebus dengan air hangat dan ditambahkan sedikit asam jawa. Tapi kadang juga nggak pake asam jawa, langsung seduh dengan air hangat. Ibuk kalo bikin juga suka langsung satu botol, terus dimasukkan ke kulkas. Tau kalo anaknya suka jamu yg dingin,. Ini aku buat 2 kg ya, jadi fotonya terlihat banyak. Tapi untuk resepnya aku tulis 1/2 kg aja. #PejuangGoldenApron2 #Mingguke13 #SemuaTentangIbu #RacikanJamuIbu #SatuResepSatuPohon #CookpadCommunity_Jember
Sayuran Lihat Resep
Mangut Lele Tahu

Mangut Lele Tahu

Resep Mangut lele tahu.
Sayuran Lihat Resep
Rica-Rica Hati-Ampela Dan Tempe

Rica-Rica Hati-Ampela Dan Tempe

Resep Rica-rica (hati-ampela dan tempe) πŸ”₯.
Sayuran Lihat Resep
Telur Ceplok Siram Acar Kuning

Telur Ceplok Siram Acar Kuning

Resep Telur Ceplok Siram Acar Kuning. Suamiku suka sekali memasukkan timun ke daftar belanjanya. Kalau beli bukan cuma 1 atau 2, tapi minimal 4 biji. Alhasil, setiap pekan selalu aja ada timun yang terbuang. Mendengar curhat-ku, dia menanggapi, "bikin acar aja". Eh.. bener juga. Bikin acar timun-wortel kayak biasa yang ditemukan di nasi box. Rasanya enak crunchy sedikit asem seger. Bakalan enak banget kalau disiram diatas ikan gurame goreng. Tapi kali ini disiram diatas telur, jadi kayak nasi berkatan. Hehe... Resep nyontek resep acar kuning di web mba Diah Didi.
Sayuran Lihat Resep
Sate Tahu

Sate Tahu

Resep Sate Tahu. posbar #cookpadCommunity_solo kali ini ada tantangan dari mbak bini @Dapoer_Angkring .. beliau ksh tantangan membuat aneka menu angkringan dan kebetulan dia berbagi kebahagiaan lewat posbar ini... yeeeeeyyy πŸ‘πŸ‘πŸ‘βœŒ. untuk mb Rubini.. selamat ulang TahunπŸŽ‚πŸ₯‚πŸŽ.. smoga selalu sehat, bahagia, dilancarkan segala usahanya... senantiasa jadi berkat dan sukacita bagi sesama dan keluarga...Tuhan memberkatiπŸ™πŸ˜‡ kali ini saya buat sate tahu.. murah meriah.. #PejuangGoldenApron3 #berburuCelemekEmas #resolusi2020 #masakItuSaya #Mingguke8 #PosbarAngkringan_Solo #WongSoloMasak
Sayuran Lihat Resep