Foto ResepPuding Busa

Puding Busa

Kue

Resep Puding Busa yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Puding Busa terdiri dari 8 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Puding Busa ini pun mudah, hanya dengan 6 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Puding busa 🍓. 2.05.2020 Bikin takjil buka puasa dengan yg manis & dingin bikin seger...#DiRumahAja Resep dari Bu Fatmah Bahalwan NCc #Cookpadcommunity_jakarta #cookpadcommunity_depok

BAHAN-BAHAN

  • 1 L susu UHT indomilk (me: diamond)
  • 2 bungkus agar2 bubuk putih (swan)
  • 300 gr gula pasir (kmrn bikin sptnya agak kemanisan)
  • 5 butir putih telur
  • 5 butir kuning telur
  • 1 sdt pasta stroberi
  • 1 sdm vanila
  • 1 sdt garam

CARA MEMASAK

  • Pisahkan putih & kuning telur. Masukkan 5 putih telur dalam wadah, mixer dengan kecepatan tinggi sampai mengembang, pucat dan kaku.
  • Masukkan agar2 putih, gula pasir, aduk rata, mixer lagi. Lalu masukkan garam. Nyalakan api aduk sampai mendidih & berbuih.
  • Masuk kuning telur dengan cara dipancing. Yaitu, masukkan 2 sdm adonan agar2 ke kuningtelur, aduk. Lalu masukkan semua ke adonan agar2.
  • Mixer lagi putih telurnya sambil sedikit sedikit dimasukkan adonan kuning telurnya. Mixer terus. Setelah rata, matikan. Ditimba timba (diangkat2), lalu beri pasta vanilla
  • Tuang 1/3 adonan putih ke dalam cetakan. Dinginkan. Sisihkan
  • Sisa adonan beri pewarna stroberi, aduk2 sambil di timba2. Jika adonan putih sudah keras, masukkan adonan pink. Tunggu dingin. Masuk kulkas. Setelah dingin sajikan
    Cara Membuat Puding Busa

ANEKA RESEP TERBARU

Asinan Mangga Bolu Kukus Pelangi Super Lembut Salmon Teriyaki Bumbu Steamboat Puding Busa Cake Puding Busa Regal Puding Busa Serabi Kinca Tepung Beras Mango Sago Puding Busa Lapis Cake Puding Busa Pandan Puding Busa Coklat Chicken Tikka Masala Puding Busa Oreo Puding Busa Lapis Happy Call Puding Busa Nutrijell Kue Black Forest Bento Anak Puding Busa Jeruk

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Telur Balado

Telur Balado

Resep Telur balado.
Kue Lihat Resep
Nastar Glow

Nastar Glow

Resep Nastar Glow. Trimakasih #yoglosemar dan mbk Syahara.. buat ilmunya... Tips dan trik nya juga, semoga bermanfaat, bahagia selalu dan berkah... #RecookNastar_Semarang #CookpadCommunity_semarang #GA_TheNextLevel
Kue Lihat Resep
Telur Dadar Ala Padang Tanpa Minyak

Telur Dadar Ala Padang Tanpa Minyak

Resep Telur Dadar Ala Padang, tanpa minyak. Suami pingin telur dadar ala masakan Padang. Lsg cuss ke dapur. Alhamdulillah masih ada stock serundeng. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor
Kue Lihat Resep
Pempek Dos Isi Ebi Pedas Manis

Pempek Dos Isi Ebi Pedas Manis

Resep Pempek Dos Isi Ebi Pedas Manis. Pempek dos dengan isian ebi😋 Untuk isian ebinya bisa di kreasikan menjadi isian pempek panggang🤗 #cookpadcommunity_cilegon #cookpadcommunity_Banten Desember edisi minggu ke #3
Kue Lihat Resep
Lupis Ketan Irit Gas

Lupis Ketan Irit Gas

Resep Lupis Ketan irit gas. • 27-07-2021 • Jajanan tradisional memang selalu menarik dan tetap tidak kehilangan penggemarnya. Meski banyaknya kue kekinian sekarang ini, jajanan tradisional masih tetap di minati para pecinta kuliner nusantara, termasuk saya. Salah satu yang jadi favorit yaitu lupis. Lupis biasa disajikan juga dengan cenil dan ireng2. Ah, semuanya enak. Di sini biasanya tiap minggu pagi ada pasar senggol tempat berburu jajanan pasar semacam ini. Kebetulan ada ketan dikit yang cukup lama tak terjamah di dapur. Akhirnya saya buat aja lupis resep dari bu @frielinggasit . Ini irit gas yah karena pake metode 5-30-7 jadi gak lama2 nyalain kompornya. Hasilnya? Tetep enak dong, meski gak direbus lama2. Ini saya buat kemarin lusa, dan besoknya baru sempet bikin sirup gula merah dan juga poto syantik, hihii. Saya masukin kulkas, tetep enak keesokan harinya. Di resep asli direndam 2 jam, ini saya rendam ketannya cuma 1 jam. Saat digigit gak liat, empuk saat dikunyah. Tapi jadi kurang bertekstur. Mungkin bagi yg suka bertekstur, bisa tanpa direndam ya, cukup dicuci saja. Air rebusan tidak saya beri ekstrak pandan karena memang stok pandan gak ada, itupun minta tetangga 2 lembar, ya setidaknya supaya ada wangi pandan meski cuma sedikit, hehe. #CookpadCommunity_Surabaya
Kue Lihat Resep
Nastar Teflon Spesial

Nastar Teflon Spesial

Resep Nastar Teflon SpesiaL.
Kue Lihat Resep