Foto ResepOseng Mie Golosor

Oseng Mie Golosor

Mie

Resep Oseng Mie Golosor yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Oseng Mie Golosor terdiri dari 12 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Oseng Mie Golosor ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Oseng Mie Golosor. Resep Mamah...

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 kg mie golosor basah (mie aci kuning) siap pakai
  • 10 buah cabe keriting hijau
  • 5 buah cabe keriting merah
  • 6 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih (besar)
  • 2 iris lengkuas
  • 2 lembar daun salam
  • 1/2 buah tomat merah
  • garam (sesuai selera,saya sekitar 1/2 sdm)
  • gula (Sesuai selera, saga sekitar 1.5 - 2 sdm gula)
  • Kaldu bubuk
  • 2 sdm minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Cuci mie golosor dengan air mengalir. Tiriskan. Sisihkan.
    Cara Membuat Oseng Mie Golosor
  • Iris serong cane hijau dan merah. Iris halus bawang merah. Cincang bawang putih. Tomat potong wedges.
    Cara Membuat Oseng Mie Golosor Cara Membuat Oseng Mie Golosor
  • Panaskan minyak di katel. Tumis bawang merah sampai layu, kemudian masukkan cabe,tomat,daun salam dan lengkuas. Tumis sebentar sampai cabe agak layu. Masukkan sedikit air (sekitar 50 ml). Masukkan gula,garam, kaldu bubuk. Biarkan bumbu mendidih. Setelah bumbu mendidih,masukkan mie golosor. Aduk sampai tercampur dengan bumbu. Masak sebentar saja agar mienya gak lengket dan mengembang banyak.
    Cara Membuat Oseng Mie Golosor Cara Membuat Oseng Mie Golosor Cara Membuat Oseng Mie Golosor

ANEKA RESEP TERBARU

Kue Kembang Loyang Tumis Mie Golosor Bento Ayam Jagung Manis Soup Kontinental Empek2 Tanpa Ikan Ayam Tanpa Santan Tumis Terong Hijau Bolu Rainbow Kukus Pentol Goreng Telur Kepala Ayam Goreng

RESEP Mie MENARIK LAINNYA

Mie Susi Super Simple

Mie Susi Super Simple

Resep Mie susi (SUper SImple). Ketika bosan makan nasi, tapi malas masak dan pengen yang simple dan cepat aja, so ini adalah pilihan Mache, bikin mie ala2 Mache yang tinggal cemplung2 juga sih intinya hehehhe... always ya,.. Untuk bikin mie ini harus pakai daging (sapi, ayam, babi, ya bebas....) dan kebetulan si mbak ;lagi bersiin udang yang baru di beli, ya uda sklian di cemplung aja deh.. karena ga pakai air kaldu, jadi biar enak kasih daging aja sedikit. Oh ya biasa kalau abis beli daging, aku suka sisihkan sedikit daging iris kecil dan di simpan dalam kotak kecil, lalu dibekuin deh. Kalau mau pake tinggal di keluarkan malamnya, besok pagi tinggal di pakai atau kalau ga ya di keluarkan saat mau di pakai dan di rendam air dulu sampai daging ga beku. Oh ya kalau bikin versi rebusan jangan pakai mie atom ya, karena mie atom lebih cocok untuk di goreng. Ini dulunya resep ala Mama Mache ya, kalau Mama masak mie ya begini deh kalo versi mau cepat dan simple
Mie Lihat Resep
Mie Goreng Tek Tek

Mie Goreng Tek Tek

Resep Mie Goreng Tek Tek. Waktu tinggal di jawa aku sering makan mie ini, biasa saat malam hari yg jual pakai gerobak.tandanya si abang lewat dengan memukul wajan penggorengannya...bunyinya tek..tek..😆 Pagi ini aku bikin mie ini untuk mengobati rasa rinduku pada mie tek tek yg dulu menjadi kesukaanku,dan sekalian juga untuk meramaikan programnya #CookpadCommunity_Kalsel #BamasakBaimbai #MiApa Source: Venessa Wongkar #CookpadIndonesia #CookpadCommunityBanjarmasin #CookpadCommunity_Borneo #RecookOfTheWeek
Mie Lihat Resep
Mie Kriuk

Mie Kriuk

Resep Mie kriuk.
Mie Lihat Resep
Seblak Spaghetti

Seblak Spaghetti

Resep Seblak Spaghetti. Ini enak, pedasnya nampol banget😋😋 cocok dengan suasana malam yang lagi hujan manja Source : iishvara #PasTahunBaru #SelaluIstimewa #CookpadCommunity_Yogyakarta
Mie Lihat Resep
Spagetti Carbonara Anti Gagal

Spagetti Carbonara Anti Gagal

Resep Spagetti Carbonara Anti Gagal. Berawal krn anak-anak suka sekali pasta dgn sauce carbonara setiap makan di resto dan pasti kurang porsinya.. Akhirnya, jd pgn bs bikin drmh biar bs bebas nambah berkali-kali.. Resep ini gampang bgt dan anti gagal. Selamat mencoba.. 💙
Mie Lihat Resep
Perkedel Tahu Mie

Perkedel Tahu Mie

Resep Perkedel tahu mie.
Mie Lihat Resep