Foto ResepPecel Fibercreme Terong Tempe

Pecel Fibercreme Terong Tempe

Sayuran

Resep Pecel Fibercreme Terong Tempe yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pecel Fibercreme Terong Tempe terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pecel Fibercreme Terong Tempe ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pecel FiberCreme Terong Tempe. Source : Presella Ini menu baru yang jadi favourite keluarga saya. Simpel dan gurih..😍. Terinspirasi dari resepnya mba Sella (Presella). Disini santannya saya ganti dengan fibercreme. Trimakasih banyak buat resep dan ilmu food photographynya ya mba Sella. Alhamdulillah sudah 2x saya ikut kelas food photographynya. Makin banyak juga ilmu yang di dapat. Mohon krisannya untuk foto saya kali ini ya mba, dan mohon maaf jika tampilannya kurang menarik..masih harus banyak belajar lagi nih saya. #GA_TheNextLevel #BeguruBeFoto_presella #BehujahBebayaKaltim #recookBubuhanKaltim #KulaEtamCoCok #dutarecookberaksi #dutarecookbalikpapan #cookpadcommunity_balikpapan #cookpadcommunity_Kaltim #cookpadcommunity_borneo

BAHAN-BAHAN

  • 2 bh terong ungu,belah memanjang lalu potong potong
  • 6 ptg tempe, resep asli 1 papan tempe,potong potong
  • 1 ikat kemangi,petiki daunnya
  • 3 lmbr daun jeruk, buang tulang daunnya
  • 50 gr fibercreme(resep asli 65ml kara)+air hingga 500ml
  • Secukupnya garam
  • Secukupnya kaldu jamur
  • Secukupnya minyak goreng
  • Bumbu halus :
  • 3 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 2 btr kemiri
  • 2 bh cabe merah besar
  • 1 ruas kencur
  • 2 cm kunyit bubuk (resep asli1/4sdt)

CARA MEMASAK

  • Panaskan secukupnya minyak goreng, goreng terong dan tempe secara terpisah sampai setengah matang. Angkat.Tiriskan,sisihkan dahulu.
    Cara Membuat Pecel Fibercreme Terong Tempe Cara Membuat Pecel Fibercreme Terong Tempe
  • Haluskan semua bumbu halus. Saya menggunakan blender dengan menambahkan 2sdm minyak goreng untuk memudahkan proses penghalusan. Panaskan sedikit minyak goreng lalu tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai harum.
    Cara Membuat Pecel Fibercreme Terong Tempe Cara Membuat Pecel Fibercreme Terong Tempe
  • Tuang larutan fibercreme. Aduk perlahan. Bumbui dengan garam dan kaldu bubuk. Cek rasa sampai pas.
    Cara Membuat Pecel Fibercreme Terong Tempe
  • Masukkan terong dan tempe yang sduah di gireng tadi. Masak hingga mendidih dan bumbu meresap.
    Cara Membuat Pecel Fibercreme Terong Tempe
  • Terakhir masukkan kemangi. Aduk sebentar. Matikan api. Siap disajikan.
    Cara Membuat Pecel Fibercreme Terong Tempe Cara Membuat Pecel Fibercreme Terong Tempe

ANEKA RESEP TERBARU

Salad Mangga Ayam Lepas Aceh Cumi Lada Garam Kue Talam Jagung Manis Kukus Semprit Susu Anti Gagal Balado Ikan Kembung Bola Nasi Daun Singkong Santan Sup Kerang Pizza Teflon Ala Pizza Hut

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Lodeh Tempe Kacang Panjang Bumbu Kuning

Lodeh Tempe Kacang Panjang Bumbu Kuning

Resep Lodeh Tempe Kacang Panjang Bumbu Kuning. Pulang kerja lihat kacang panjang seger2, kata anak kiriman tetangga. Lsg ke dapur, sy buat sayur lodeh tambahan tempe dan wortel. Maklum sedang puasa jadi serba pingin padahal saat berbuka puasa belum tentu langsung makan...☺ Biar praktis sayur lodehnya dg bumbu yg ada yaitu bumbu racik dan ditambahkan bumbu dasar kuning. Cukup 30 menit selesai sayur ledehnya. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan
Sayuran Lihat Resep
Acar Timun Wortel

Acar Timun Wortel

Resep Acar timun wortel. "Nggak ada kamu,nggak seru" Di Banjarmasin acar timun ini biasanya dihidangkan bersamaan dengan hidangan kari daging ataupun kari ayam, opor ayam serta ayam/daging masak habang, dan biasanya selalu ada saat ada acara perkawinan,selamatan,acara kumpul-kumpul keluarga ataupun acara yasinan. Pokoknya kalau nggak ada acar nggak seru, karena si acar adalah tim hore disetiap hidangan 😅 tapi si acar ini selain jadi tim hore dihidangan diatas, acar timun juga ambil bagian diantara potongan martabak dan dipinggir nasi goreng atau mie goreng, yang kadang dijadiin qoute di IG, seperti..."kayak acar di nasi goreng, ada tapi dikesampingkan" atau "aku seperti acar di nasi gorengmu, ada atau nggak ada nggak penting" sad banget yaa😭😭😭, kaciaaan deh😬😁 Ooh iya, menurut mamaku. rasa acar itu bisa dibilang sukses jika pas rasa asin,manis dan asam cukanya (aku lupa istilahnya😥, ada yang tau nggak yaa..). Dan aku paling suka kalau acarnya disimpan dulu di kulkas, jadi ada sensasi dingiiin, semeriwing 😁 Tapi sayang banget nih, aku kelupaan beli wortelnya,aku pikir masih ada sisa wortel dikulkas, jadi deh si timun jomblo nggak ada pasangan😁 mau beli, udah mau magrib jadi nggak jadi deh. 🍀Sumber resep🍀 @Zulifatul_Afwah https://cookpad.com/id/resep/15167908-acar-timun-wortel?invite_token=DcQMGSLbdJGSDRyZhuer7TBZ&shared_at=1624528629 #Promil #SupportBumil #Berapimanjuhu #Cooksnap_kaltim #tulakkakaltim #CookpadCommunity_kalteng
Sayuran Lihat Resep
Acar Merah

Acar Merah

Resep Acar merah. Request mendadak Pak suami tadi malam, pengen bawa bekal nasi kebuli. Di oke in dengan konsekuensi mulai masaknya lebih pagi. Share acar merahnya dulu ya bun..
Sayuran Lihat Resep
Kikil Cabe Hijau

Kikil Cabe Hijau

Resep Kikil Cabe Hijau. Weekend kemaren abis sarapan di warung soto andalan ada yang jual kikil, mampirlah beli mumpung ada. Belinya setengah kilo aja, udah bersih katanya tinggal cuci bisa langsung diolah. Tapi seperti biasa saya tetap rebus lagi, setelah berulang kali dicuci di air mengalir. Padahal pengennya dimasak sambal aja, tapi pas lihat stok cabe hijau mulai layu ya udah dimasak gini aja. Saya tambah cabe rawit lagi biar pedasnya nampol Source : Yuni Kurniasih
Sayuran Lihat Resep
Sayur Lobak

Sayur Lobak

Resep Sayur Lobak.
Sayuran Lihat Resep
Sapek Jengkol Balado Hijau

Sapek Jengkol Balado Hijau

Resep Sapek Jengkol Balado Hijau. Percayalah wlwpun dari bentuknya kurang menarik krna warna'a yg gelap tapi nih tuh enak bgt dimakan sama nasi anget + kerupuk duhh lupa deh kalo lagi diet2 mah .. suami aja yg awalnya ragu eh makan sampe nambah alhamdulilah Source : Welly Herlina (MomZhi) #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya
Sayuran Lihat Resep