Foto ResepPempek Nasi Adaan

Pempek Nasi Adaan

Nasi

Resep Pempek Nasi Adaan yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pempek Nasi Adaan terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pempek Nasi Adaan ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pempek nasi adaan. Saya buat setengahnya resep dari Uni Adis. MasyaAllah enaak. Walo cuma pakai nasi ajah tetap enyaaak #cookpadcommunity_depok #recookdepok_pempek #tamucode_adis

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr nasi
  • 250 ml air
  • 50 gr tepung terigu
  • 250 gr sagu
  • 1 butir telur
  • 1 sachet sunkara, 65ml
  • 2 helai daun bawang, Iris tipis
  • secukupnya Garam
  • secukupnya Penyedap/kaldu
  • 1/4 sdt bawang putih bubuk atau 2 siung bawang putih halus
  • Pelengkap
  • Mentimun
  • Cuko (lihat resep)

CARA MEMASAK

  • Blender nasi dengan air, lalu masak hingga tanak dan kental
    Cara Membuat Pempek Nasi Adaan Cara Membuat Pempek Nasi Adaan Cara Membuat Pempek Nasi Adaan
  • Setelah dingin tambah terigu, telur, daun bawang Iris, dan sunkara. Aduk. Lalu tambah sagu sedikit sedikit sambil diulen
    Cara Membuat Pempek Nasi Adaan Cara Membuat Pempek Nasi Adaan
  • Goreng adonan sampai matang kecoklatan. Karena lembek, bisa pakai 2 sendok untuk membentuk
    Cara Membuat Pempek Nasi Adaan Cara Membuat Pempek Nasi Adaan
  • Sajikan dengan cuko (lihat resep)
    Cara Membuat Pempek Nasi Adaan

ANEKA RESEP TERBARU

Jenang Abang Brownis Potong Sop Kambing Madura Soto Jawa Mpasi Ikan Tenggiri Bebek Rica Rica Kemangi Roll Cake Pempek Nasi Adaan Kue Salju Lembut Lumer Di Mulut Ayam Serundeng Lengkuas Ayam Tongseng Resep Pempek Adaan Nasi

RESEP Nasi MENARIK LAINNYA

Nasi Jeruk Versi Aduk

Nasi Jeruk Versi Aduk

Resep Nasi Jeruk (versi aduk). Sebelumnya udah pernah bikin nasi jeruk yang di masak dengan cara di liwet gitu, nah kali ini aku mau bikin nasi jeruk yang simple, hanya bumbu nya saja yang di tumis lalu aduk-aduk dengan nasi Hmmmm Rasa nikmat, mau nambah lagi lagi dan lagi deh nasi nya . . #PejuangGoldenApron3 #SetorResep #DiRumahAja #MasakOnline #MasakItuMudah #NasiJeruk
Nasi Lihat Resep
Egg Mentai Rice

Egg Mentai Rice

Resep Egg Mentai Rice. Source : Radaza Putri Hanaki Meramaikan tema minggu ini dari mamah cookpad, ngementai lagi tapi pake resep yg simple aja sesuaikan stok dirumah #BanggaKirimRecook #PejuangGoldenApron2
Nasi Lihat Resep
Mandi Chicken - Nasi Mandi

Mandi Chicken - Nasi Mandi

Resep Mandi Chicken - Nasi Mandi. Mandi adalah makanan yang berasal dari Hadhramaut, Yaman. Di tempat asalnya mandi dimasak di dalam tandoor mirip seperti nasi liwet Sunda. Ciri khasnya adalah aroma asap. Saat ini aroma arang ditambahkan dibagian akhir, setelah matang, taruh alumunium kecil yang telah diberi arang kemudian tutup panci sebentar sampai dapat aroma asap. #saturesepsatupohon #teamtrees.
Nasi Lihat Resep
Lontong Nasi Simple

Lontong Nasi Simple

Resep Lontong nasi simple. Biasa nya lontong selalu beli, pernah buat tp keras 😁 Sampai mau beli cetakan lontong tp ga ke beli2, allhamdulilah nemu resep bunda ela
Nasi Lihat Resep
Nasi Briyani Rice Cooker Beras Biasa

Nasi Briyani Rice Cooker Beras Biasa

Resep Nasi briyani rice cooker (beras biasa). Ikutin 2 resep yg berbeda digabungin bikin versi saya krn ada sebagian bahan yg gak ada, rasa lumayan enak menurut saya krn sebelumnya gak perna coba nasi briyani jd gak tau versi enaknya seperti apa
Nasi Lihat Resep
Chawanmushi Ala Sushi Tei Savory Egg Custard

Chawanmushi Ala Sushi Tei Savory Egg Custard

Resep Chawanmushi ala Sushi Tei (savory egg custard). Resep dari Taste of Asian Food
Nasi Lihat Resep