Foto ResepPedas Manis Ikan Gurame

Pedas Manis Ikan Gurame

Ikan

Resep Pedas Manis Ikan Gurame yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pedas Manis Ikan Gurame terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pedas Manis Ikan Gurame ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pedas manis ikan gurame.

BAHAN-BAHAN

  • 1 ekor ikan gurame jumbo potong 4-5 bagian
  • 1 buah jeruh nipis
  • 2-3 siung bawang putih
  • 3-4 siung bawang merah
  • 1 ruas kunir
  • 1/2 buah kemiri
  • 11 cabai rawit uk kecil
  • 5 cabai merah kriting
  • 1 ruas lengkuas geprek
  • 1 buah tomat matang
  • Garam
  • Gula
  • Penyedap rasa
  • Kecap raja rasa (selera)

CARA MEMASAK

  • Cuci ikan dan potong sesuai selera kemudian marinasi dengan air garam dan jeruk nipis.
    Cara Membuat Pedas Manis Ikan Gurame Cara Membuat Pedas Manis Ikan Gurame Cara Membuat Pedas Manis Ikan Gurame
  • Goreng ikan setengah matang agar pas di masak ga hancur dagingnya.
    Cara Membuat Pedas Manis Ikan Gurame
  • Haluskan semua bumbu (bumbu halus).
    Cara Membuat Pedas Manis Ikan Gurame Cara Membuat Pedas Manis Ikan Gurame
  • Panaskan minyak dan tumis semua bumbu (bumbu halus dan bumbu cemplung), tambahkan air sedikit dulu dan masukan ikan yg sudah digoreng lalu tambahkan air sedikit lagi tambahkan garam gula penyedap rasa lada dan kecap raja rasa tunggu sampe blebek blebek.
    Cara Membuat Pedas Manis Ikan Gurame Cara Membuat Pedas Manis Ikan Gurame Cara Membuat Pedas Manis Ikan Gurame
  • Cek rasa dulu yaa, kemudian kalo sudah mantaps diamkan 5menit agar tanak kemudian sajikan.
    Cara Membuat Pedas Manis Ikan Gurame Cara Membuat Pedas Manis Ikan Gurame

ANEKA RESEP TERBARU

Pare Teri Bumbu Kacang Kupat Tahu Singaparna Bumbu Asam Pedas Manis Ikan Gurame Kue Kacang Tanah Spesial Ikan Cucut Bumbu Kecap Resep Pedas Manis Ikan Gurame Mie Goreng Bakso Dessert Regal Asam Manis Pedas Ikan Gurame Risoles Mozarella Bolu Kukus Loyang Kotak Bola Bola Ubi Crispy Empek Empek Tenggiri

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Lele Sambal Balado

Lele Sambal Balado

Resep Lele Sambal Balado. Panen Lele lagi dipilih yang besar-besar untuk dimasak sendiri. Biar tidak hanya digoreng sajai, lele diolah menjadi lele sambal balado. #PejuangGoldenApron2 #Cookpadcommunity_Kalbar
Ikan Lihat Resep
Ikan Kembung Goreng Tepung Gembung

Ikan Kembung Goreng Tepung Gembung

Resep Ikan kembung goreng tepung (Gembung). Bismillah masak simple pakai tepung kobe, enak loh aku pikir kalo di tepungi itu dalam nya pasti bau amis, ternyata ga loh asal cara mengolah nya benar, pasti nya tambah enak. Source dapur kobe #KulaEtamCoCoK #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Kaltim #Cookpadcommunity_samarinda #dapurmamarafif
Ikan Lihat Resep
Ikan Kembung Bakar

Ikan Kembung Bakar

Resep Ikan kembung bakar. Enak bgt nih ikan bakar nya..bs jg diganti ikan lain..kesukaan masing2.. Source : @cheche_kitchen #Cookpad_Community
Ikan Lihat Resep
Abon Ikan Tuna

Abon Ikan Tuna

Resep Abon Ikan Tuna. Abon ikan ini lauk untuk sarapan yg paling di sukai suami dan jg si kecil. Dimakan dgn oatmeal ataupun bubur enak banget..makan pake nasi hangat maknyus😁 Sy paling suka nyetok lauk buat sarapan yg praktis gini..repotnya cuma pas bikin aja😄 abon ikan ini bisa jg untuk isian panada ataupun mau bikin roti abon jg enak. Dari tadi suami dan si kecil bolak balik aja ke dapur..akhirnya repot dan capeknya gak sia2 ngeliat suami dan si kecil makannya lahap😍 #tantanganakhirtahun #masakditahunbaru
Ikan Lihat Resep
Tuna Suwir Pedas

Tuna Suwir Pedas

Resep Tuna suwir pedas. Bakalan ngabisin nasi banyak kalau masak ini, Resep intip dari Ummu_Zaky, di modif sedikit sesuai selera. #PejuangGoldenApron3 #IwakmuNengAtiku #CookpadCommunity_Yogyakarta #SelaluIstimewa #FinalJagoRecook_Yog
Ikan Lihat Resep
Bumbu Ikan Bakar Dgn Cara Siram Minyak

Bumbu Ikan Bakar Dgn Cara Siram Minyak

Resep Bumbu ikan bakar dgn cara siram minyak. Membuat bumbu ikan bakar, ato bisa jg d gunakan untuk ayam bakar dgn teknik siram minyak..... Rasa di jamin sedaapp
Ikan Lihat Resep