Foto ResepPepes Daun Labu - Teri Basah Tempe

Pepes Daun Labu - Teri Basah Tempe

Sayuran

Resep Pepes Daun Labu - Teri Basah Tempe yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pepes Daun Labu - Teri Basah Tempe terdiri dari 21 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pepes Daun Labu - Teri Basah Tempe ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pepes Daun Labu - Teri Basah & Tempe. Selain ikan, ayam atau bahan lain yang dapat diolah menjadi pepes, daun Labu dan tempe juga tak kalah nikmatnya untuk dijadikan pepes. #WeekendChallenge #BukanPepesanBiasa

BAHAN-BAHAN

  • 1 ikat daun pucuk labu
  • 200 gr teri basah
  • 150 gr tempe
  • Bumbu halus :
  • 6 butir bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 4 butir kemiri sangrai
  • 1/2 sdt terasi goreng
  • 1 ruas kunyit bakar
  • sesuai selera Gula, garam
  • 1 sdm minyak goreng
  • Bumbu aroma :
  • 3 lembar daun salam
  • 1 ruas jari lengkuas di keprek, bagi jadi 3 bagian
  • 3 buah cabe rawit merah
  • 3 butir tomat cherry
  • 2 butir tomat ijo
  • 1 ikat daun kemangi
  • Pelengkap :
  • Daun pisang untuk membungkus
  • Potongan lidi untuk menyemat

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan.
    Cara Membuat Pepes Daun Labu - Teri Basah Tempe
  • Didihkan 250 ml air, beri 1 sdt minyak goreng, rebus daun labu sebentar saja kurang lebih 5 menit, peras tiriskan airnya. Bersihkan teri basah, buang bagian kepalanya. Potong-potong tempe. Siapkan bumbu halus dan bumbu aroma. Perhatikan pemberian garam mengingat teri basah yang digunakan cenderung asin.
    Cara Membuat Pepes Daun Labu - Teri Basah Tempe Cara Membuat Pepes Daun Labu - Teri Basah Tempe
  • Campur ikan, daun labu, tempe dengan bumbu halus, tambahkan 1 sdm minyak goreng, aduk rata
    Cara Membuat Pepes Daun Labu - Teri Basah Tempe Cara Membuat Pepes Daun Labu - Teri Basah Tempe
  • Siapkan daun pisang yang sudah bersih dan telah di panggang sebentar di atas api kompor supaya daun lemas dan mudah dibentuk. Letakkan daun salam dan sedikit potongan lengkuas, taruh adonan pepes diatasnya kemudian beri sekitar 5 lembar daun kemangi, irisan tomat dan cabe rawit. Lipat daun, semat dengan lidi
    Cara Membuat Pepes Daun Labu - Teri Basah Tempe Cara Membuat Pepes Daun Labu - Teri Basah Tempe Cara Membuat Pepes Daun Labu - Teri Basah Tempe
  • Kukus pepes selama 30 menit. Hidangkan dengan nasi hangat
    Cara Membuat Pepes Daun Labu - Teri Basah Tempe Cara Membuat Pepes Daun Labu - Teri Basah Tempe

ANEKA RESEP TERBARU

Cah Brokoli Saus Tiram Ayam Serundeng Sambal Ikan Serai Bebek Palekko Brudel Manado Kue Gula Palem Sambal Pecel Lele Sayur Krecek Tahu Olahan Ketan Es Kulkul Coklat Bubuk

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Sayur Bening Bayam

Sayur Bening Bayam

Resep Sayur Bening Bayam. Posting aja lah, walaupun sederhana n masakan anak SD banget biar ada di kamus cookpad saya 😃 #temanpawonku
Sayuran Lihat Resep
Bakwan Sayur

Bakwan Sayur

Resep Bakwan Sayur. Menikmati kebersamaan dengan Keluarga adalah hal yang di tunggu untuk pasangan yang bekerja. Sore Hari waktunya Ngopi sambil bercengkrama dengan orang2 terkasih, weekend ini kompak semua lagi pengen makan gorengan, biar terjamin, gorengannya bikini Aja selain jelas bahan2 nya Rasanya Juga InshaAllah lebih enak dan pasti ga pake mecin 🤭 Sepakat semua mau bakwan toge, wortel dan Jagung maunya tambah sayuran lain ternyata stock di kulkas cuma Ada 3 jenis sayuran itu, langsung yuuk eksekusi 😉 #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_jakarta #GoodfoodGoodMood #CookingisFun #GenkPeda_Eksis #GenkPejuangDapur #Cookpad_Id #AnekaGorengan #BakwanJagung #BakwanSayuran
Sayuran Lihat Resep
Tahu Masak Kecap

Tahu Masak Kecap

Resep Tahu masak kecap. Isi kulkas lagikosong sayuran, cuman ada tahu tempe aja. Tempenya dibikin sambel Tempe trus tahunya dimasak kecap hasil ngintip resepnya mbak Dewi S @saras008 ini enak juga ternyata, kayak makan ayam kecap versi tahu hahaha. Yuk cobain masak ini #PekanCooksnap #ColamMatos #ColamCooksnapCoboy #CookpadCommunity_Malang
Sayuran Lihat Resep
Urap Kenci Selada Air

Urap Kenci Selada Air

Resep Urap kenci (selada air). Ini salah satu makanan yang aku paling kangenin kalau lagi pulang ke rumah, dari dulu sampai sekarang. Aku sebenarnya tipe orang yang susah makan sayur tapi kalau ibu udah masak ini hayo aja. Aku lebih suka dimakan sama telur dadar, tahu asin, bandeng, atau gereh kranjangan (cue) oh iya sama kripik duh nikmat banget. Setelah bertahun tahun lamanya tinggal dijakarta ternyata nemu juga yang jual ni sayur, jadi makan ini ga perlu jauh" pulang keburu ileran akunya 😅 tapi memang jarang dan disini tuh iketannya ampun deh disana 1 iket disini bisa jadi 3 atau 4 iket jadi ga puas banget sih 😅. Tapi ga tau kenapa tetep segeran yang dikampung walaupun sekarang ibu udah ga ada tiap pulang pasti minta dimasakin ini sama saudara soalnya dia sama sama suka. Dan kalau sambel kelapanya masih ada aku biasa campur sama telur dan jadi telur dadar kelapa ini enak banget serius 😅 #lebaydikit #SemuaTentangIbu #IbuKangenKampung
Sayuran Lihat Resep
Tahu Tempe Krispy

Tahu Tempe Krispy

Resep Tahu Tempe Krispy. 07 April 2020 Kalau yg ini buat sarapan pagi ini,keluarga ku penggemar tempe semua.Enak di makan hangat2x ,buatnya juga cepat dan praktis Source's : Ayu Agustin #AkademiCemilan #cookpadcommunity_surabaya
Sayuran Lihat Resep
Tahu Susu Saos Tiram

Tahu Susu Saos Tiram

Resep Tahu Susu Saos Tiram. Pingin masak Tahu sayuran saos tiram, seadanya bahan di kulkas ( tahu Susu, pokcoy, baso dan wortel). Cukup 15 menit, siap dihidangkan. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_ Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan
Sayuran Lihat Resep