Foto ResepPie Buah Keranjang

Pie Buah Keranjang

Kue

Resep Pie Buah Keranjang yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pie Buah Keranjang terdiri dari 14 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pie Buah Keranjang ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pie buah Keranjang. Semarak clover lagi....kali ini tema dr MB galia...beliau meminta kita membuat olahan pie.. Dan kali ini saya mencoba bentuk keranjang pie ya... #GALovePIEce #Semarak_GALovePIEce #CloverCookingLovers #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CookpadCommunity_Surabaya #PutriChristian

BAHAN-BAHAN

  • 250 gr terigu pro rendah
  • 130 gr butter un salt
  • 2 sdm air es
  • 1 sdt garam halus
  • 30 gr gula halus
  • Air sisa dari saus appel pie (lihat resep)
  • 1 bungkus santan instan
  • 1 bungkus SKM
  • Secukupnya gula pasir
  • Secukupnya garam
  • secukupnya nya Buah strawberry
  • Secukupnya Buah kiwi
  • secukupnya Buah jeruk kalengan
  • Secukupnya daun mint

CARA MEMASAK

  • Siap tepung terigu dan gula halus dalam satu wadah
    Cara Membuat Pie Buah Keranjang Cara Membuat Pie Buah Keranjang Cara Membuat Pie Buah Keranjang
  • Campurkan semua adonan dengan menggunakan garpu hingga menjadi bulir-bulir kecil, Uleni dengan tangan hingga adonan tercampur rata dan kalis, kemudian tutup dengan plastik wrab masukkan ke dalam kulkas selama 30 menit
    Cara Membuat Pie Buah Keranjang Cara Membuat Pie Buah Keranjang
  • Siapkan loyang atau cetakan pie, oles tipis dengan margarin, pipihkan adonan setebal kira-kira 1 cm. Kemudian potong sesuai diameter cetakan rapikan adonan hingga seluruh cetakan tertutup adonan dengan ketebalan yang sama. Untuk membuat tali keranjang kita pilin adonan menyerupai tali. Jangan lupa untuk menusuk adonan dengan garpu, pada dasar adonan kira-kira 4 sampai 5 tusukan
    Cara Membuat Pie Buah Keranjang Cara Membuat Pie Buah Keranjang
  • Sambil menunggu kita mencetak adonan, jangan lupa Panaskan terlebih dahulu ovennya. Jika oven sudah panas panggang pada suhu 180 Celcius sekitar 15 menit atau sampai berwarna kuning kecoklatan. Sesuaikan dengan oven masing-masing. jika sudah matang angkat, dinginkan dan keluarkan dari cetakan. Untuk tali keranjang kita oven 10 menit dengan api 150° Celcius. Hati2 gosong ya...
    Cara Membuat Pie Buah Keranjang
  • Filling : Campur air sisa rebusan apel tadi dengan semua bahan dalam panci kecil yg siap di aduk rata, lalu panaskan di atas api kecil-sedang, sambil diaduk terus dengan whisk sampai matang, kental dan meletup-letup.Angkat adonan dari api lalu tuang keatas pie ratakan. Biarkan pie di suhu ruang sampai cukup dingin, dan agak keras. Hias atasnya dan Masukan dalam kulkas selama 2 jam agar set. Kemudian sajikan
    Cara Membuat Pie Buah Keranjang Cara Membuat Pie Buah Keranjang Cara Membuat Pie Buah Keranjang

ANEKA RESEP TERBARU

Kelapa Tart Kue Bola Coklat Sambal Luat Biskuit Coklat Gulai Ikan Gurame Good Time Cookies Kupat Tahu Banyumas Donat Empuk Sampai Besok Gudeg Rebung Olahan Kue Keranjang

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Ogura Marble Cake Sponge Cake

Ogura Marble Cake Sponge Cake

Resep Ogura Marble Cake (Sponge Cake). Masih suasana lebaran yaaah Mari bikin kueeee, udah bosen sama kuker tapi telor masih banyakkkk, Kalap belanja telor gara gara ada harga murah. Penasaran sama Ogura walo sebenarnya baking sistem steam bath ini sudah pernah saya buat waktu dulu cheese cream tapiii Resep ini saya modifikasi dari Minty’s kitchen ( Neopolitan Sponge Cake ) cuma saya gak punya rasa strawberry pasta ehh ada sih cuma gak suka bau nya jd kapok pake
Kue Lihat Resep
Ongol - Ongol

Ongol - Ongol

Resep Ongol - Ongol.
Kue Lihat Resep
Kue Ku Pandan Isi Kacang Hijau

Kue Ku Pandan Isi Kacang Hijau

Resep Kue ku pandan isi kacang hijau. Sudah lama banget pengen buat kue ini tapi ngak pernah jadi karna ngak punya cetakan kue ku...lihat postingan resep kue ku miliknya mba @Agung novianti jadi tambah ngiler dan akhirnya bertanya2 sama beliau dan saya pun di saran kan buat,tampa harus pakai cetkan kue ku di bulatbulatin aja atau bisa juga pakai cetakan kue putu ayu atau cetakan apa aja yg ada di rmh,akhirnya memberanikan diri buat walaupun bentuk nya jau banget dari kue ku.tapi untuk rasa nya enak banget...terimaksih atas saran dan sharing resep nya mba cantik 😘😘😘 Source:Agung Novianti #PejuangGoldenApron2 #tidaksekedarmemasak #bagikaninspirasimu #BanggaKirimRecook #cookpadcommunity_palembang
Kue Lihat Resep
Mochi Isi Kacang Tanah Resep 1

Mochi Isi Kacang Tanah Resep 1

Resep Mochi Isi Kacang Tanah (resep 1). Ini resep pertama saya bikin mochi isi kacang..Belum sempat saya posting. Pertama x bikin sangat kaget kirain gagal kenapa lengket x & mau marah ?? Mau di bentuk bulat susah tangan semua da lengket x. Search google tanya mochi biar ga,lengket..Ternyata harus tangan kita di baluri tepung maizena, atau mentega biar ga,lengket.. Itulah sebagian curhat kisah tentang mochi 🤣.. Setelah berhasil bikin mochi jadi ketagihan saya bikin mochi lgi dengan resep2 yg berbeda 😘 Buat isian silahkan isi sesuai selera masing2.. Source : Xander's Kitchen #PejuangGoldrenApron3
Kue Lihat Resep
Telur Crah

Telur Crah

Resep Telur Crah.
Kue Lihat Resep
Resep Martabak 8 Rasa

Resep Martabak 8 Rasa

Resep Resep Martabak 8 Rasa. Kreasi menu Martabak 8 Rasa! Dulu sajian martabak biasanya hanya terdiri dari 1 atau 2 rasa saja. Kini semakin banyaknya inovasi, menu martabak menjadi kian berkembang menjadi 8 rasa wah mantap ya Bunda jadi banyak nih pilihan dari rasa untuk martabaknya. Dan kabar baiknya, Anda sudah bisa membuat Martabak 8 Rasa di rumah sendiri, lho. Caranya gampang, hanya dengan Kobe Tepung Pisang Goreng Crispy, Anda sudah bisa mendapatkan tekstur martabak manis yang lembut dan lezat.Wah Bunda jangan sampai ketinggalan nih. Silkan untuk dapat melihat resep dibawah ini.
Kue Lihat Resep