Foto ResepPakcoy Siram Tofu Baput Saos Tiram

Pakcoy Siram Tofu Baput Saos Tiram

Sayuran

Resep Pakcoy Siram Tofu Baput Saos Tiram yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pakcoy Siram Tofu Baput Saos Tiram terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pakcoy Siram Tofu Baput Saos Tiram ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pakcoy Siram Tofu BaPut Saos Tiram. . . . . . . . source : Mommy Chocco

BAHAN-BAHAN

  • 5 bgl Baby Pakcoy (cuci bersih)
  • 1 kotak Firm Tofu (potong2 dadu, goreng hingga kuning kecoklatan)
  • 5 sg BaPut (cincang kasar, goreng hingga kuning kecoklatan)
  • 1 cup Air
  • 4 sdm Saos Tiram
  • 1 sdm Kecap Asin
  • 1.5 sdt Gula
  • 1/2 sdt Lada Hitam Bubuk
  • 1/2 sdt Minyak Wijen
  • 1 sdm Maizena (larutkan dng 2sdm air)
  • 1 cup Air

CARA MEMASAK

  • Rebus pakcoy dalam air mendidih kurleb 3-5menit, tuang sedikit minyak saat merebusnya, angkat lalu tiriskan, langsung rendam kembali di air es untuk menghentikan proses memasaknya, lalu tiriskan, sisihkan
  • Tuang air dalam wajan dan minyak bekas menggoreng baput Masukan juga saos tiram, kecap asin, gula, lada dan minyak wijen, aduk rata, masak hingga mendidih
  • Tuang larutan maizena, aduk rata lalu masak hingga mengental
  • Penyajian : susun pakcoy lalu taburi dengan tofu, baput kemudian siram dengan kuah saos tiram
  • Sajikan

ANEKA RESEP TERBARU

Tusuk Gigi Keju Bolu Kukus Mekar 3 Telur Kue Karasa Rainbow Mini Roll Cake Agar Agar Buah Naga Kue Sus Kering Balado Tahu Soto Betawi Tanpa Susu Steam Ayam Ala Hongkong Sayur Urap

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Oseng Sawi Putih Tahu Sederhana

Oseng Sawi Putih Tahu Sederhana

Resep Oseng sawi putih tahu sederhana. Ternyata bahan yang ada tinggal sawi putih dan tahu,kebetulan habis lebaran jadi stok dikulkas tinggal sedikit.tapi tidak apa,tetep di jadikan menu masakan dengan bahan seadanya
Sayuran Lihat Resep
Tumis Kangkung Terasi

Tumis Kangkung Terasi

Resep Tumis Kangkung Terasi. Biasanya klo masak kangkung ga pake terasi dan tomat. Jadi kali ini coba yg baru pake resepnya mba Titin Nurayuninda. Enak jg ternyata 😋
Sayuran Lihat Resep
Bothok Teri Tempe Ala Fe

Bothok Teri Tempe Ala Fe

Resep Bothok teri tempe ala fe. Tadinya cuma mau bikin oseng tempe teri tapi begitu tukang sayur datang ternyata bawaannya lengkap banget, ada petai cina, pete kupas, daun pisang, daun surawung & kelapa parut, langsung pengen dibikin bothok yang amat sangat jarang ditemukan di Bandung. Kebetulan besok mama mau datang dari Semarang, kangen cucu2, jadi sekalian fe bikinin bothok teri tempe kesukaan mama ini. Surawung sengaja fe tambahkan karena kebetulan ada di mang sayur & biar bothoknya agak harum daripada pake daun bawang. Aslinya sih klo bothok biasanya ga pake surawung. Garam sengaja fe pake sedikit banget mengingat ada gula merah & teri yang sudah cukup asin, dan mama ga suka masakan asin. Silahkan ditambahkan sendiri ya garamnya sesuai selera. #fe #cookpadcommunity_bandung #weekendchallenge #berburucelemekemas #resolusi2019
Sayuran Lihat Resep
Sayur Asem

Sayur Asem

Resep Sayur Asem. #CookpadCommunity_Surabaya
Sayuran Lihat Resep
Kering Tempe

Kering Tempe

Resep Kering Tempe. Sekarang nyari resep gak bingung lagi. Ada Cookpad. Kayaknya resep apa aja ada deh. Apalagi olahan tempe, jangan ditanya deh banyaknya. Nah salah satunya resep mbak Arti dari #CookpadCommunity_Depok adalah Kering Tempe. Mantap banget resepnya, bisa disimpan ber hari2. Recook saya sesuaikan dengan bahan yang ada di rumah. Takaran bahan saya sesuaikan dengan selera saya. Nunggu apalagi? Yuk recook bareng. #GA_TheNextLevel #RecookDepok_ArtiWinarni
Sayuran Lihat Resep
Kukus Bola Daging Tahu Sayur Masakan Sehat Dan Diet

Kukus Bola Daging Tahu Sayur Masakan Sehat Dan Diet

Resep Kukus bola daging tahu sayur (masakan sehat dan diet). Kukus bola daging tahu sayur ini bisa untuk yang ingin diet dan dijamin sehat karena isi didalamnya komplit dan enak NO MINYAK !!! Saya buat 2 mangkok untuk yang pedas dan untuk anak saya tidak pedas
Sayuran Lihat Resep