Foto ResepProl Tape

Prol Tape

Kue

Resep Prol Tape yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Prol Tape terdiri dari 13 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Prol Tape ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Prol Tape. Waktu dapat Surat cinta dari Mimin Cookpad aku beneran bingung karena harus Cari pasangan buat #AksiHero dan Kali ini #Aksihero nya beda Karena Kita harus punya pasangan jadi #DuoHero_Jakarta Alhamdulillah Aku dapat pasangan yang ngemong xixixi 🤭 waktu liat2 Resep2nya mba #IbuMenik aku langsung tertarik sama Prol Tape ala Ibu Menik. Aku ga pernah makan Prol Tape apalagi bikin... 😅 Jadi kayak Ada tantangan baru... Alhamdulillah Hari ini walau lagi kurang sehat masih bisa beraksi didapur Dan Hari ini senang banget Karena anak lanang semata wayang nemenin ibunya baking di dapur... Yuuk di intip resep dan step by step nya : #DuoHero_Jakarta #AksiHero #cookpadcommunity_jakarta #dirumahaja #efekworkfromhome #bepositive #staysafeandhealthy #PejuangGoldenApron3 #GoodfoodGoodMood #CookingisFun #AksiHero_Jakarta #CABEKU #practicemakeperfect #proltape Source : Prol Tape Ibu Menik

BAHAN-BAHAN

  • 100 gr Tepung Terigu
  • 400 gr Tape Singkon
  • 125 gr Gula Pasir
  • 3 Butir Telur
  • 150 Ml Susu cair (bisa ganti santan)
  • 50 gr Margarine / Butter (sy pakai Margarine Dan Butter) cairkan
  • 1/2 sdt garam
  • 1/2 sdt vanilla
  • 1 butir kuning telur
  • 1 sdm susu cair
  • slice Almond
  • Kismis
  • Keju cheddar parut

CARA MEMASAK

  • Adonan 1 : Masukan Tape kedalam wadah kemudian Lumatkan Tape dengan garpu, kemudian masukan gula pasir, telur, vanilla dan garam. Aduk dengan menggunakan mixer kecepatan sedang sampai semua tercampur rata.
    Cara Membuat Prol Tape Cara Membuat Prol Tape Cara Membuat Prol Tape
  • Adonan 2 : Sementara itu campur susu dengan sebagian tepung terigu (kurleb 80gr) dalam satu wadah aduk rata. Setelah tercampur rata masukka kedalam adonan 1 (saring supaya adonan lembut)
    Cara Membuat Prol Tape Cara Membuat Prol Tape Cara Membuat Prol Tape
  • Adonan 3 : campur sisa tepung terigu dengan mentega dan butter cair, kemudian masukkan ke dalam adonan 1 yg telah tercampur dengan adonan 2 aduk dengan mixer kecepatan sedang sampai tercampur rata. Saat memasukan adonan jangan lupa di saring agar adonan lembut.
    Cara Membuat Prol Tape Cara Membuat Prol Tape Cara Membuat Prol Tape
  • Setelah semua tercampur rata masukan ke Salam loyang yg sudah di oles dengan margarine kemudian panggang dalam oven dengan suhu 200 derajat api atas bawah selama kurang lebih 10 menit (jangan lupa panaskan oven sebelumnya).
    Cara Membuat Prol Tape Cara Membuat Prol Tape
  • Setelah 10 menit keluarkan dari oven taburi dengan topping keju, kismis dan almond, panggang lagi dalam oven selama kurang lebih 30 menit.
    Cara Membuat Prol Tape Cara Membuat Prol Tape
  • Setelah 30 menit angkat (pastikan prol matang dengan Cara di tusuk), setelah agak dingan keluarkan dari dalam loyang dan potong setelah benar2 dingin. Prol Tape ala Ibu Menik siap dinikmati dengan Kopi atau teh pahit. note : Tekstur dari Prol ini seperti Puding Panggang jd agak basah di tengah.
    Cara Membuat Prol Tape Cara Membuat Prol Tape

ANEKA RESEP TERBARU

Sayur Krecek Tahu Prol Tape Kukus Prol Tape Keju Panggang Prol Tape Keju Empek Kapal Selam Prol Tape Jember Sambal Matah Goreng Cake Prol Tape Malang Sosis Gurita Prol Tape Jember Paling Enak Bolu Kukus Labu Kuning Tanpa Mixer Prol Tape Es Sirsak Prol Tape Adalah Prol Tape Tahan Berapa Hari Olahan Kikil Prol Tape Panggang Capcay Saus Tiram Rujak Mangga

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Donut Kentang White Ring

Donut Kentang White Ring

Resep Donut kentang white ring.
Kue Lihat Resep
Kue Ku

Kue Ku

Resep Kue Ku.
Kue Lihat Resep
Oreo Dessert Box

Oreo Dessert Box

Resep Oreo Dessert Box. Cocok banget buat dibawa perjalanan, kalo suka rasanya keju banget bisa ditambah kejunya ya. Terimakasih resepnya. Source: Dewi Ayu Saputri #BanggaKirimRecook #DutaRecookBeraksi #DutaRecookKaltim #DutaRecookBontang
Kue Lihat Resep
Selai Nanas Isian Nastar

Selai Nanas Isian Nastar

Resep Selai Nanas (isian nastar). Simpel mudah dan ekonomis.
Kue Lihat Resep
Pangsit Mi Goreng

Pangsit Mi Goreng

Resep Pangsit Mi Goreng. Berkreasi dengan kulit pangsit yang tidak habis-habis 😅
Kue Lihat Resep
Bolu Karamel

Bolu Karamel

Resep Bolu Karamel. Udah lama pengen bikin bolu karamel, ini kesukaan suami bangeettt...😋 setiap ke toko roti mintanya beli bolu karamel. Kalau beli gak pernah puas, tak bikinkan ajalah.. Menurut saya, bikin bolu karamel ini prosesnya mudah. tidak membutuhkan mixer dan cepet matengnya..nunggu dinginnya yang lama, seringnya masih anget udah dipotong aja keburu pengen.hehhee... . . . . . #5Minggu5Resep #cookpadcomunity_yogyakarta
Kue Lihat Resep