Foto ResepPepes Ikan Mas Pedas Kemangi

Pepes Ikan Mas Pedas Kemangi

Ikan

Resep Pepes Ikan Mas Pedas Kemangi yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pepes Ikan Mas Pedas Kemangi terdiri dari 20 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pepes Ikan Mas Pedas Kemangi ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pepes ikan mas pedas kemangi. Setoran kedua #WeekendChallenge dengan tema #BukanPepesanBiasa. Mungkin bagi yang lain biasa pepes ikan mas, bagiku ini yang luar biasa karena aku paling gak seneng makan ini tapi aku masak juga karena suami yang lagi mau ngelarisin tetangga depan aku yang jual ikan segar. Mana kemangi dan daun di tukang sayur langganan gak ada, aku jadinya harus jalan kaki ke pasar deket rumah, duh perjuangan banget aku bikin ini. Eh ternyata suami suka banget dia bilang enak, pas bakarnya aja ditungguin sama dia 😁. Terbayar lah rasa capek aku yang setengah hari cuma ngerjain pepes doang 😊. Sumber : Dapur Ade @dapurade50 team leader #cookpadcommunity_jakarta periode 2019-2020 #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #GenkPejuangDapur #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek18

BAHAN-BAHAN

  • 1 kg ikan mas
  • 5 lembar daun salam
  • 5 batang sereh digeprek
  • 3 buah tomat potong-potong
  • 2 batang daun bawang potong-potong
  • Bumbu halus :
  • 20 siung bawang merah
  • 10 siung bawang putih
  • 10 butir kemiri
  • 10 buah cabai merah keriting
  • 15 buah cabai rawit merah
  • 5 ruas kunyit
  • 5 ruas jahe
  • Bumbu cemplung :
  • 1 batang sereh digeprek
  • 2 lembar daun salam
  • 2 lembar daun jeruk
  • 1 sdt garam halus
  • 1/2 sdt gula pasir
  • 3 sdm minyak untuk menumis

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih ikan.
    Cara Membuat Pepes Ikan Mas Pedas Kemangi
  • Panaskan minyak, tumis bumbu halus, daun salam, daun jeruk, dan sereh sampai harum dan matang. Kasih garam dan gula pasir. Aduk rata.
    Cara Membuat Pepes Ikan Mas Pedas Kemangi Cara Membuat Pepes Ikan Mas Pedas Kemangi
  • Ambil selembar daun pisang, olesi 1 sdm bumbu, lalu taro ikan lumuri dengan 2 sdm bumbu, lali kasih 1 batang sereh digeprek, 1 lembar daun salam, 4 potong tomat, 1 sdm irisan daun bawang dan kemangi. Lipat rapi lalu semat.
    Cara Membuat Pepes Ikan Mas Pedas Kemangi Cara Membuat Pepes Ikan Mas Pedas Kemangi
  • Kukus selama 50 menit hingga matang.
    Cara Membuat Pepes Ikan Mas Pedas Kemangi
  • Bakar di teflon hingga harumnya keluar. Angkat.
    Cara Membuat Pepes Ikan Mas Pedas Kemangi
  • Siap disajikan.
    Cara Membuat Pepes Ikan Mas Pedas Kemangi

ANEKA RESEP TERBARU

Cold Appetizer Tuna Balado Gyudon Bumbu Nasi Kebuli Kue Kering Semprit Sagu Bumbu Pepes Ikan Mas Kemangi Pedas Nugget Ayam Wortel Spesial Seblak Ceker Mercon Sate Manis Sapi Juice Es Campur

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Day. 267 Pampis Tongkol Asap 14 Month

Day. 267 Pampis Tongkol Asap 14 Month

Resep Day. 267 Pampis Tongkol Asap (14 month+). Porsi ini untuk 2 orang anak ya. Sekalian bikin versi ga pedas buat anak2. Makanya digabung aja masaknya. Si teteh mah doyan banget. Sampai nambah 3x. Tapi adeknya cuma makan beberapa suap aja. Source: Bunda Ei.
Ikan Lihat Resep
Tumis Pare Ikan Asin

Tumis Pare Ikan Asin

Resep Tumis Pare Ikan Asin. Menu buka puasa hari ini. Karena di belakang rumah ibu nanem pare, yaudin dibuat tumis pare ikan asin aja. Ditambah nasi hangat dan tempe goreng pasti nikmat hehehe. Selamat mencoba 💕 #FestivalRamadanCookpad
Ikan Lihat Resep
Sop Bakso Ikan Ceria

Sop Bakso Ikan Ceria

Resep Sop Bakso ikan Ceria. Assalamualaikum Wr. Wb. Post masakan tadi pagi ya. Sop Bakso Ikan Ceria. Masaknya mudah gak lama. Sampe gak sempat fotoin satu persatu. Karena harus keluar rumah. 😀 Lihat resepnya ya moms. Insyaa Allah mudah dan enak. #AksiDutaRecook #SopBaksoIkanCeria #DutaRecookPontianak #CookpadCommunity_Pontianak #CookpadCommunity_Kalbar #CookpadCommunity_Borneo #OlahanSayurSup_MamahAura
Ikan Lihat Resep
Woku Kakap Merah

Woku Kakap Merah

Resep Woku Kakap Merah. Tadi ke pasar ada yang jual ikan kakap merah, masih segar dan besar-besar, jarang-jarang ada di pasar ikan seperti ini, langsung deh.. beli agak banyak buat stok di kulkas 😄 Ehm... Langsung di masak woku aja deh, kuahnya yang pedas bisa habisin nasi 2 piring 😄 Oiya.. biasanya saya tambahkan irisan daun kunyit muda untuk masak woku tapi tadi di pasar tidak ada yang jual daun kunyit. Klo di rumah bunda ada daun kunyit boleh di tambah 1-2 lembar irisan daun kunyit yang muda 😉 #GA_TheNextLevel #WeekendChallenge #SeptemberCeria #DiRumahAja #CookpadCommunityBorneo #CookpadCommunity_Palangkaraya #Minggu_16
Ikan Lihat Resep
Gurame Acar Kuning

Gurame Acar Kuning

Resep Gurame Acar Kuning.
Ikan Lihat Resep
Ikan Bakar Bumbu Kecap

Ikan Bakar Bumbu Kecap

Resep Ikan Bakar Bumbu Kecap. Bosan ikan yang digoreng, pas lagi kepengen buat ikan bakar, ketemu resepnya @daffs_kitchen yang sedikit dimodifikasi, jadinya enaakk, sengaja dibuat tidak pedas karena si kecil tidak tahan pedas, tapi didampingi sambal kecap untuk pelengkapnya.
Ikan Lihat Resep