Foto ResepPerkedel Tahu Udang

Perkedel Tahu Udang

Sayuran

Resep Perkedel Tahu Udang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Perkedel Tahu Udang terdiri dari 11 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Perkedel Tahu Udang ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Perkedel Tahu Udang. Bismillah.. Persiapan buka puasa hari ini, memanfaatkan tahu dan udang yg ada di kulkas. Alhamdulillah, barusan dijadiin camilan oleh anak2 😁. Source : https://cookpad.com/id/resep/8318222-perkedel-tahu-udang-murahmeriahsiapramadan?invite_token=QxjLSWZJCdr6f7ZK6KiVDXUS&shared_at=1613197953 #MasihDiRumahAja #keepsafehealthyandhappy #dapoernyamimi #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_id #CookpadCommunity_Bekasi

BAHAN-BAHAN

  • 6 buah tahu putih
  • 50 gr udang kupas, cincang halus
  • 1 batang daun bawang
  • 1 butir telur
  • 2 1/2 sdm tepung terigu
  • 1/2 sdm tepung beras
  • secukupnya Minyak untuk menggoreng
  • 1 sdt bawang putih bubuk
  • 1/4 sdt ketumbar bubuk
  • 1/4 sdt merica bubuk
  • secukupnya Garam dan kaldu jamur

CARA MEMASAK

  • Siapkan tahu yang sudah dicuci bersih lalu haluskan dengan menggunakan garpu. Setelah tahu menjadi halus tambahkan udang yang sudah dicincang halus, aduk rata.
    Cara Membuat Perkedel Tahu Udang Cara Membuat Perkedel Tahu Udang
  • Tambahkan bawang putih yang sudah diulek halus/bawang putih bubuk. Tambahkan irisan daun seledri/daun bawang. Tambahkan jg garam, merica dan kaldu jamur serta 1 butir telur. Aduk kembali hingga tercampur rata.
    Cara Membuat Perkedel Tahu Udang
  • Kemudian beri 2 sdm tepung terigu dan 1/2 sdm tepung beras. Aduk kembali hingga semua tercampur rata (koreksi rasa).
    Cara Membuat Perkedel Tahu Udang
  • Panaskan minyak secukupnya gunakan api kecil lalu goreng hingga warna coklat keemasan. Angkat dan tiriskan.
    Cara Membuat Perkedel Tahu Udang Cara Membuat Perkedel Tahu Udang Cara Membuat Perkedel Tahu Udang
  • Sajikan.
    Cara Membuat Perkedel Tahu Udang

ANEKA RESEP TERBARU

Es Kuwut Timun Cake Zebra 8 Telur Saus Tiram Lemon Tea Squash Kue Kering Kekinian Sup Sawi Bali Daging Resep Perkedel Tahu Udang Bandeng Balado Perkedel Tahu Udang Soto Jawa Spesial Perkedel Tahu Udang Diah Didi Suwir Tongkol

RESEP Sayuran MENARIK LAINNYA

Tumis Nangka Muda

Tumis Nangka Muda

Resep Tumis Nangka Muda. Source : Dapur kobe Ceritanya hari libur ini kita mau piknik, emak mulai siapin bekel dibantuin noni cilik supaya cepet selesai. Kebetulan bibi sayur bawa nangka, kalo dibikin gulai,takut tumpah2 pas diperjalanan. Inget2 masih simpan resep tumis nangka muda milik dapur kobe di cookpad. Cuss langsung di bikin. Wahhh rasanya gurih,pedes...muantep polll. #GA_TheNextLevel #MasakSekeluarga #dutarecookberaksi #dutarecookbalikpapan #cookpadcommunity_borneo #cookpadcommunity_kaltim #cookpadcommunity_Balikpapan #cookpadIndonesia
Sayuran Lihat Resep
Risoles Rougut Sayur Dan Daging Sapi

Risoles Rougut Sayur Dan Daging Sapi

Resep Risoles Rougut Sayur dan Daging Sapi. Yuhu...cemilan favorit keluargaku, nih, Bund...😍😍😍 Buatnya gampang buanget dan rasanya? Hmm... Yummy... Aku pilih buat jenis kue basah yang asin ya, Bund...bisa banget buat takjil buka puasa... #AkuAsin #KampoengRamadan #CookpadCommunity_Surabaya #CoboyRamadan_ManisAsinKueKu #PekanPosbarManisGurih #PejuangGoldenApron3
Sayuran Lihat Resep
Cilok Tempe

Cilok Tempe

Resep Cilok Tempe. Kepengen cilok dari kapan tahu. Gak sengaja lihat resep nya mbak Indri Arwin. Ternyata krucil doyan, sangat... Apalagi cuaca dingin seperti sekarang ini perut lapar terus 😁. #PejuangGoldenApron3 #Minggu_38 #Bunda_Lia #CookpadIndonesia #CookpadCommunity_Jakarta
Sayuran Lihat Resep
Day. 229 Fish Cake Dan Sayur Terong Jamur Santan 13 Month

Day. 229 Fish Cake Dan Sayur Terong Jamur Santan 13 Month

Resep Day. 229 Fish Cake dan Sayur Terong Jamur Santan (13 month+). Cuma mau nasinya aja. 😢
Sayuran Lihat Resep
Tumis Jabung Sawi Pahit Ebi

Tumis Jabung Sawi Pahit Ebi

Resep Tumis Jabung (Sawi Pahit) Ebi.
Sayuran Lihat Resep
Agedashi Tofu

Agedashi Tofu

Resep Agedashi Tofu. Tahu d Jepang emg g diragukan lg enak'y,, ini salah satu olahan tahu favorit sy. Saat digigit ada sensasi kriuk2 kenyal dan segar..
Sayuran Lihat Resep