Foto ResepPempek Lenjer Ikan Gabus

Pempek Lenjer Ikan Gabus

Ikan

Resep Pempek Lenjer Ikan Gabus yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pempek Lenjer Ikan Gabus terdiri dari 10 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pempek Lenjer Ikan Gabus ini pun mudah, hanya dengan 9 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pempek Lenjer Ikan Gabus. Bingung mau diolah gimana lagi punya ikan gabus banyak bgt di freezer, krn post SC kmrn suruh banyak2 makan ikan gabus sama dokternya..akhirnya aku buat pempek ajaaa anak2 juga suka semua soalnyaa

BAHAN-BAHAN

  • 3 kg ikan gabus, di fillet jadi sekitar 500 gr lalu dihaluskan
  • 1 butir telur
  • Secukupnya tepung tapioka/sagu tani
  • Bahan biang:
  • 200 gr tepung terigu
  • 1 gelas air
  • 3 siung bawang putih haluskan
  • 2 sdm garam
  • 1 sdm gula pasir
  • 1 sdm penyedap rasa

CARA MEMASAK

  • Masak bahan biang hingga meletup2 dan mengental, sisihkan dan dinginkan
  • Setelah adonan biang dingin, mixer 1 butir telur kedalam adonan hingga rata.
  • Campurkan ikan yang telah dihaluskan, aduk rata kembali boleh dengan mixer boleh dengan spatula.
  • Tambahkan tapioka sedikit demi sedikit hingga bisa dibentuk, jgn terlalu kalis seperti roti. Adonan memang sedikit lembek dan lengket teksturnya, saat mau membentuk terlebih dahulu balur kedua tangan dengan tepung.
  • Bentuk adonan memanjang
  • Didihkan air, beri beberapa tetes minyak goreng supaya pempek tdk menempel 1 sama lain
  • Rebus pempek hingga matang, tandanya pempek akan mengapung. Angkat, tiriskan.
  • Kemudian goreng pempek dengan minyak panas hingga kuning kecoklatan.
  • Sajikan bersama cuko pempek. Dan irisan timun jika suka.

ANEKA RESEP TERBARU

Sempol Ayam Agar Tidak Keras Bubur Candil Ubi Ungu Puding Sutra Buah Gulai Kari Kambing Resep Pempek Lenjer Ikan Gabus Ubi Cilembu Nasi Bakar Pepes Ayam Pempek Kulit Ikan Gabus Petai Pempek Adaan Ikan Gabus Pempek Lenjer Ikan Gabus Sate Sapi Bumbu Kecap Sambal Cengek Donat Tanpa Mixer

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Mpek Mpek Kulit Ikan

Mpek Mpek Kulit Ikan

Resep Mpek Mpek Kulit Ikan. biasanya kalau aku beli tenggiri, kulitnya pasti di buang, cm blakangan baru tau kalo kulitnya bs di goreng tepung dan enak.. Nah semenjak itu aku suka simpen kulitnya.. Suatu hari aku dapat info dari Mama aku kl kulit tenggiri bisa di bkn kayak empiang ( kl org bangka blg sih kayak bakso goreng gitu), nah cm kl ak liat orang2 sini sih sebutny empek2 kulit.. pdhl sih resepnya mirip banget sm empiang.. rasanyamirip mirip sama dgn empiang yang mama aku suka bikin dan bahannya juga sama sih, cm kl Mama bkn pakai dagingnya dan ak pakai kulitnya. Berikut resepnya yah sesuai dengan bahan yang aku pakai tadi aku timbang
Ikan Lihat Resep
Bawal Putih Goreng

Bawal Putih Goreng

Resep Bawal putih goreng. Super simple & enak
Ikan Lihat Resep
Gurami Bakar Teflon

Gurami Bakar Teflon

Resep Gurami Bakar Teflon. Awalnya ngga niat masak gurami, ya karena bapak selalu tiba-tiba balik dari sawah eh bawa ikan, dan hari ini gurami Alhamdulillah😍 Jadi sawahnya tu sekarang jadi kolam ikan ya 🌾🐟 Oyaa maap ni fotonya ga ikannya aja soalnya dia gamau sendirian wkwkwk eh canda bund tadi buat pemanis aja si sayurannya
Ikan Lihat Resep
Gulai Terubuk Ikan

Gulai Terubuk Ikan

Resep Gulai Terubuk Ikan. Waktu ke pasar saya melihat ada sayuran mirip batang tebu. Seumur-umur saya belum pernah makan sayur ini. Ketimbang penasaran kebawa mimpi, saya beli saja. Menurut hasil penelusuran di Google, nama sayuran mirip tebu itu adalah terubuk. Dikutip dari Detikfood.com, sayuran yang juga disebut dengan tebu telur ini kaya nutrisi dan zat-zat baik. Kandungan mineralnya cukup tinggi terutama kalsium dan fosfor serta vitamin C. Terubuk bisa dilalap, dikukus atau ditumis. Selain itu, terubuk juga bisa dimasak menjadi sayur lodeh, campuran kare, dan sayur asem. Ada juga yang mengkonsumsi dengan cara digoreng dengan menggunakan tepung atau dibuat perkedel. Terubuk biasanya juga hadir dalam salah satu sajian khas Betawi yaitu di sayur besan. Perdana masak terubuk, sebagian saya bumbu gulai saja dan dicampur dengan ikan kakap merah, sebagian lagi saya goreng tepung. Tekstur terubuk ini rapuh seperti hati yang tersakiti 😁, jadi harus hati-hati saat mengupas dan memasaknya. #CookpadCommunity_Bogor #PejuangGoldenApron3
Ikan Lihat Resep
Pepes Gurame

Pepes Gurame

Resep Pepes Gurame. Biasanya kalo mkn gurame dibakar atau goreng tepung...lama2 bosen...kali ini bikin yg beda...dipepes...enak juga, untuk variasi lain...🤗 Ikannya bisa diganti ya...sesuai selera... Akan lebih enak jk bikin pepes itu tdk pelit bumbu...ikannya bener2 terselimuti bumbu...jd bikin bumbunya banyak.
Ikan Lihat Resep
Toge Teri Cabe Ijo

Toge Teri Cabe Ijo

Resep Toge teri cabe ijo. The best tumis toge i ever cook 🙏🏻😋 Enak buanget pokoknya mah 🥰 bikin makan makin banyak 🤦🏻‍♀️😅 Source : anggi sukabumi, dengan modifikasi sesuai stok dirumah. #fe #cookpadcommunity_bandung #GA_thenextlevel #bandungsilihasaan_hejohejo
Ikan Lihat Resep