Foto ResepPie Buah Mini Mini Fruit Tart

Pie Buah Mini Mini Fruit Tart

Kue

Resep Pie Buah Mini Mini Fruit Tart yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pie Buah Mini Mini Fruit Tart terdiri dari 19 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pie Buah Mini Mini Fruit Tart ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pie Buah Mini/Mini Fruit Tart. enak bgt iniiiii. ga kemanisan. pas bgt rasanya. kalian kudu coba recook. oh aku pakai cetakan pie ukuran diameter 7 cm ya

BAHAN-BAHAN

  • 480 gram tepung terigu protein rendah
  • 250 gram margarin (aku campur 200 gr margarin, 50 gr butter)
  • 50 gram gula halus (ayak)
  • 20 gram susu bubuk full cream
  • 2 kuning telur (suhu ruang)
  • 1/2 sdt vanilla bubuk (lebih baik pakai yg bubuk)
  • 3 sdm air es
  • 1/2 sdt garam
  • 500 ml susu cair
  • 60 gr gula pasir
  • 1 kuning telur
  • 35 gram maizena
  • 1/2 sdt vanilla esens
  • 1 sdm butter
  • secukupnya garam
  • 1 sdt agar2 bubuk bening
  • 100 ml air
  • 1 sdt gula pasir (optional)
  • sesuai selera Stroberi, kiwi, anggur, jeruk

CARA MEMASAK

  • Campur bahan kering dalam wadah besar (terigu, gula halus, susu bubuk, vanilla, garam). Masukkan margarin/butter, aduk2 dgn spatula atau garpu sampai rata dan adonan berpasir
    Cara Membuat Pie Buah Mini Mini Fruit Tart Cara Membuat Pie Buah Mini Mini Fruit Tart
  • Masukkan telur dan air es (jumlah air es bisa ditambah bila dirasa adonan masih sulit dibentuk). Uleni sampai kalis. Untuk proses menguleni, tdk perlu lama2. cukup sampai semua tercampur dan bisa dibentuk
  • Untuk loyang mini pie diameter 7 cm, timbang 25 gram adonan. Olesi loyang dengan margarin sebelum dimasukkan adonan. Setelah adonan diratakan dalam cetakan, tusuk2 dasarnya dgn garpu sebelum dipanggang supaya tdk menggelembung saat dioven
    Cara Membuat Pie Buah Mini Mini Fruit Tart Cara Membuat Pie Buah Mini Mini Fruit Tart
  • Panggang selama kurleb 25-35 menit tergantung oven kalian. Aku pakai oven tangkring, api sedang. Setelah matang, tunggu sampai agak dingin untuk melepaskan crust dr cetakan
    Cara Membuat Pie Buah Mini Mini Fruit Tart
  • Untuk membuat vla, campur susu, gula, maizena, garam dan vanilla dlm panci lalu panaskan. ketika larutan mulai panas, campur kuning telur dengan cara tempering. yaitu, masukkan 2 sendok larutan vla panas kedalam mangkuk kecil berisi kuning telur. aduk2 dgn cepat, lalu baru masukkan semuanya ke dalam panci. Didihkan vla sampai kental dan meletup2, pd tahap ini masukkan butter. aduk sampai tercampur, kemudian dinginkan sebelum disendok ke dalam crust
  • Assembly semua bahan yaitu crust, vla dan topping buah sembari membuat siraman. Cara membuat siraman cukup didihkan air dan agar2 bubuk lalu tuangkan keatas pie buah yg sudah ditata
    Cara Membuat Pie Buah Mini Mini Fruit Tart Cara Membuat Pie Buah Mini Mini Fruit Tart

ANEKA RESEP TERBARU

Telur Dadar Keju Sikaporo Kapurung Ayam Nugget Pisang Kepok Kue Janda Genit Nasi Gurih Soto Daging Sapi Lamongan Ikan Mas Panggang Kue Tart Coklat Bolognese Sauce

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar Pulen Lumer

Nastar Pulen Lumer

Resep Nastar Pulen & Lumer. Simple & Enak bangeddd
Kue Lihat Resep
Apem Kukus Tanpa Tape

Apem Kukus Tanpa Tape

Resep Apem kukus tanpa tape. Assalamualaikum heaveners :) Kebetulan sekali aku dan anak aku suka kue apem . Biasanya yg kita makan adalah apem panggang. Hehe ini karna ditengah perjalanan ada Miss nya😂 Awanya pake cetakan. Tapi yasudahlah lengket gabisa di ambil gitu. Jadi hancur kueya😂 (kumenangiiss 😭😭) Tapi dikukus enak juga ko. Lain kali akan aku coba panggang lagi. Anyway emang cetakan yg alumnium beda sama teflon ya. Karna ga lama aku beli teflon kucoba bikin kue yang lain hasilnya oke banget. No lengket2. Yg aluminium apa karna Masi baru ya jadi lenjet gitu? 🤭 Hahaha Source : bunda Nayla #PejuangGoldenApron3 #week26 #MatosMalang #cookpadcommunity_Malang #apemkukus
Kue Lihat Resep
Kue Bugis Ubi Ungu

Kue Bugis Ubi Ungu

Resep Kue bugis ubi ungu. Ubi ungu emang enak dibuat apa aja. Kali ini coba dibuat seperti bugis isi unti kelapa. Yuk langsung buat aja buat ngeteh sore..
Kue Lihat Resep
Nastar Bentuk Buaya

Nastar Bentuk Buaya

Resep Nastar bentuk buaya. Bosan dengan bntuk nastar yg gtu2 sja,,akhirnya mncba dgn bntuk lain dengan bljr lbh kreatif n imajinatif ,,biasanya ada di roti buaya betawi buat hantaran pernikahan,,tapi skrg biar lbh unik di modif pda cookies..selain enak n bntuk nya pun d skai ank2 ..mlah klrgaku n ankku sngt menggemari cookies ini,,mknya stiap mau lbran tiba cookies ini tk prnh ktinggalan pzti sllu bkin n nyediain n pZti ludesss hbis..kue ini adlh inspirasi dri hsil kreatif tnggan mmahku trcinta yg sma2 hobbi memasak...so i liked cooking..😘😘😘
Kue Lihat Resep
Kulit Siomay Dimsum

Kulit Siomay Dimsum

Resep Kulit Siomay/Dimsum. Ceritanya pengen buat siomay gitu. Tapi kulitnya juga bikin sendiri, biar lebih enak dan puas. Cari resepnya dulu, baru dibuat deh,. Source: Nuning Putri #PejuangGoldenApron2 #Mingguke51
Kue Lihat Resep
Fruit Pie

Fruit Pie

Resep Fruit Pie. salah satu snack favorite bakulan
Kue Lihat Resep