Foto ResepPindang Ikan Ekor Kuning

Pindang Ikan Ekor Kuning

Ikan

Resep Pindang Ikan Ekor Kuning yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pindang Ikan Ekor Kuning terdiri dari 17 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pindang Ikan Ekor Kuning ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pindang Ikan Ekor Kuning. Saya pernah bikin resep ini tapi versi bahan bahan diiris dan dicemplung, kali ini saya coba kombinasi bahan cemplung dan bumbu halus ditumis dmasukkan ke dalam kuah #PejuangGoldenApron2 #cookpadcommunity_denpasar

BAHAN-BAHAN

  • 1/2 kg ikan ekor kuning (saya beli yang sudah fillet, dapet 2)
  • 1 ikat kemangi, petik daunnya
  • Garam, gula pasir
  • 1 sdm saus ikan
  • 4 siung bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 butir kemiri sangrai
  • 1 cm irisan jahe
  • 4 siung bawang merah, iris
  • 2 siung bawang putih, iris
  • 4 buah belimbing wuluh
  • 2 buah tomat merah kecil
  • 4 batang serai geprek
  • 8 lbr daun salam
  • 2 lembar daun kunyit, iris
  • 5 buah cabe rawit, iris
  • 5 buah cabe rawit, biarkan utuh

CARA MEMASAK

  • Didihkan 750 ml air dalam panci, masukkan ikan dan duo bawang iris, cabe, daun salam, daun kunyit, serai
  • Sambil menunggu, tumis bahan halus dengan 2 sdm minyak hingga harum, lalu masukkan ke dalam kuah di panci
  • Tambahkan sisa bahan cemplungan yang lain, masukkan garam dan gula pasir
  • Masukkan kecap ikan, matikan api, masukkan daun kemangi segar

ANEKA RESEP TERBARU

Capcay Seafood Goreng Bolu Panggang 7 Telur Ayam Popcorn Asam Manis Nastar Nanas Fla Gabin Bacem Tahu Bluder Keju Pindang Ikan Ekor Kuning Ikan Nila Bakar Teflon Klanting Ontbijtkoek

RESEP Ikan MENARIK LAINNYA

Pepes Teri

Pepes Teri

Resep Pepes teri. Mencoba lagi resepnya mbak Rika dalam event #recookdepok_rika kali ini bikin pepes teri. Unik juga pepesnya dicampur dengan pepaya muda. Di resep mbak rika pake daun kemangi, saya gak pake. Kemudian belimbing wuluh saya ganti dengan tomat muda kecil. Saya sesuaikan dengan bahan yang ada. Tanpa mengurangi makna dari resep aslinya. #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_depok
Ikan Lihat Resep
Ikan Panggang Kuning

Ikan Panggang Kuning

Resep Ikan panggang kuning.
Ikan Lihat Resep
Abon Ikan Tuna

Abon Ikan Tuna

Resep Abon ikan tuna. Habisin sisa tuna yg tinggal seuprit di freezer kasian mw ditinggal mudik, lumayan bisa jd abon buat isian roti goreng buat bekal mudik biar gak jajan 🀣🀣🀣(dasar Mak irriit 🀦😝)
Ikan Lihat Resep
Tuna Asap Sambal Kecombrang

Tuna Asap Sambal Kecombrang

Resep Tuna Asap Sambal Kecombrang. Lanjut masak buat makan siang.Nah aku penasaran banget pengen coba ngasap daging sendiri.Kebetulan ada event #harcooknas jadi sekalian nyobain buat😍Bahan2nya jg aku sesuaiin pake yg ada di rumah aja.Krn ga punya telur ikan,jadi aku ga buat telur ikan gorengnya.Acarnya jg aku ganti pake selada.Enak banget kalo makan menu set yg sepaket kaya gini krn rasanya saling melengkapiπŸ‘πŸ‘ #GA_TheNextLevel #HARCOOKNAS_ResepChefRagil
Ikan Lihat Resep
Pindang Ikan Benggol Rumahan

Pindang Ikan Benggol Rumahan

Resep Pindang ikan benggol rumahan. Buat bekal ank biar mudah tinggal di goreng pake tepung atau pake telur saja gak pake ribet
Ikan Lihat Resep
Pepes Ikan Lele

Pepes Ikan Lele

Resep Pepes Ikan Lele. Percakapan td malam, "besok masak in apa?" "bikin o pepes lele." setengah oleng dengernya, secara yaa saya tu paling takut sama ikan lele. karena dulu ada trauma di masa kecil. jadi se umur2 saya nggak berani pegang ikan lele, makan aja nggak doyan. La mas bojo malah suka banget tu makan lele. Kalo makan di warung, menu yg di cari ya si lele itu. Kalo di rumah, jangan harap bisa makan πŸ™…βœ‹πŸ˜‚ Tapi baik lah, demi cintaku padamuu, aseeekkk... Ku beranikan diri buat masak si lele. tp jangan tanya ya, saya ttp nggak makan. saya nyeplok telur aja nanti πŸ˜… Mbak Vio,, pepes ini ku persembahkan untuk mu dan misua Tercintaa πŸ˜‹ wkwk Dr awal masak sampai akhir proses masak, saya pakai capitan dan sendok. jadi tangan saya nggak nyentuh si lele sama sx. hihi πŸ™ˆ Dalam hati tu, ya allah jangan sampai ini ikan mencolot ke saya lagii πŸ˜₯ Mungkin bagi orang lain ini sedikit lebay ya, tp jujur ini pertama x saya nguplek2 si ikan berkumis ini. sungguh menggelikan, tapi semua terbayar dengan pujian manis dari pak suami "pepesnya enakk, mantapp, bumbu nya pass" Alhamdulillah, makin lovee πŸ˜…πŸ€—πŸ˜˜πŸ‘β€ #pejuangGoldenApron3 #cookpadCommunity_Solo #cintamuBukanPepesanKosong #semarak_cintamuBukanPepesanKosong
Ikan Lihat Resep