Foto ResepPisang Goreng Kipas

Pisang Goreng Kipas

Kue

Resep Pisang Goreng Kipas yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pisang Goreng Kipas terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pisang Goreng Kipas ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pisang goreng kipas. Dalam rangka hari ibu, #GenkPejuangDapur merayakannya dengan posting bareng makanan atau masakan kesukaan ibu. Aku bikin pisang goreng. Aku merasakan mamaku adalah wanita yang paling tegar di dunia, ditinggal ayahnya sejak masih bayi, dijodohkan sejak usia 13 tahun, dan sudah melahirkan aku di umur 16. Luar biasa, diumur itu aku mah masih merasakan bebas dan sekolah di bangku sma. Perjalanan berikutnya masih panjang, karir bapakku kurang bagus mengakibatkan mama harus membantu bapak bekerja, apapun ia lakukan agar bisa dapat uang agar dapat membiayai sekolah aku dan adikku, karena dia punya prinsip anak anaknya harua sekolah melebihi dirinya. Tapi aku sangat bangga padanya aku tidak pernah malu mengatakan kepada siapa pun pekerjaan mama. Walau hanya lulusan sd, mama ada ketua posyandu di rw kami, aktif sebagai kader di kelurahan dan kecamatan. Dikenal dan dihormati banyak orang, bahkan aku pun belum bisa seperti mama. Terimakasih atas jasamu mama, aku belum bisa membalas tapi selalu kudoakan mama sehat selalu dan bahagia di hari tuamu. Udah ya ceritanya tambah mellow aku 🥺🥺😭😭. Recook : @MitaNiez #GenkPejuangDapur_HariIbu #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek30

BAHAN-BAHAN

  • 10 buah pisang kepok
  • Minyak untuk menggoreng
  • Lapisan tepung :
  • 8 sdm tepung terigu protein sedang
  • 3 sdm tepung beras
  • 1/2 sdt vanili bubuk
  • 1/2 sdt baking powder
  • 1/4 sdt garam halus
  • 170 ml air

CARA MEMASAK

  • Kupas pisang, potong 3 bagian jangan sampai putus lalu bentuk kipas.
    Cara Membuat Pisang Goreng Kipas
  • Aduk rata bahan lapisan tepung sampai licin.
    Cara Membuat Pisang Goreng Kipas Cara Membuat Pisang Goreng Kipas
  • Celupkan pisang ke tepung lalu goreng dalam minyak panas hingga kuning keemasan. Angkat dan tiriskan.
    Cara Membuat Pisang Goreng Kipas Cara Membuat Pisang Goreng Kipas
  • Sajikan hangat.
    Cara Membuat Pisang Goreng Kipas

ANEKA RESEP TERBARU

Pisang Goreng Kipas Pontianak Roti Kentang Pisang Goreng Kipas Ayam Tumis Pisang Goreng Kipas Terdekat Bolu Kopi Panggang Pisang Goreng Kipas Surabaya Es Buah Jadul Roti Pisang Donat Kentang Tanpa Telur Nasi Tim Tempe Roti Unyil Tanpa Telur Pisang Goreng Kipas Pekanbaru Pisang Goreng Kipas Makassar Pisang Goreng Kipas Kuantan Kerang Kupas Pisang Goreng Kipas Krispi Pisang Goreng Kipas Bu Anie Coklat Cupcake Pisang Goreng Kipas Kuantan Ii

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Kue Ku Kue Thok

Kue Ku Kue Thok

Resep Kue ku/Kue thok.
Kue Lihat Resep
Pudding Mango

Pudding Mango

Resep Pudding Mango. Awalnya pingin beli mangga manis , kesel nggak klo mpek rumah taunya mangga nya asam banget, jadinya gk da yang mau ngupas mangga. Ada ide ku mo bikin pudding aja, sapa tau ank ank ma suami suka, liat mamanya bikin aja gk berselera tapi saat liat pudding di atas piring saji Hhmm😋 pada ngiler ech jadi rebutan dech. Yuk cb bikin resep aq yg simple dan jadinya manis😄
Kue Lihat Resep
Banana Chocolate Chip Muffin

Banana Chocolate Chip Muffin

Resep Banana Chocolate Chip Muffin. Kepingin ngemil mengenyangkan dan gak pake ribet bikinnya itu ya muffin😊 Apalagi kalau pisangnya yang udah lumayan matang (kulitnya mulai hitam), jasi bikin manis alami😋😋 Muffin itu tipe quick bread, adonannya padat tapi tetap lembut. Tinggal campur, aduk2 bahannya dengan whisk sebentar (jangan terlalu kencang supaya gak bantat nantinya), trus panggang deh. Udah andalan banget resep dari Ci Tintin Rayner ini, dijamin cepat ludeeess😄😄 #CookpadCommunity_Bandung
Kue Lihat Resep
Cireng

Cireng

Resep Cireng. Cemilan sederhana, cepat dan simple.
Kue Lihat Resep
Nastar Eggless No Mixer

Nastar Eggless No Mixer

Resep Nastar Eggless (No Mixer). recook nastar eggless nya mba vikanomias_kitchen.saya fans garis keras resep resep yang eggless 😁
Kue Lihat Resep
Bolu Kukus Pisang Uli

Bolu Kukus Pisang Uli

Resep Bolu Kukus Pisang Uli. Belajar buat cemilan... masih #dirumahaja
Kue Lihat Resep