Foto ResepPuding Lapis Surabaya

Puding Lapis Surabaya

Kue

Resep Puding Lapis Surabaya yang enak, lezat dan nikmat serta mudah dibuat. Bahan-bahan untuk membuat Puding Lapis Surabaya terdiri dari 16 bahan yang mudah didapatkan dan dapat dibeli di pasar atau supermarket terdekat. Cara membuat Puding Lapis Surabaya ini pun mudah, hanya dengan 5 langkah simple yang bisa dilakukan oleh siapapun. Resep Puding Lapis Surabaya🌈. Kelihatan susah & rumit tapi sangat mudah setelah praktek,kemarin sy bikin dgn susu yg literan krn cm bertiga drmh jdi sisa banyak,nah kl yg mau efisien & setelah tau tehniknya bikin yg takaran gelas aja momm lbh murce. #PejuangGoldenApron3 #MasakItuSaya #DirumahAja #SourceCandraAgustin🥰

BAHAN-BAHAN

  • Bahan lapisan coklat bening:
  • 1 1/2 gelas air
  • 2 sdm agar2 coklat
  • 2,5 sdm gula pasir
  • Bahan lapisan kuning:
  • 1/2 gelas air
  • 1 gelas susu cair
  • 2,5 sdm gula pasir
  • 2 sdm agar2 plain
  • 1 butir telur pakai kuningnya saja
  • Bahan lapisan coklat:
  • 1/2 gelas air
  • 1 gelas susu coklat
  • 2 sdm agar2 coklat
  • 1 batang coklat(mrk apa sj)
  • 2,5 sdm gula pasir

CARA MEMASAK

  • Siapkan bahan,rebus bahan coklat bening aduk2 smp mendidih biarkan uap hilang tuang dlm wadah sisihkan.
    Cara Membuat Puding Lapis Surabaya Cara Membuat Puding Lapis Surabaya
  • Campur semua bahan kuning kecuali telur,aduk2 smp mendidih,matikan api,kocok kuning telur dgn adonan susu yg msh panas lalu tuang hidupkan api lg,masak sebentar biarkan uap hilang,tuang datas agar2 coklat bening(kl sdh terlanjur mengeras,spy adonan menyatu tusuk2 permukaan dgn tusuk gigi)spy pas dipotong g pisah2.
    Cara Membuat Puding Lapis Surabaya
  • Campur semua bahan coklat,aduk2 masak smp mendidih & coklat leleh,biarkan uap hilang adonan kuning set lalu tuang diatas adonan kuning
    Cara Membuat Puding Lapis Surabaya
  • Step ke 4,5 & 6 buat lg lapisan ager bening,coklat kuning,dgn takaran & cara yg sama,krn kl bikin sekali banyak,agar2 yg sdh terlanjur mengeras dipanci hrs kita hancurkan lg,menurut sy lbh efisien sedikit demi sedikit bikinnya & g makan waktu.
    Cara Membuat Puding Lapis Surabaya Cara Membuat Puding Lapis Surabaya
  • Biarkan set semua,masukan kulkas potong sesuai selera,sajikan dingin lbh nikmat.

ANEKA RESEP TERBARU

Puding Lapis Surabaya Youtube Puding Lapis Surabaya Tanpa Telur Puding Lapis Surabaya Puding Lapis Surabaya Resep Puding Lapis Surabaya Fatmah Bahalwan Pentol Goreng Tepung Sirup Mocca Ciabatta Bread Spikoe Kapurung Asli Palopo Puding Susu Puding Lapis Surabaya Cup Puding Ubi Puding Lapis Surabaya Yang Enak Puding Lapis Surabaya Ekonomis Sambal Balado Puding Lapis Surabaya Susu Coklat Nasi Ayam Cina Puding Lapis Surabaya Milo Lava Cake Kukus

RESEP Kue MENARIK LAINNYA

Nastar Wafer

Nastar Wafer

Resep Nastar Wafer. Bismillah☺️ #MomenManis Kue Kering Kekinian yang ga pake ribet bikin nya,ga pake mixer ga pake oven dan tanpa cetakan pun bisa jadi kue yg enak 🥰enak banget malah Tetangga ku pada doyan soalnya😋yuk cuss ke cara bikinnya😁untuk porsi yg lebih banyak komposisi nya bisa dikali 2 atau lebih yah gaess,let's try it😉😋 #MomenManis #SiapRamadan #cookpadcommunity_tangerang #berburucelemekemas #resolusi2019
Kue Lihat Resep
Roti Kopi Mini

Roti Kopi Mini

Resep Roti kopi mini. Beberapa kali buat toppingnya kurang memuaskan, tapi kali ini enak, toppingnya kering. Emangsih kalo dingin, agak basah, bisa dipanggang lagi 5 menit sampai kering, jadi enak lagi. Kenapa mini, ini aku bentuk kecil-kecil biar jadinya banyak, hehehe. Source : Happy End @happy_endahsa Recook : Najihatur Rejki @naz_rezqi #GowesBecak_KeBanten #MasakItuSaya #BagikanIspirasimu #GenkPejuangDapur #RememberGenkPeDa_HappyEnd #ArisanRecook_HappyEnd #GenkPeDa_HappyEnd #GenkPeDa_Eksis #cookpadcommunity_jakarta #cookpadindonesia #GA_TheNextLevel #GAweek44
Kue Lihat Resep
Creamy Spinach Bayam Masak Krim

Creamy Spinach Bayam Masak Krim

Resep Creamy Spinach (Bayam masak Krim). Biar ga melulu numis 😆 Bayam Creamy ini q selalu habis tanpa nasi 😅 Gurih terus bayamnya masih agak kres kres #PejuangGoldenApron3 #GodaTeflon_Minggu4 #MasakAsyik #CookpadCommunity_Tangerang
Kue Lihat Resep
Coktar Nastar Isi Coklat No Mixer No Oven

Coktar Nastar Isi Coklat No Mixer No Oven

Resep Coktar (Nastar isi coklat) no mixer, no oven. Pengen banget bikin nastar mumpung libur sebelum lebarannya panjang. Tapi nyari selai nanas di pasar selalu habis, alhasil pakai Meises saja lah. #MomenManis #SiapRamadan #Coktar #Nastar
Kue Lihat Resep
Cantik Manis Hunkwe

Cantik Manis Hunkwe

Resep Cantik Manis Hunkwe. Source : Dhiah Oddie #cintadarihongkue #semarak_cintadarihongkue #tidaksekedarmemasak #cookingwithhearteatingwithlove #semarakclover #clovercookinglovers #berburucelemekemas #resolusi2019 #cookpadcommunity_bali #cookpadcommunity_gresik #cookpadcommunity_jombang #homemadeisbetter #alamamarayya Bismillah, ikut meramaikan #semarakclover yg bertema hunkwe. Sebenernya ada sih stok hunkwe dirumah. Sayangnya belum boleh ngedapur untuk sementara waktu. Tetiba aku inget kayaknya aku pernah bikin cantik manis. Ubek2 galeri di folder umum yg foto2nya belum di pisah2in le album2 sesuai nama masakannya. Lumayan bingung deh, kok gak ketemu2. Tapi setelah 15 menitan akhirnya ketemu jg dibawah. Alhamdulillah bisa ikut semarak dan nggak bolos lagi.
Kue Lihat Resep
Roti Bakar Teplon

Roti Bakar Teplon

Resep Roti Bakar Teplon. Pagi2 cuaca cedem, biar tubuh tetap sehat dan hangat yuck bikin roti bakar teplon yg mudah dan murah buat teman ngopi/ngeteh pagi biar semangat sebelum aktivitas. #PejuangGoldenApron3 #CookpadCommunity_Bogor
Kue Lihat Resep