Foto ResepPerut Ayam Menal Menul

Perut Ayam Menal Menul

Daging

Resep Perut Ayam Menal Menul yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Perut Ayam Menal Menul terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Perut Ayam Menal Menul ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Perut Ayam Menal Menul. pagi ini sudah berbelanja lagi di pasar cookpad, karena semalam sudah berangan angan membuat jajanan pasar kesukaan, dulu hanya bs membeli dengan adanya cookpad apapun yg tdk bisa menjadi bisa, alhamdulilah setelah berbelanja saatnya melakukan kreasi dan belajar dengan mengikuti challenge #BelanjaIdeDiPasarCookpad meski hasil mencetak dalm menngoreng perut ayam masih blm bs sempurna tetapi rasa kue enak,lembut dan menal menul sehingga hilang kerinduan makan kue perut ayam apalagi dengan kondisi pandemi ini. Berharap bisa mendapatkan #SarungTanganCookpad yg menjadi impian setiap cookpaders termasuk saya. tetapi rasa syukur bukan terbentuk dapatnya bonus, bisa memasak kue ataupun masakan kesukaan dengan merecook dr cookpaders di aplikasi Cookpad saja sdh bersyukur.bertambah mahir memasak dan tidk usah repot membeli. kalaupun bs memasak sendiri kenapa harus beli🥰😍😀🙏 . resep source : #Haniffa Mifda , resep link klik disini 👇 https://cookpad.com/id/resep/12451226-perut-ayam?invite_token=QotahHqXsDYoeWZ78wW8tyvk&shared_at=1597466283 #semanggisuroboyo #DiRumahAja #PejuangGoldenApron3 #cookpadcommunity_surabaya #cookpadcommunity_sidoarjo #cookpadcommunity_id #cookpad_id #dewisaraswati

BAHAN-BAHAN

  • 250 gram tepung terigu protein sedang
  • 2,5 sdm gula pasir (apbl kurang manis bs ditambahkan 0,5 gr)
  • 1 sdt ragi (sy gunakan fermipan)
  • 200 ml air putih (bisa gunakan air kelapa)
  • 1 butir telur
  • 1/2 sdt baking powder double acting (1 sdt baking powder)
  • 2 tetes vanilie extract
  • seujung sdt garam

CARA MEMASAK

  • Kocok telur, gula pasir, fermipan ragi dan vanilie sampai gula larut
    Cara Membuat Perut Ayam Menal Menul Cara Membuat Perut Ayam Menal Menul
  • Lalu masukkan tepung terigu aduk pelan dengan spatula sambil beri sedikit demi sedikit air sampai adonan mengental. lalu tutup dng kain bersih biarkan 30_45 menit. sy memdiamkan sampai 45 menit
    Cara Membuat Perut Ayam Menal Menul Cara Membuat Perut Ayam Menal Menul
  • Setelah 45 menit beri baking powder lalu aduk rata dan masukkan kedalam piping bag sambil panaskan wajan. apabila minyak goreng sdh panas, gunting ujung piping bag lalu cetak melingkar di minyak panas dan jng lupa kecilkan api. goreng sampai berwarna kecoklatan lalu tiriskan.
    Cara Membuat Perut Ayam Menal Menul Cara Membuat Perut Ayam Menal Menul
  • Perut ayam ini enak,wangi vanilie,dan lembut serta menal menul empuk..sangat enak dimakan panas maupun dingin
    Cara Membuat Perut Ayam Menal Menul

ANEKA RESEP TERBARU

Nasi Lemak Sayur Bobor Labu Siam Ampela Ceker Jeletot Mie Cakalang Ikan Layang Kue Kering Goreng Dari Tepung Beras Nasi Goreng Sambal Terasi Sambal Soto Ayam Lamongan Bumbu Soto Ayam Lamongan

RESEP Daging MENARIK LAINNYA

Cilok Ayam Jajanan Sd

Cilok Ayam Jajanan Sd

Resep Cilok Ayam (Jajanan SD). Makanan bertekstur kenyal ini adalah salah satu jajanan favorit saya dan kakak saya semasa SD. Dulu setiap sore ada bapak-bapak tua yang menjajakan cilok keliling naik sepeda. Kami menyebut jajanan ini bakso ojek. Dalam seminggu, kami bisa jajan bakso ojek berkali-kali. Yang menjadi favorit kami adalah bakso ojek isi telur lalu dicelupkan ke dalam saus kacang atau saus sambal, kenyal-kenyal gurih. Sampai suatu ketika si bapak itu tidak lagi lewat menjajakan dagangan. Lama tak terdengar kabarnya, tiba-tiba muncul berita bahwa bapak itu ternyata telah meninggal 😟. Berbekal resep dari Bun Livisha saya 'menghidupkan' kembali kenangan akan bakso ojek alias cilok. Supaya lebih bergizi, saya tambahkan cincangan ayam. #ComboNgabibita_jajananSDjadul #CookpadCommunity_Bogor #cilok
Daging Lihat Resep
Day. 318 Ayam Goreng Maizena 16 Month

Day. 318 Ayam Goreng Maizena 16 Month

Resep Day. 318 Ayam Goreng Maizena (16 month+). Porsi untuk nak bayi dan teteh nya ya itu. Kenapa ga ada sayur nya? Karena teteh nya pengen sayur nya dari bakwan aja. Baiklah. Alhamdulillah doyan banget menu ini. Untuk ayam, pake bumbu marinasi yg udah pernah di share aja ya. Tinggal skip telurnya dan ganti maizena untuk balurannya.
Daging Lihat Resep
Soto Ayam

Soto Ayam

Resep Soto Ayam. Mama paling suka bikin masakan yg berkuah salah satunya soto ayam, kami anak2nya juga suka banget tiap dimasakin soto dibikin kuahnya yg banyak tambah isian yg melimpah hehe jadi gak usah pake nasi lagi makannya .... Yg paling penting sambalnya gak boleh ketinggalan plus kucuran air jeruk nipis ...nyummy #SemuaTentangIbu #SayurKesukaanIbu #SatuResepSatuPohon #PejuangGoldenApron2
Daging Lihat Resep
Risol Beef Moza

Risol Beef Moza

Resep Risol Beef Moza. Coba² lg bikin cemilan.. mumpung ada stok smoke beef langsung aja eksekusi.. Mozarellanya berhasil meler 👏 walaupun difoto gk jelas ya, hihi Kulitnya jadi 13 lembar, gagal 1 karena sobek 😁 Resep kulitnya ngambil dari Chanel https://youtu.be/uXqucJL9Xg0
Daging Lihat Resep
Day. 189 Bakwan Ayam Sayuran 12 Month

Day. 189 Bakwan Ayam Sayuran 12 Month

Resep Day. 189 Bakwan Ayam Sayuran (12 month+). Kembali lagi dengan menu gorengan. Alhamdulillah suka anaknya. Kalo terlalu padat, bisa ditambah air atau telur ya.
Daging Lihat Resep
Sup Iga Sapi

Sup Iga Sapi

Resep Sup iga sapi. Bismillah, #BelanjaIdeDiPasarCookpad hari terakhir sy sudah belanja #daging sapi serta wortel dan buncis, jadi deh sop iga sapi yg lg Alhamdulillah digemari keluarga. Saya #recook dari resep ummu #isnawati resepnya mudah dan enak sekali. Jazaakillhu khairan resepnya🙏 #BelanjaIdeDiPasarCookpad #CookpadCommunity_Depok
Daging Lihat Resep