Foto ResepOseng Kerang Kecap Pedas

Oseng Kerang Kecap Pedas

Seafood

Resep Oseng Kerang Kecap Pedas yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Oseng Kerang Kecap Pedas terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Oseng Kerang Kecap Pedas ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Oseng Kerang Kecap Pedas.

BAHAN-BAHAN

  • 1/4 kg kerang kupas
  • 4 siung bawang merah, iris tipis
  • 3 siung bawang putih, iris tipis
  • Sedikit jahe, geprek
  • 1 bh cabe merah besar, iris tipis
  • 8 bh cabe rawit, iris tipis (sesuai selera)
  • 1/2 bh tomat bagi menjadi 4
  • 2 lbr daun salam
  • secukupnya Garam, gula, penyedap, kecap manis
  • secukupnya Air
  • secukupnya Minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Didihkan air dan masukkan kerang kupas. Rebus sebentar kurang lbh 1 menit, lalu tiriskan dan bilas lagi dengan airan
  • Panaskan minyak, kemudian masukkan irisan bawang merah bawang putih, jahe, cabe besar, cabe rawit, tomat dan daun salam. Tumis hingga harum
  • Masukkan kerang yang sudah direbus aduk rata. Kemudian tambahkan air sedikit
  • Bumbui dengan garam, gula, penyedap, dan kecap manis. Koreksi rasa hingga sesuai selera.
  • Setelah rasa pas, diamkan hingga air asat dan bumbu meresap. Makanan siap dihidangkan

ANEKA RESEP TERBARU

Kambing Goreng Tongkol Kuah Kuning Oseng Kerang Kecap Pedas Kari Ikan Sup Sawi Pecak Ikan Ikan Bakar Oven Nastar Anti Gagal Ayam Empuk Tanpa Presto Bolu Chocolatos Panggang Ayam Rica Rica Daun Kemangi

RESEP Seafood MENARIK LAINNYA

Cumi Kari

Cumi Kari

Resep Cumi Kari. Ketika dapat pesan tantangan dari mamah untuk membuat masakan dari huruf C, kepikiran banget ama cumi, syukurnya kesampaian niat masak cuminya untuk #WeekendChallenge kali ini. #AdaApaCi dengan si Cumi.. Mau tau.. Ini dia resepnya 😘
Seafood Lihat Resep
Dimsum Ayam Udang

Dimsum Ayam Udang

Resep Dimsum Ayam Udang.
Seafood Lihat Resep
Udang Saus Tiram

Udang Saus Tiram

Resep Udang saus tiram. q bikin dengan ide sendiri
Seafood Lihat Resep
Udang Windu Saos Padang

Udang Windu Saos Padang

Resep Udang Windu Saos Padang. ada sedikit udang windu, bisa ikut #BelanjaIdeDiPasarCookpad lihat akunnya Yusi ada Udang saus padang, aduhai rasanya🤤simpel bikinnya🥰 saya tambahkan tahu dan jagung #GA_TheNextLevel #35 #66
Seafood Lihat Resep
Udang Pedas Manis

Udang Pedas Manis

Resep Udang pedas manis.
Seafood Lihat Resep
Tumis Cumi Asin Cabe Ijo

Tumis Cumi Asin Cabe Ijo

Resep Tumis Cumi Asin Cabe Ijo. Tadi pagi lucu deh kelar bebenah segala macem mandiin bocil masih sempet2a rehat gulang guling main hp buka cookpad dong pastinya apalagi 😂😂 eh beranda penuh bgt sama postingan ikan asin ko kaya'a enak juga ya kalo makan siang pake nih yaudah akhirnya aku menjatuhkan pilihan ke si cumi'a mba iishvara , tinggal rebus cuci cumi iris bumbu sreng sreng jadi deh yumm 🤤 please jauhkan dari magic com ya saya aja kalap makan'a pake cah bayan bawang putih maknyus .. Source : iishvara #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya
Seafood Lihat Resep