Foto ResepPepes Udang

Pepes Udang

Seafood

Resep Pepes Udang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pepes Udang terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pepes Udang ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pepes Udang. Alm ibu sering bikin pepes udang karena request alm bapak. Seminggu bisa 2x. Dan biasanya ditambah tahu juga. Aku juga suka karena makan pepes udang cuma dirumah aja, belum pernah menemukan ditempat lain. Sekarang aku mau coba bikin utk makan siang, pertama kalinya bikin rasanya gimana gitu, gak ngerti cara bungkusnya ๐Ÿ˜‚๐Ÿ™ˆ tapi cobalah ayuk masa gak bisa sih. Aku bikin full udang gak pake tahu. Besoklah bikin pakein tahu #MasakSekeluarga

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr udang kupas
  • Daun pisang
  • 1 santan instan 65ml
  • Kaldu bubuk
  • Merica
  • 3 btg sereh
  • 6 lbr daun jeruk
  • 10 siung bawang merah
  • 5 siung bawang putih
  • 3 btr kemiri
  • 5 cabe merah kriting
  • 3 cabe rawit merah
  • 1 ruas kencur
  • 1 ruas kunyit

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan. Bersihkan daun pakai lap bersih. Iris2 tipis sereh, ambil bagian putihnya aja. Buang tulang daun jeruk, potong2. Sisihkan.
  • Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan sereh iris dan daun jeruk. Aduk sebentar.
  • Masukkan udang, masak hingga berubah warna. Masukkan santan. Masak sebentar. Matikan api.
  • Siapkan daun, ambil udang 1 sendok nasi, taruh di daun dan lipat. Lakukan sampai semua habis. Aku dapet 5 bks.
  • Kukus hingga matang. Stlh ini kalau mau dibakar juga boleh, enggak juga gak papa.

ANEKA RESEP TERBARU

Mie Kering Bolu Pisang Ambon Kukus Pepes Udang Telur Pepes Udang Pedas Sambal Ijo Khas Batak Pizza Homemade Pepes Udang Kemangi Pepes Udang Gudeg Nangka Ceker Pepes Udang Aceh Es Kuwut Nutrijell Pepes Udang Tahu Kemangi Pepes Udang Kelapa Pepes Udang Kecil Tumpeng Kue Mangkok Jadul Pepes Udang Tahu Spaghetti Aglio E Olio Sambal Kemangi Mentah Pepes Udang Rebon Kelapa

RESEP Seafood MENARIK LAINNYA

Cumi Saus Asam Manis

Cumi Saus Asam Manis

Resep Cumi saus asam manis.
Seafood Lihat Resep
Cream Sup Jagung Kentang Udang

Cream Sup Jagung Kentang Udang

Resep Cream Sup Jagung Kentang Udang. Enak๐Ÿ˜๐Ÿ˜ Bikinnya gampang juga๐Ÿ˜‹ Pas banget buat angetin perut disaat ujan gini๐Ÿ˜˜ ____ Resep asli ada di bawah ini:๐Ÿ‘‡๐Ÿ‘‡ ๐Ÿ’š๐Ÿ’š https://cookpad.com/id/resep/7905081-cream-sup-jagung-udang-%F0%9F%A6%90?invite_token=f9F5uWnLcu8QWCUjL4f4wY8z&shared_at=1607341315 . . . . #PejuangGoldenApron3 #CookpadIndonesia #Cookpad_id #Cookpadcommunity_Kupang #GoldenApronChallenge #GoldenApron3 #DiRumahAja #KeDapurAja #MasakItuSaya #BagikanInspirasimu #EmakNusantaraKreatif
Seafood Lihat Resep
Udang Goreng Saus Tiram Pedas

Udang Goreng Saus Tiram Pedas

Resep Udang Goreng Saus Tiram Pedas. Recook dari resep bunda @Mama_Caca gampang banget masaknya,bahannya juga gak ribet,tapi soal rasa bisa bikin nambah nasi ๐Ÿคญ Makasih resepnya,bisa jadi resep dadakan kalo udah "kebelet" makan,soalnya simpel banget ini ๐Ÿ˜ #BanggaKirimRecook #DutaRecook_Makassar #CookpadCommunity_Makassar #OlahanUdang #UdangSausTiramPedas
Seafood Lihat Resep
Sapo Tahu Udang Ayam Sederhana Enak

Sapo Tahu Udang Ayam Sederhana Enak

Resep Sapo Tahu Udang Ayam Sederhana Enak. Bismillah ...jika beli diresto menu ini mahal ya Bun kita bisa masak dirumah bahan pun mudah didapat disesuaikan dengan di dapur Alhamdulillah suami dan anak suka mudah simpel enak banget Resep : Opibun Terimakasih Bun ijin tulis ya
Seafood Lihat Resep
Udang Goreng Tepung Ala Si Sulung

Udang Goreng Tepung Ala Si Sulung

Resep Udang Goreng Tepung Ala si Sulung. Dijamin praktis ๐Ÿฅฐ Alhamdulillah bisa diandelin saat ibunya mager ๐Ÿคญ yang praktis2 aj pastinya๐Ÿ˜„ #PejuangGoldenApron3 #MasakItuSaya #CookpadCommunity #CookpadCommunity_Depok
Seafood Lihat Resep
#Bekalanak Tumis Jamur Tahu Udang Abon Sapi Homemade

#Bekalanak Tumis Jamur Tahu Udang Abon Sapi Homemade

Resep #Bekalanak Tumis jamur, tahu, udang Abon sapi homemade. Scroll down untuk resep2 nya.
Seafood Lihat Resep