Foto ResepPecel Lele Kumplit

Pecel Lele Kumplit

Ikan

Resep Pecel Lele Kumplit yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pecel Lele Kumplit terdiri dari 25 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pecel Lele Kumplit ini pun mudah, hanya dengan 3 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pecel lele kumplit. Lihat lele di mamang sayur jadi kepengen bikin pecel lele. Jadilah menu puasa kali ini *istimewa*😆sambal pecel nya yang pedes, goreng tahu dan tempe, lalapan daun kemanggi, tomat dan goreng kol tambah rempeyek kacang...mantuuul 👍

BAHAN-BAHAN

  • 500 gr lele
  • 1 sdt kunyit bubuk
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 1 sdt garam
  • 1 sdm air jeruk nipis
  • 2 siung bawang putih halus
  • 6 bh cabe merah kering
  • 10 bh cengek domba
  • 3 bh kemiri
  • 3 bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 1/2 sdt terasi
  • 1 bh tomat
  • 1/2 gula merah/ 1 sdt gula pasir
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Kaldu jamur
  • 100 gr kacang tanah iris 2-3 bag
  • 200 gr tepung beras rose brand
  • 300 ml air/santan
  • 1 btr telur
  • 3 kemiri matang
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • 3 siung bawang putih
  • 2 lbr daun jeruk iris tipis
  • secukupnya Garam dan kaldu bubuk

CARA MEMASAK

  • Buang bagian perut lele dan cuci bersih. Kemudian beri bumbu perendam nya dan tambahkan air 50 ml. Biarkan min 1 jam dalam lemari es biar menyerap bumbu nya. Kemudian di goreng kering.
    Cara Membuat Pecel Lele Kumplit Cara Membuat Pecel Lele Kumplit
  • Semua bahan sambel pecel di goreng kemudian diulek beri minyak panas dan beri bumbu. Cek rasa
    Cara Membuat Pecel Lele Kumplit
  • Bumbu rempeyek di ulek, masukan dalam wadah beri tepung beras, telur, air dan daun jeruk. Aduk rata, bumbui dan cek rasa. Panaskan minyak ambil 1 sendok sayur taburi kacang tanah tuangkan dalam pinggiran wajan siram2 minyak sampai lepas dan biarkan matang kuning kecoklatan. Angkat
    Cara Membuat Pecel Lele Kumplit Cara Membuat Pecel Lele Kumplit

ANEKA RESEP TERBARU

Es Lilin Coklat Tekwan Sagu Ayam Ungkep Kelapa Sambal Tanpa Tomat Swekiau Bumbu Kuah Bakso Wonogiri Sosis Gulung Kopi Janji Jiwa Kue Basah Dari Tepung Sagu Serba Kukus

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Bandeng Santan Kuning

Bandeng Santan Kuning

Resep Bandeng Santan Kuning. Daging pulen kuah gurih jadi bahaya boros nasi🤭 #GenkPejuangDapur #GenkPeDa_Eksis #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id #CSDepok_Seafood #PekanCooksnap #CookpadCommunity_Id #CookpadIndonesia
Ikan Lihat Resep
Ikan Goreng Bumbu Marinasi

Ikan Goreng Bumbu Marinasi

Resep Ikan Goreng Bumbu Marinasi. Dulu pernah coba beli bumbu instan ikan goreng, tapi kok rasanya agak pait ya, akhirnya bikin racikan sendiri aja pake bumbu dapur yang biasa dipake masak, jadi lebih hemat deh gak beli 2x.
Ikan Lihat Resep
Ikan Masak Kuning

Ikan Masak Kuning

Resep Ikan Masak Kuning. Tema Coboy Posting Resep ( MBOIS ) Minggu ini adalah Masakan Bahan Utama Bumbu Dasar Dan pada resep ikan masak kuning ini menggunakan bumbu dasar kuning, masakan ini bercitarasa gurih, asam dan pedas , namun untuk tingkat kepedasan nya bisa disesuaikan dengan selera anda masing². #Mbois_RacikBumbumu #CoboyMbois #Coboy #CookpadCommunity_Surabaya
Ikan Lihat Resep
Sop Bakso Ikan

Sop Bakso Ikan

Resep SOP bakso ikan. Bismillahirrahmanirrahim... Beberapa hari yg lalu buat pentol bakso ikan... Pak suami ada tu liat emak lagi bikin...katanya kalo di buat sup enak kali ya..biasa ngasi kode kalo minta di masakin🤭...ya udah emak buat aja bakso ikan tinggal di tambahin sohun jadi deh... Alhamdulillah...semua pada doyan🤗 #Sopbaksoikan #MakWin #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_KalBar #CookpadIndonesian
Ikan Lihat Resep
Ikan Nila Asem Asem

Ikan Nila Asem Asem

Resep Ikan nila asem asem. Anak anak minta makan siang yang kuahnya segar karena cuaca sangat panas, jadi cocoknya makan yang asem asem😊 #resolusi2019 #PejuangGoldenApron2 #masakanrumahan #olahanikan
Ikan Lihat Resep
Ikan Masak Woku

Ikan Masak Woku

Resep Ikan masak woku. Masakan andalan kalo lagi dapat ikan besar ckck
Ikan Lihat Resep