Foto ResepPempek Nasi Teri Dos

Pempek Nasi Teri Dos

Nasi

Resep Pempek Nasi Teri Dos yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pempek Nasi Teri Dos terdiri dari 18 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pempek Nasi Teri Dos ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pempek nasi, teri,dos. Bismillah.... Tiada hari tanpa nyeruput pempek setiap pagi,aktifitas yang rutin di keluarga suami,tidak afdol rasanya beraktifitas kalau belum di mulai dengan sepiring pempek,mulanya sih aku merasa ribet setiap hari musti ada menu pempek menu wajib,belum lagi masak menu makan siang dan malam.jadi yaaaa sedikit kewalahan di dapur.tapi lama kelamaan terbiasa berkat bimbingan almarhumah ibu mertua yang sangat sabar mengajari aku ilmu masak memasak jadi enjoi aja,terima kasih ibu mertua ilmu yg kau ajari sangat bermanfaat bagiku yang sedang belajar memasak.i love you ibu,kau selalu di hatiku!!!!!!!....

BAHAN-BAHAN

  • 1 piring nasi,di rendam semalaman,cuci bersih dan saring
  • 100 gr teri nasi/teri medan(goreng)
  • 600 ml air
  • 150 gr tepung terigu
  • 15 gr garam
  • 7,5 gr penyedap
  • 3 siung bawang putih,haluskan
  • 2 batang daun bawang,iris
  • 300 gr Tepung sagu/tepung tapioka/kanji
  • 50 ml minyak goreng
  • Bahan cuko
  • 250 gr gula aren
  • 100 gr cabe rawit
  • 100 bawang putih
  • 20 gr ebi haluskan
  • 50 gr asam jawa
  • 1 sdm garam
  • 300 ml air

CARA MEMASAK

  • Masak nasi dengan 600 ml air,garam,bawang putih halus,penyedap dan teri medan hingga mendidih, matikan api,kemudian masukkan terigu,aduk aduk hingga tercampur,tambahkan minyak goreng dan aduk kembali
    Cara Membuat Pempek Nasi Teri Dos Cara Membuat Pempek Nasi Teri Dos Cara Membuat Pempek Nasi Teri Dos
  • Cara Membuat Pempek Nasi Teri Dos Cara Membuat Pempek Nasi Teri Dos Cara Membuat Pempek Nasi Teri Dos
  • Setelah adonan hangat /dingin,uleni dengan tepung sagu/kanji,jangan lupa tamabahkan irisan daun bawang,dan bentuk bulat bulat,goreng dengan api kecil hingga ngedos atau matang.jadinya banyak bisa di simpan di kulkas dan bisa di goreng kapan saja
    Cara Membuat Pempek Nasi Teri Dos Cara Membuat Pempek Nasi Teri Dos Cara Membuat Pempek Nasi Teri Dos
  • Cara Membuat Pempek Nasi Teri Dos Cara Membuat Pempek Nasi Teri Dos
  • Cara masak cuko Masak gula aren,dengan 300 ml air dan asam jawa hingga gula larut,kemudian saring
  • Blender cabe, bawang putih dan garam,tambahkan ke kuah gula,tambahkan ebi halus,pempek siap di hidangkan dengan kuah cuko

ANEKA RESEP TERBARU

Kacang Merah Ala Hotel Cornflakes Coklat Macaroni Schotel Simple Olahan Ikan Tuna Kuah Kuning Mie Goreng Aceh Indomie Kentang Rebus Keju Donat Kentang Karakter Kue Pepe Sagu Tani Cookie

RESEP Nasi MENARIK LAINNYA

Nasi Spesial Nasi Kuning Spesial

Nasi Spesial Nasi Kuning Spesial

Resep Nasi Spesial~Nasi Kuning Spesial. Nasi kuning merupakan salah satu sajian nasi yang biasanya banyak disajikan ketika perayaan tertentu, baik itu hajatan, syukuran atau lain sebagainya. Selain itu, nasi kuning juga merupakan salah satu menu yang digemari untuk menu sarapan. Rasanya yang enak dengan menu pelengkap yang sehat sangat cocok dijadikan sebagai hidangan ketika pagi hari. #CookpadCommunity_Indonesia #CookpadCommunity_Cirebon
Nasi Lihat Resep
Nasi Spesial Nasi Uduk Spesial

Nasi Spesial Nasi Uduk Spesial

Resep Nasi Spesial~Nasi Uduk Spesial. Nasi uduk menjadi salah satu menu andalan masyarakat Indonesia. Rasanya menu yang satu ini hampir disukai semua orang. Nasi uduk juga cocok kalau disebut sebagai menunya orang Indonesia. Kenapa enggak? Menu ini menyajikan lauk pauk yang disandingkan dengan nasi panas. Widih dijamin bakal bikin kenyang. Yuk kita buat #CookpadCommunity_Indonesia #CookpadCommunity_Cirebon
Nasi Lihat Resep
Nasi Bakar Ikan Pindang Teflon

Nasi Bakar Ikan Pindang Teflon

Resep Nasi Bakar Ikan Pindang (teflon). Harum, gurih dan berempah. ♥️ #memasakdengancinta #masakituibadah
Nasi Lihat Resep
Kelepon Tepung Beras

Kelepon Tepung Beras

Resep Kelepon Tepung Beras 🌾. Ga ada tepung ketan di rumah, jadi pake tepung beras deh 😂, teksturnya lebih ke kue yang keras kesat 😂, mungkin kalo takaran tapiokanya di tambah bisa kenyal 😂 bagi yang mau recook silahkan ukurannya disesuaikan dengan intuisi masing2 (wkwkwk jeilaaahh bikin kue aja pake intuisi 😂😂😂😂)
Nasi Lihat Resep
Nasi Goreng Lorjuk

Nasi Goreng Lorjuk

Resep Nasi Goreng Lorjuk. Pagi tadi ngelihat masih ada sisa nasi semalam, dan ada stock lorjuk tinggal sedikit. Akhirnya buatkan anak anak sarapan nasi goreng. Very simple dan gak buat ribet bumbuya..💞💕😍 #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpadcommunity #cookpad_id #dewisaraswati
Nasi Lihat Resep
Nasi Goreng Rendang Paprika #76

Nasi Goreng Rendang Paprika #76

Resep Nasi Goreng Rendang Paprika #76. Waktu kemarin bikin rendang daging sapi sengaja kusisakan buat jadi nasi goreng, dan karena #dagingnya has dalam jd mudah empuk dan bisa dijadikan suwiran daging. Trus kemarin tuh jalan-jalan ke pasar cookpad, liat ke etalase #BelanjaIdeDiPasarCookpad, pingin beli #paprikamerah dan #paprikahijau dan #kecapasin buat dijadikan nasi goreng rendang paprika.. Sekalian deh beli #telurayam buat bikin dadar telur pelengkap nasi goreng.. Pokoknya perpaduan aroma rendang dan paprika mnjdikan nasi gorengnya istimewa.. Semoga Mamah Cookpad berkenan mencicipinya, dan ngasih hadiah #SutilCookpad
Nasi Lihat Resep