Foto ResepPeyek Kacang Tumbuk

Peyek Kacang Tumbuk

Kue

Resep Peyek Kacang Tumbuk yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Peyek Kacang Tumbuk terdiri dari 15 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Peyek Kacang Tumbuk ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Peyek Kacang Tumbuk. kepengen makan peyek tapi ga suka kacang yang gede2, ya sudah pakai kacang yang sudah di haluskan kasar aja deh... enak kriuk2 garing, di cocol kecap manis juga enak (selera sih ya .....)

BAHAN-BAHAN

  • 70-100 gr kacang tanah tumbuk kasar
  • 120 gr tepung beras
  • 20 gram sagu
  • daun jeruk iris tipis
  • 1 telur ayam, kocok
  • mecin
  • lada
  • Bumbu Halus
  • 3 bawang putih
  • 2 bawang merah
  • 1 kemiri
  • sedikit kencur bila suka
  • seujung jari kunyit biar ada warna cantik
  • 1 sdt ketumbar bubuk
  • secukupnya air santan

CARA MEMASAK

  • Campur semua bahan diatas dan aduk rata.
  • Panaskan minyak dalam wajan cekung, bila sudah panas siram adonan di pinggiran wajan (dibuat memanjang seperti bentuk peyek).
  • Siram2 minyak panas ke peyek yang masih menempel di pinggiran wajan dengan menggunakan sendok masak / sodet. nanti peyeknya akan lepas sendiri setelah sering di siram minyak panas.
  • Goreng sampai warna kuning aga sedikit kecoklatan. Angkat dan tiriskan, sajikan deh...

ANEKA RESEP TERBARU

Arsik Ikan Mas Kue Red Velvet Krupuk Puli Tofu Saus Tiram Ala D Cost Kue Lumpur Surga Zucchini Barongko Pisang Ayam Telur Asin Royco Nasi Bakar Ikan Tongkol Thumbprint Cookies Ny Liem

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Singkong Thai Saus Nangka

Singkong Thai Saus Nangka

Resep Singkong Thai Saus Nangka. Kebetulan tkg sayur bawa singkong bagus...lgs beli...mau dimasak dgn gula merah, tp bbrp hari yll habis bikin kolak...akhirnya dibikin ini aja...dessert ala Thailand...masih punya sisa nangka sedikit...cemplungin sekalian di sausnya...drpd gak kepake...😁 Saus santannya sengaja dibikin gak terlalu kental...klrg-ku tdk suka saus yg terlalu kental banget...jk ingin lebih kental lagi larutan maizena bisa ditambah, tp waktu dingin sausnya jd lebih kental dibandingkan ketika masih panas...kalo menurutku sih di resepku ini saus santannya kekentalan sedang...tdk terlalu kental dan tdk terlalu cair. #PejuangGoldenApron2
Kue Lihat Resep
Kue Ku Ang Ku Kwe

Kue Ku Ang Ku Kwe

Resep Kue Ku / Ang Ku Kwe. Hai cookpaders.. Bentuk Kue Ku melambangkan kura2 yang berwarna merah, yang attinya umur panjang n berani. Asal mulanya jaman dahulu saat masyarakat Tionghoa bila selesai panen n sembahyang , mereka mempersembahkan kura2 di altarnya...... Sekarang setiap sembahyang, orang Tionghoa selalu menyiapkan kue ku ini. Dalam rangka menyambut hari raya Imlek, warga WA ACC mengadakan posbar, dengan tema merah n kuning.. Kali ini saya mem buat kue kesukaan keluarga. Source : Xander's Kitchen Ini link resepnya aslinya https://cookpad.com/id/resep/7877600-kue-ku?invite_token=vid6D7Fv17zRfJLxrQNdE96h&shared_at=1612009588 #GACC_KreasiNuansaMerahKuning #SalamKompakSelalu #Cookpadcommunity_Palembang #CookpadCommunity_Sumbar #PejuangGoldenApron3 #MamiCay #Jan21
Kue Lihat Resep
Kue Cubit Oreo

Kue Cubit Oreo

Resep Kue Cubit Oreo . Cocok dihidangkan selagi hangat, menemani santai sore keluarga...
Kue Lihat Resep
Donat Kentang

Donat Kentang

Resep Donat Kentang. Assalamualaikum.. Bismillah.. Beberapa hari lalu sebagian besar wilayah Kalsel banjir..Yaa Allah..semoga banjirnya segera surut dan saudara2 kita yg terdampak bisa sabar, ikhlas dan kuat menghadapi kondisi ini..🤲😢 Semoga Allah memberikan kekuatan utk bangkit dan semangat kembali utk menghadapi kondisi ini dan kita semua dapat mengambil hikmah dan pelajaran dari peristiwa ini..Aamiin..🤲 Belajar bikin donat kentang.. Alhamdulillah donatnya empuuuk n menul2...🥰 Masih harus banyak latihan ini saya biar donatnya bisa lebih cakep lagi..hehhehe..🤭😋 Makasih banyak mb Fitri resepnya..resepnya sudah sangat teruji..🙏😘 Semoga berkenan yaa..🙏🤗🥰 Source : Fitri Sasmaya Untuk resep asli silahkan link disini https://cookpad.com/id/resep/3434427-donat-kentang-empuk?invite_token=kUWBgmb7TYGLxt5fUyaPKRSS&shared_at=1610712727 #AksiDutaRecook #DutaRecookBatulicin #RecookOfTheWeek #CookpadCommunity_Kalsel
Kue Lihat Resep
Dessert Box Banoffe Pie #3

Dessert Box Banoffe Pie #3

Resep Dessert Box ~ Banoffe Pie #3. #CookpadCommunity_Surabaya
Kue Lihat Resep
Chiffoncake Greentea

Chiffoncake Greentea

Resep Chiffoncake greentea. Variant lain dari si kepus kepus chiffon cake.. Kali ini trial yang greentea..liat di simpanan bahan kue masih punya bubuk greentea.. Masih setia ma resep cik Tintin Rayner.. Tapi ini kurang keluar warna ijonya..mungkin harus ditambah pasta greentea biar ga pucat kue nya yaa😁😁
Kue Lihat Resep