Foto ResepPepes Tahu

Pepes Tahu

Sayuran

Resep Pepes Tahu yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pepes Tahu terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pepes Tahu ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pepes tahu. Edisi rindu masakan rumah🥰

BAHAN-BAHAN

  • 5 buah tahu putih uk.besar
  • 2 buah serai
  • 10 buah cabe rawit
  • 5 lembar daun salam,bagi 2
  • 3 batang daun bawang (lebih banyak lebih enak)
  • 1/2 buah tomat
  • secukupnya Garam
  • Daun pisang (uk. lebar 2 telapak tangan)

CARA MEMASAK

  • Cuci bersih tahu, lalu simpan dalam wadah dan haluskan menggunakan garpu, sisihkan.
  • Iris tomat menjadi 10 bagian, lalu iris serong daun bawang, salam dan sereh. Campurkan pada tahu dan beri garam lalu aduk merata, tes rasa.
  • Siapkan daun pisang yg sudah dilap (sy dua lapis) masukan adonan tahu tambahkan cabe rawit diatas nya, bungkus lipat lalu semat dgn lidi, lakukan sampai habis.
  • Panaskan air dalam panci bersarang, kukus kurang lebih 30 menit atau sampai matang. Sajikan selagi hangat cocok dicuaca dingin seperti sekarang🌦

ANEKA RESEP TERBARU

Pepes Tahu Tanpa Daun Pisang Sayur Rebung Santan Bolu Tiwul Kukus Pepes Tahu Teri Apem Tanpa Tape Pepes Tahu Telur Opor Telur Tahu Bumbu Spesial Pepes Tahu Kemangi Mochi Gulung Kwetiau Goreng Solaria Pepes Tahu Kemangi Kukus Pepes Tahu Kue Gambang Pepes Tahu Polos Bolu Mini Gulai Kambing Ala Chef Rudi Pepes Tahu Udang Pepes Tahu Jamur Kelapa Bakar Pepes Tahu Sederhana

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Kroket Sayur

Kroket Sayur

Resep Kroket Sayur. Hampir tiap hari Sampit Hujan, kadang dari pagi hingga pagi lagi masih hujan. Hawanya dingin bgt, bawaannya bikin pengen ngemil saja. Akhirnya saya bikin risoles isi sayuran (Krn dirumah adanya cuman itu) untuk teman ngobrol bareng suami saat sore hari yg dingin🥰. #BarapiManjuhu #andauUjan #Cookpadcommunity_Kalteng #Cookpadcommunity_Borneo #Cookpadcommunity_Sampit #Cookpadcommunity_id #Cookpad_id
Sayuran Lihat Resep
Kentang Crispy Ala Abang Cimol Kentang

Kentang Crispy Ala Abang Cimol Kentang

Resep Kentang Crispy (Ala Abang Cimol Kentang). Saya sering jajan cimol kentang di abang gerobak yg selalu mangkal di pinggir jalan atau tempat wisata , saya suka perhatiin kok kayaknya laris bgt begitu kelar goreng orang langsung pada antri penasaran dong sama rasanya gimana akhirnya dengan rasa so tau bikin sendiri dirumah pake bahan nebak" lah wong punya kentang cuma 3 biji kan nanggung banget itu 😂😂 dan begitu mateng langsung diserbu habis tak bersisa ahh senang'a 😘 #BhirasKitchen #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok #MasakItuSaya
Sayuran Lihat Resep
Tumis Paria Teri Nanas

Tumis Paria Teri Nanas

Resep Tumis Paria Teri Nanas. Pingin buat tumis paria tp kali ini saya tambahkan nanas agar rasanya beda dr biasanya. Ternyata semakin nikmat dg tambahan irisan nanas, yuck segera dicoba...dijamin nambah nasinya...😊😁 #PejuangGoldenApron3, mg 40 #CookpadCommunity_Bogor #CookpadIndonesia #MasakanRumahan
Sayuran Lihat Resep
Tumis Sawi Toge

Tumis Sawi Toge

Resep Tumis sawi toge. Masak simpel #cookpadcommunity_depok
Sayuran Lihat Resep
Cah Sosis Tofu

Cah Sosis Tofu

Resep Cah Sosis Tofu. Tips agar tofu tidak hancur saat digoreng yaitu sebelum digoreng balur dulu dengan tepung maizena, dijamin tidak akan hancur
Sayuran Lihat Resep
Cucur Bawang

Cucur Bawang

Resep Cucur Bawang. Resep by @dhilasina Udah lama penasaran sama gorengan ini. Akhirnya baru sempat dieksekusi. Lumayanlah buat nyemil2. Rasanya garing diluar, lembut didalam. Suami jg suka. Males numis2 bahan kuah cabenya, nggak ada kencur jg. Jadi aku buat yg sederhana aja 🤭 klo ngga ada bawang putih bubuk, pake yg biasa aja, dihalusin. #PejuangGoldenApron3 #mingguke11
Sayuran Lihat Resep