Foto ResepPisang Goreng Kue Pasa

Pisang Goreng Kue Pasa

Kue

Resep Pisang Goreng Kue Pasa yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Pisang Goreng Kue Pasa terdiri dari 9 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Pisang Goreng Kue Pasa ini pun mudah, hanya dengan 4 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Pisang Goreng Kue Pasa. Pisang goreng adalah suatu jajanan pasar yg sangat kami sukai, biasanya dijual bersamaan dgn katan bakarambia (beras ketan yg dimasak dgn air bukan dg santan kemudian stlh matang atasnya ditaburi dgn kelapa parut yg diberi sedikit garam, hmm lamak bana. Tapi disini kami hanya makan pisang goreng dg teh panas πŸ’–πŸ’–. #Basidoncek_KuePasa #CookpadCommunity_Sumbar #CookpadCommunity_Padang #CookpadCommunity

BAHAN-BAHAN

  • 1 sisir pisang jantan,kepok
  • 150-200 gr tepung beras
  • 2 sdm tepung terigu
  • 1 sdm susu bubuk
  • 1/2 sdt garam
  • 1/4 sdt vanile
  • 1/4 sdt sadah (kapur sirih), larutkan dgn 2 sdm air
  • 300 air es (air biasa jg bisa,mskan sdkit2)
  • 400 gr minyak goreng

CARA MEMASAK

  • Buka kulit pisang dan belah 3 atau 4 tapi tdk putus ya. Bentuk seperti kipas. Sisihkan.
    Cara Membuat Pisang Goreng Kue Pasa
  • Larutkan sadah dgn 2 sdm air aduk2 lalu saambil dosaring masukkan ke semua bhn kecuali pisang dan minyak. Aduk2 sampai adonan mempunyai kekentalan sedang, koreksi rasa.
    Cara Membuat Pisang Goreng Kue Pasa
  • Panaskan minyak. Celupkan pisang keadonan tepung tadi sampai semua pisangnya tertutup adonan td, lalu goreng sampai kuning keemasan (sambil dibalik sesekali) angkat. Dan siap disajikan.
    Cara Membuat Pisang Goreng Kue Pasa Cara Membuat Pisang Goreng Kue Pasa
  • Teman minum teh di sore hari.
    Cara Membuat Pisang Goreng Kue Pasa Cara Membuat Pisang Goreng Kue Pasa

ANEKA RESEP TERBARU

Puding Biskuit Tumis Telur Orak Arik Empal Gepuk Tanpa Santan Bumbu Kacang Bakso Bakar Minuman Coklat Bubuk Ayam Bali Pukis Pedagang Opor Tahu Telur Kek Rahasia Pizza Hut

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Roti Tawar

Roti Tawar

Resep πŸ₯ͺRoti tawar🍯. #tangzhong. Dari cp. Tp lupa namanya
Kue Lihat Resep
Bakwan Jagung Versiku

Bakwan Jagung Versiku

Resep Bakwan Jagung Versiku. Air jagungnya dipakai utk bikin corn cream, ampasnya ku bikin bakwan.
Kue Lihat Resep
Makaroni Goreng Crispy

Makaroni Goreng Crispy

Resep Makaroni goreng crispy. Teman nyemil yg gurih nih 😍 #PejuangGoldenApron3 #Cookpaders #Cookpadcominity #DiRumahAja #CookpadIndonesia #Masaksantuy
Kue Lihat Resep
Kue Ape

Kue Ape

Resep Kue Ape. Ini jajanan sd aku dulu waktu kelas 5 ak usering banget beli ini dan pasti topping nya susu keju. Waktu smp teman aku tanya sambil nunjukin foto ini katanya ini apa namanya dan aku gak bisa jawab karna lupa sampai smk ada lagi yg tanya kue ini dan hasil nya sama gak bisa jawab penasarannn banget sama ini nama kue, sampai sekarang baru ingat ini kue kalo namanya kue ape, gara-gara nonton vlog nya nagita jajarans di situ gigi manakan kue ape(dalam hati langsung bilang gini " ohhh ini dia kue ape namanya ya allah udah berapa tahun baru hari ini nemu ini nama kue ckckck ), pas udah selesai vlog nya baru aku cari di pencariaan cookpad. Pergi kepasar langsung beli wajan kecilnya pas sampai langsung bikin ini kue ape!! Akhirrrr nyaa ku bikin ini juga kue, rasanya hampir sama dngn yg dulu aku makan (masih ingat dong sama ini rasa πŸ˜‚πŸ˜‚) nostalgia masa sd sambil ngemil kue ape resep dari bunda @arifahamrullah makasih bun resepnya sangat membantu aku 😍 Beberapa kali aku gagal bikinnya, kekentalan lah, kebesaran apinya lah, gosong lah, pokonya macam deh, dannn yang ke 5 tuangan akhirnya berhasil sampai adonan selesai πŸ€—πŸ˜Š uuhhh senangnya #PekanPosbar #BamasakBaimbai #RecookOfTheWeek #CookpadCommunity_kalsel #CookpadcommunityBanjarmasin #Cookpadcommunity_Borneo #cooksnap_kalsel
Kue Lihat Resep
Apple Dates Strudle

Apple Dates Strudle

Resep Apple dates strudle. Semarak Clover minggu ini benar2 seperti menyambut datangnya bulan suci Ramadhan yaitu "Kurma". Untung saja kurma sudah mulai banyak di toko2. Jadi cuss eksekusi lah. Tiba2 kepikiran sama oleh2 khas malang. Jadi kangen sama kampung halaman. Semoga wabah ini segera teratasi sehingga bisa berkumpul kembali dengan keluarga di Jatim. #KurmaKarenaMu #Semarak_KurmaKarenaMu #CookpadCommunity_Surabaya #TidakSekedarMemasak #CookingWithHeartEatingWithLove #CloverCookingLovers #PejuangGoldenApron3
Kue Lihat Resep
Nastar Klasik

Nastar Klasik

Resep Nastar Klasik.
Kue Lihat Resep