Foto ResepPempek Ikan Tenggiri Palembang Asli

Pempek Ikan Tenggiri Palembang Asli

Ikan

Resep Pempek Ikan Tenggiri Palembang Asli yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pempek Ikan Tenggiri Palembang Asli terdiri dari 5 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pempek Ikan Tenggiri Palembang Asli ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pempek Ikan Tenggiri Palembang Asli. rasanya ikan banget dan lembut krn pake tepungnya hanya sedikit komposisinya antara ikan dan tepung 2:1 ya ini resep asli keluargku yg asli palembang udah turun menurun 🤗

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg ikan tenggiri giling
  • 1/2 kg tepung sagu tani
  • 5 sdt garam
  • 250 ml air dingin
  • secukupnya telur ayam untuk pempek kapal selam

CARA MEMASAK

  • Campur ikan tenggiri dengan air dingin lalu tambahkan garam aduk pelan pelan hingga tercampur merata
  • Tuang sagu sedikit demi sedikit aduk adonannya harus pelan pelan tambahkan sagu lagi lalu aduk pelan2 kembali jika terlalu banyak di aduk pempek akan keras
  • Adonan pempek yg di hasilkan akan agak lembek dan susah dibentuk karena disini menggunakan sedikit tepung. Saat membentuk pempek dibantu dengan membaurkan tepung sagu di talenan dan di tangan ya.
  • Bentuk pempek sesuai selera lalu rebus hingga matang
    Cara Membuat Pempek Ikan Tenggiri Palembang Asli

ANEKA RESEP TERBARU

Resep Pempek Ikan Tenggiri Asli Palembang Martabak Tipis Kering Ayam Goreng Ungkep Empuk Pempek Ikan Tenggiri Asli Palembang Mantau Ubi Ungu Kue Tart Kukus Tanpa Telur Singkong Thailand Keju Susu Cara Membuat Pempek Ikan Tenggiri Asli Palembang Kue Mangkok Mini Sop Rempah Toppoki Kue Nagasari Loyang Nasi Goreng Sosis

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Rabuk Abon Ikan Nila

Rabuk Abon Ikan Nila

Resep Rabuk / abon ikan nila. Semalam bikin gulai ikan nila, tapi ikannya ada seekor yang gak kemakan. Daripada mubazir @ basi, mending dibuat abon saja. Anak2 suka banget, karena gak pedas. Ini abonnya bikinnya g lama yaa moms, bumbunya pun simpel. Oya, Kalau suka pedas tinggal tambahin rawit aja di bumbunya. #abonikan #masakannusantara #cookpadkalimantan #cookpadsamarinda
Ikan Lihat Resep
Gulai Ikan Nila Cabe Rawit

Gulai Ikan Nila Cabe Rawit

Resep Gulai Ikan Nila Cabe Rawit. Selasa kemaren dapat tambahan ilmu berkebun dg mba cantik nun jauh disana Kalimantan... Beliau bertandang ke WAG cocom Sumbar. Ini semakin membuat sy bersemangat menggali² tanah. Sebagai apresiasi buat mba Tika, regional sumbar bersama² merikuk resep dari mba Tika. Dan sy memilih resep ini krna kebetulan punya stock ikan nila di kulkas plus punya belimbing sayur yg tumbuh subur di belakang rumah. Yuk ah, cobain. Source : Rahayu Sartika Br. Sembiring #Basidoncek #Bainai_MancuboBakabun #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadIndonesia #GA_TheNextLevel #JelajahResep #JelajahResepSehat #CookpadCommunity_Sumbar #TaragakBasuo #OlahanIkanMamiFay
Ikan Lihat Resep
Gulai Ikan Nila

Gulai Ikan Nila

Resep Gulai Ikan Nila. Indonesia kaya akan rempah2. Banyak sekali jenis masakan yg menggunakan rempah2 dalam bumbunya. Selain dipakai dalam masakan, rempah2 pun dapat digunakan sebagai obat herbal. Saat mengikuti program RAKIT: Kelas Obat Herbal, banyak sekali ilmu bermanfaat yg bisa saya praktekkan dalam kehidupan sehari2. Senang rasanya bisa mengetahui berbagai fungsi rempah sebagai obat herbal. Kebetulan saya senang sekali dengan jamu. Jadi bisa praktek sendiri di rumah deh. Kali ini, saya mau share resep yg menggunakan rempah favorit saya: jahe dan kunyit. Bumbunya benar2 enak. Bikin kalap ambil nasi. Source: Wahyuni Rusliyana Sari. #GA_TheNextLevel #POSBARGEMBIRA
Ikan Lihat Resep
Kulit Ikan Goreng Kriuk

Kulit Ikan Goreng Kriuk

Resep Kulit Ikan Goreng Kriuk. Dulu awal2 belajar masak aku selalu buang kulit ikan tenggiri. Kalau sekarang sih kl beli ikan tenggiri sll aku simpan beku kulitnya, kumpulin dl dan pas sdh banyakan br diolah jd mpek2 atau digoreng. Kemarin sore aku beli ikan tenggiri segar banget di @aiting_freshseafood .. udang & cumi nya fresh juga, direkomendasiin sama temen dan jadi langganan deh kl mau beli seafood aku blanja disana aja dan bs dianter juga ke rumah.. untuk kepala dan tulang ikannya aku masak jadi pindang dan kulitnya biasa aku buat jd mpek2 kulit, tapi berhubung lagi malas bkn mpek2, jadinya kulitnya aku goreng tepung kriuk aja deh. Si kecil makan beginian dgn nasi dan cocol saus tomat.
Ikan Lihat Resep
Kotokan Ikan Mujair

Kotokan Ikan Mujair

Resep Kotokan Ikan Mujair. Cukup dgn nasi panas, dijamin makan banyak 🤭😋
Ikan Lihat Resep
Asam Pedas Ikan Pari Terong Asam Khas Pontianak

Asam Pedas Ikan Pari Terong Asam Khas Pontianak

Resep Asam Pedas Ikan Pari Terong Asam (khas Pontianak). Satu lagi masakan khas Pontianak dan KalBar pada umumnya. Asam pedas ikan dan untuk ikannya bisa apa saja, karena sudah pernah membuat beberapa jenis ikan lain sebelumnya hari ini dengan ikan pari. Mungkin kurang umum dengan ikan ini, Ikannya berdaging dan tidak ada bau tertentu, karena sebelum diolah diberi perasan air jeruk terlebih dahulu untuk beberapa saat dan dibilas kembali. Rekomendasi ikan lain yang bisa diolah seperti kembung, tongkol, manyung, tenggiri atau ikan favorit bunda lainnya silahkan dicoba. #Cookpadcommunity_KalBar #Cookpadcommunity_Pontianak #FestivalKulinerKalimantanBarat #FKKB_Pontianak #KulinerKhasKalBar #ResepMamaEra
Ikan Lihat Resep